Sederhana bamun beribu makna. Dari A hingga Z dari Ha hingga Nga. Mereka semua berbeda namun masung masing memiliki keunikan tersendiri. Mereka terhiasi oleh vocal a,i,u,e,dan o yang membuat mereka tersusun rapi dan indah. Namun hal itu tergantung penyusunnya akan terletak dibagian mana sehingga dapat menciptakan sebuah barisan indah.
Aksara ...
Yah... kata yang tak asing di semua kalangan.
Dari aksara yang tertata kita tahu banyaknya makna dan menebar pengetahuan.
Dari Aksara pula kita tahu pertanyaan 5 W + 1 H. Dari apa,mengapa, bagaimana, berapa, dan kapan.Sejak kecil kita telah diajarkan Aksara. Dalam kamus Besar Bahasa Indonesia Ak.sa.ra. berarti sistem tanda grafis yang digunakan manusia untuk berkomunikasi dan sedikit banyaknya mewakili ujaran. Aksara dalam bahasa jawa dan dalam bahasa indonesia berarti huruf.
Kita tahu bahwa dari huruf A hingga Z jika disusun rapi akan menjadikan sebuah kalimat indah yang membuat orang jatuh hati akan kalimat tersebut. Kalimat yang bermajas maupun tidak alias sederhana yang mengungkapkan apa yang telah di rasa.
Suasana hati yang tertahan bisa dituangkan lewat aksara yang tertata. Sepetti layaknya kisah Aknia dan Sadam. Dimana keduanya bungkam selama bertahun tahun dan tak ada yang sanggup mengungkapkan secara langsung. Hingga akhirnya lewat Aksara jawa kisah mereka menjadi berubah jauh lebih indah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aksara
AdventureAksara merupakan sesuatu hal yang disusun untuk mengutarakan yang tak bisa diucapkan. dari aksara juga dapat banyak manfaat karena menurut pepatah jika diam adalah emas.