Tak pernah menyangka bahwa di Bulan Juni adalah bulan dimana Tuhan memberiku Hadiah terindah selama ku hidup 25tahun.
Apa yang membuat ku menganggap kalau itu adalah hadiah terindah? Bagaimana bisa , saat kamu sedang menyiapkan diri untuk hidup lebih baik , Tuhan mendatangkan seseorang untuk mu tepat di bulan kelahiran mu yaitu , Bulan Juni . Dan tak pernah ada yang mustahil bagi Tuhan bila itu adalah kehendak nya untuk mu , dan percayalah Kekuasaan Nya itu yang mengendalikan kehidupan kita . Persoalan Jodoh , Rezeki , Kehidupan dan Kematian .
Aku sempat berfikir akan sampai kapan jadi seperti ini ? Tapi hati ku menjawab "Sabar , akan ada waktu nya kok kuatin lagi ya" .
Jauh sebelum Tuhan memberiku hadiah terindah . Aku akan lebih bersyukur saat ini , atas apa yang Tuhan beri pada segala kehidupan .Sesaat aku hampir pernah menyerah waktu berada di pertengahan obrolan keluarga ;
" MasyaAllah, hanif sekarang udah hijrah ? Sekarang jenggotan ya ? Dengan dua titik hitam di jidat nya , seperti nya kamu ahli sujud tiap malam ya ? .. lanjutin ya nif moga Allah menuntun kamu , tapi jangan lupa nikah , percuma belajar Agama tapi ga nikah seolah agama kamu belum sempurna "
Dan saat itu juga aku merasa seperti di asing kan oleh orang lain bahkan keluarga . Yang menganggap aku adalah bukan Hanif yang mereka kenal .
Tuhan punya cara sendiri untuk merubah Umat Nya , dengan Ikhtiar dan Tawaqqal , pasti Tuhan akan memberi kemudahan bagi mereka . PercayalahLalu hadiah apa yang Tuhan berikan?
Sebuah perubahan diri yang membuat ku menjadi Hanif yang dulu tapi versi saat ini.