Di ruangan kelas, semua mahasiswa tengah fokus dengan materi yang disampaikan oleh dosen.. sebut saja bu lia, dosen cantik yang disukai mahasiswa karena keramahannya.
Bu lia: hari ini saya akan membagi kelompok, untuk wawancara sesuai dengan judul yang nantinya didapatkan kelompok dalam cabut lot yang sudah saya buat, satu kelompok terdiri dari 2 orang, dan silahkan tentukan tempat yang akan dikunjungi. Oke sekarang silahkan bergantian ambil lot kedepan. Bagi judul yang sama berarti sekelompok.
Mahasiswa sibuk bergantian kedepan, dan bertanya satu sama lain judul yang didapatkan temannya.
Seketikaa.......
Cilla : ada yang dapat judul "prokrastinasi"? (Sambil melihat kesemua temen temennya)
Semua diam dan tak ada yang menjawab..
Bu lia: "oke kita akhiri perkuliahan kali ini silahkan diatur sendiri ya, kalian kan sudah besar"
Mahasiswa: baik bu.
Saat bu lia sudah keluar....
Teman teman cilla menghampiri.
Dina: "ih kalian kek mana dapat sama siapa"
Tata: "aku sama si ani,"
Ani: "iyaa,, aku sama ttataaaa..."
Tata: "sama sama siapa din?,"
Dina: "sama risaa, dia lagi dia lagii bosaan bat gua" (mentoyor kepala risaa)
Risa: "yaelah, ak juga gak mau sama ko, tp terpaksaaaa" (tertawa sambil, membalas toyoran dina) elu gimana cil?
Cilla: "gatau, ga ada yang jawab"
Tata: "yaudah tunggu aja, nnti juga bakalan ada yang nanyain"Tiba-tiba.....
Ada laki laki berbadan tinggi, kulit sawo matang, yang menyodorkan kertas kedepan cilla, cilla langsung membulatkan matanyaa... Yaaa diaa adalah byan..
Byan: prokrastinasi bukan? (Tersenyum sambil mengangkat alis sebelah)
Cilla: iii...iiyaa..
Byan: yaudah kita sama (tersenyum lebar)Tata: eee keknya kita pergi dlu deh,, yakan guyss.. (mendorong yang lain untuk keluar dari ruangan)
Risa: ih apa an sih ko, mae.....
Tata: ssstttt (membungkam mulut risa) udahlah biarkan mereka, ga seneng apa kalo cilla keluar dari zona nyamannya.
Risa: okelahhh... Ayok kemana kita??
Ani: Perpus dah perpus biar tenang.
Dina: jangan lah, mana bisa sambil makan kalo di perpus
Ani: ya sih, haha. Ayolahh taman tepi danau skalian beli cemilan.
Tata: kuy kuy..Mereka pergi menuju taman tepi danau...
Sedangkan, didalam kelas hanya tinggal byan dan cilla, dengan keadaan cilla yang menunduk malu dan salting. ...
Byan: kebetulan banget yaa, kita sama an, emang ya yang nmanya jodoh gak kemana..
POV:
(Padahal sebenarnya yang sekelompok dengan cilla adalah lala, namun saat cilla berteriak prokrastinasi byan mendengar dan mencari kertas yang sama dengan cilla lalu menukarnya supaya ia bisa dekat dengan cilla)Cilla: eee,, (menggaruk leher, sambil menunduk)
Byan: ee kita kemana?
Cilla: terserah aja kemana.
Byan: makan dulu yukk.. kamu pasti belum makan kan..
Cilla: ta.. (belum selesai berbicara)
Byan: ayoolahh.. plisss..... Aku traktir dehhh... (Sambil memohon ke cilla)
Cilla: yaudah deh, aku beresin buku ini dulu.Saat hendak mengambil beberapa buku untuk dimasukkan kedalam tas, tak sengaja secara bersamaan tangan mereka mengambil buku yang sama, sehingga beberapa detik terjadi tatapan... Dengan sergap cilla membuyarkan tatapannya....
Byan: ee maaf cilla, aku cuman mau bantu kamu aja.
Cilla: iya gapapa, ayoo ke kantiin..
Byan: gimana kalo kita ke cafe depan kampus aja cil, disana gak berisik dan kita bisa sekalian diskusi tentang tugas
Cilla: yaudah aku ikut deh..
Byan: kamu bareng mobil aku aja ya, soalnya kan gaenak kalo sendiri2. Lagipula kalo jalan kaki pun lumayan jauh karna fakultas kita kan dibelakang..
Cilla: ta..
Byan: nanti aku antar ke dalam lagi buat jemput motor
Cilla: yaudah oke..
Sekitar 10 menit mereka sampai di cafe..
Byan: kamu mau pesen apa?
Cilla: aku es jeruk aja
Byan: kamu enggak makan?
Cilla: enggak deh (padahal sebenarnya pengen banget)
Byan: makan dongg, yaudah kamu nasi gorengnya aja gimana? Enak lohh..
Cilla: duh perdana makan sama cowok nihh (gumam dalam hati) "ee yaudah deh terserah kamu aja"
Sambil menunggu pesanan merekapun berdiskusi tentang tugas wawancara yang diberikan bu lia, mereka tampak serius membahas tugas tersebut . Sekitar 20 menit mereka selesai berdiskusi dan pesanan pun datang.
Cilla: eh udah slesai aja yaa diskusi kitaa. Jd kapan kita bisa mulai ke sekolah?
Byan: bsok boleh, kamu ada kuliah gak?
Cilla: besook kosong sih.
Byan: yaudah besok aja
Cilla: okee
Byan: yaudah yuk makan
Cilla: iya (sambil senyum)
Merekapun menyantap makanannya, dan ketika sedang makan, ada nasi tertinggal di tepi bibir cilla, lalu saat byan melihat dengan sergap byan mengambil tisu dan mengusap perlahan nasi yang tertinggal di bibir cilla, sambil tersenyum
Byan: kamu makannya belepotan
Cilla: (menganga sambil kaget karna perdana banget di giniin sama cowok)
"Eee maaf kak," (muka memerah dan jantung berdegup kencang)
Byan: (tersenyum tipis, melihat gerak gerik cilla yang sudah mulai salting)
Setelah selesai makan, cila berkata pada byan "pulang yook"
"Gak kecepetan cil? Kita ga jalan jalan dulu aja gitu" ucap byan
"Ah enggak , aku mau pulang, mau ngerjain tugas"
"Ohh yaudah kalo gtu, ayo pulang"Byan pun mengantarkan, cilla ke parkiran fakultas untuk menjemput motornya.
Sesampai di parkiran byan menawari cilla untuk pulang bersamanya dengan mobil, biar nanti motor cilla dibawa teman byan, namun cilla menolaknya dan tak kehabisan akal, byan pun mengikuti cilla dari belakang tanpa sepengetahuan cilla.
Setelah memastikan cilla sampai ke kosannya dengan selamat, byan pun pulang ke rumahnya.Maaf yaa kalo ceritanya makin gajelas. Semoga kalian sukaa. Makasih yang udah bacaa. 😊😊😊
KAMU SEDANG MEMBACA
Cila
Randomkisah ini berawal saat cila menduduki bangku perkuliahan, begitu banyak hal-hal tak terduga terjadi, dimulai dari masalah pertemanan, percintaan hingga orang tua. akankah cila kuat dan bertahan dengan kehidupannya? tulisan ini aku buat sesuai kisa...