Pagi hari, mereka bertiga sudah kembali lagi dengan aktivitasnya. Sebelum berangkat kuliah, mereka mengerjakan tugasnya masing-masing. Reyjin mencuci piring, kenzie menyapu dan sandi yang masak untuk sarapan. Seperti biasa juga, suara cempreng reyjin selalu terdengar saat cuci piring.
Berada di pelukanmu
Mengajarkan ku
Apa artinya kebersihan, keamanan, kerapianNyanyian reyjin tak berlanjut karena di potong olej kenzie yang selalu protes saat ia bernyanyi.
"Berisik! Astagfirullah. Nih, Bocah Kalau Nggak Nyanyi Kenapa, Sih?" omel kenzi yang sedang menyapu.
Reyjin berdecak.” Protes mulu lo! Tinggal dengerin juga. Lagian seharusnya lo bersyukur bisa dengerin suara gue yang indah ini, kawan” sahut Reyjin dengan mencuci gelas.
“Iya suara lo indah, tapi lebih indah lagi kalau diem” kata kenzie membuat reyjin mencebik.
"Capek gue ken, setiap pagi cuci piring mulu" keluh reyjin sambil menggosok gelas yang kotor.
"Lo kira gue nggak capek apa? Setiap pagi bikin sarapan." Bukan kenzie, namun sandi yang sedang mengaduk telur untuk di goreng yang menjawab.
"Heh, nggak usah ngeluh, deh! kan, udah jatah masing-masing. Setiap awal bulan kita kocokan tugas.”Gue dapetnya nyapu sama ngepel, sandi masak dan lo cuci piring, jin. Jadi ya udah terima aja!
"Gue juga sebenernya males nyapu sama ngepel, tapi kalau nggak dikerjain ya risih sendiri kalau lihat lantainya kotor" Kata kenzi dan reyjin mencebik sambil menggosok gelas lain dengan spons.
"Paling males gue cuci piring, belum lagi harus beli baru kalau ada yang pecah" gerutu reyjin.
"Yaaa itu sih salah lo yang ceroboh, setiap cuci piring ada aja yang pe” ucapan sandi tak berlanjut karena yang sedang di bahas telah terjadi.
Prang
"Hadeeeh belum selesai ngomong gue, udah pecah aja" lanjut sandi.
"Sekarang apa yang pecah, jin?" Tanya kenzie.
"Gelas" jawab reyjin, lalu mencebik sambil memungut pecahan gelasnya.
"Huaaa bundaaa duit Rey habis buat beli perabot doang!" pekik reyjin, membuat kenzi dan sandi tertawa mendengarnya.
"Udah-udah, ntar beli pake duit gue aja" kata sandi, membuat reyjin langsung melihatnya.
"Serius?" Reyjin memastikan.
"Iya serius, kasian gue sama lo" jawab sandi sambil menggoreng telur.
"Alhamdulilah bisa bayar kossan" seru reyjin dengan senang.
"Jin-jin, ada aja kelakuan, lo" kata kenzie heran sambil mengepel.
"Bukan gue ya yang salah, gelasnya aja tuh yang nggak mau gue pegang. Sok jual mahal emang. makanya jatuh" elak reyjin.
"Heleh ngeles aja lo, kayak bajai" ledek kenzi.
"Bodo amat, yang penting gue nggak beli baru, wleee!” sahut reyjin membuat sandi menggeleng dengan senyum kecil.
"Udah mateng,nih, yok sarapan!" ajak sandi dan mereka langsung mengangguk sebagai jawaban.
"Telor lagi, san?" tanya kenzie yang melihat telur dadar di atas piring, lalu pergi ke kamar mengambil sesuatu.
"Gue kan bisanya cuma masak telor, mie sama goreng sosis aja. Jadi ya makan aja lah dari pada nggak sarapan" sahut sandi.
"Tiga hari telor mulu nih menu kita, sampe gatel pantat gue" oceh reyjin dan menghela nafas setelahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Best Friend ✅
Fanficbest friend, itu lah sebutan untuk persahabatan mereka, apapun masalah nya akan selalu bisa diatasi dengan baik. Star : 28 maret 2022 End. : 9 juni 2022