Cara Membuat Omelet Mie

2 0 0
                                    

Selain enak dan mengenyangkan, omelet ini juga cukup murah meriah karena kita hanya membutuhkan telur dan mie instan sebagai bahan utamanya. Untuk menemukan omelet mie di Indonesia sebenarnya cukup mudah, karena banyak warung makan di tepian jalan pasti menjualnya. Lihat juga resep Omelet mie telor enak lainnya!

Cara membuat omelet mie telur. foto: Instagram/@omelettino. Jika sudah matang, tiriskan dan masukkan Cara membuat telur dadar sayur: telur, lalu bumbui dengan garam, merica dan bawang putih. Rebus bayam sampai lay, lalu peras airnya. Sobat dapat menghidangkan Omelet Mie dan Telur hanya dengan menggunakan 2 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara membuatnya, yuk kita coba resep Omelet Mie dan Telur!

Resep Cara Membuat Omlet Mie

Bahan-Bahan:

Diperlukan 1 bungkus mie instan (goreng/rebus).Siapkan 1 butir telur (bisa 2).

Cara Membuat Omlet Mie:

Rebus mie sampai matang, sisihkan..Kemudian masukkan bumbu mie instan semuanya, campurkan mie nya aduk rata.Panaskan teflon kasih minyak sedikit. Kemudian masak mie telurnya jika bawahnya sudah kering balik. Masak sampai matang.Jadi deh. Buat sarapan enak

Selanjutnya ada manfaat dari omelet mie yang lumayan banyak:

Manfaat Omelet Mie

1. Sebagai sumber energi awal
Setiap orang harus memulai hari dengan cukup energi sebagai modal awal untuk menjalani setumpuk aktifitas. Energi awal yang kita butuhkan berasal dariSARAPAN . Untuk itu yang kita butuhkan bukan hanya sarapan biasa tapi sarapan yang sehat dengan menu yang bergizi seperti: ayam, nasi, sayuran, buah-buahan, telur, dll.

2. Mengurangi lemak perut
Seseorang yang sudahSARAPAN , kemungkinan besar tidak suka mengkonsumsi junk food atau cemilan seperti permen atau minuman bersoda sehingga mengurangi jumlah lemak perut dan mencegah kenaikan berat badan.

3. Meningkatkan kerja otak
Salah satu manfaatSARAPAN pagi yang tidak kalah penting yaitu meningkatkan keterampilan kognitif otak dan mampu meningkatkan konsentrasi. TidakSARAPAN pagi akan membuat energi otak berkurang, sehingga fungsinya akan menurun. Oleh karena ituSARAPAN sangat penting terutama bagi pekerja, atau pelajar.

4. Tubuh yang kuat
MenuSARAPAN sehat dengan makanan tinggi protein, akan memberikan energi sepanjang hari. Hal ini akan membuat tubuh menjadi fit dan tidak gampang lelah.

5. Nutrisi yang lebih baik
SARAPAN yang menyediakan asupan total nordisk yang baik untuk sepanjang hari, karena memberikan kesempatan untuk memberikan makanan yang penuh nutrisi seperti protein, zat besi, vitamin, dan serat yang sangat penting untuk tubuh.

6. Mencegah penyakit maag
SARAPAN pagi bermanfaat untuk mencegah timbulnya penyakit maag, karenaSARAPAN akan membuat lambung terisi kenyang sehingga dapat menetralisir asam lambung.

7. Mencegah penyakit diabetes
Studi menunjukkan bahwa orang yangSARAPAN memiliki 32% kemungkinan lebih kecil untuk terkena diabetes pada usia tua dibandingkan dengan mereka yang tidakSARAPAN . Hal ini karena yang tidakSARAPAN pagi akan lebih resisten terhadap insulin. Resisten insulin meningkatkan resiko terkena penyakit diabetes.

Tapi bagaimana jika kita hanya memiliki waktu yang sangat terbatas untukSARAPAN ? Belum lagi membuatSARAPAN sehat umumnya membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Nah, untuk anda yang hanya punya waktu terbatas, jangan khawatir. Sarapan sehat bisa juga kok dibuat dengan waktu yang singkat. Salah satu alternatifnya anda bisa membuat sarapan yang berbahan dasar telur. Telur mengandung banyak protein dan memiliki nutrisi yang lengkap. Tapi rasanya pasti bosan ya jika setiap hari sarapan dengan telur ceplok atau dadar telur biasa.

Nah itu dia cara membuat omlet mie, selamat mencoba.

Baca Juga:Mesin mie kapasitas kecil [https://www.rumahmesin.com/produk/mesin-mie-kapasitas-kecil/]

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Mar 24, 2022 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Cara Membuat Omelet MieWhere stories live. Discover now