Pagi yang cerah dengan sinar matahari yang tidak akan membuat hati ingin melaknatny,ditambah udara yang sejuk dan nyaman sangat baik untuk memulai hari yang akan sibuk lagi.
"Aaaaaaaa!!!!"
jeritan yang ribut memenuhi seisi ruangan rumah dari lantai atas sampai bawah,Sehingga membuat penghuni yang sedang menikmati sarapan dengan tenang diruang makan yg berada dilantai bawah menoleh kesuara itu."Apa lagi??..."gerutuh seorang pria muda kehilangan kenikmatan menyerup kopi paginy.
si biang ribut pun menuruni tangga dengan cepat dan sampai keruang makan keluarga dengan penampilan yg seadany dalam keadaan kacaw.
Dia adalah Shafiyyah tul iffah,seorang mahasiswi tahun 2 dengan jurusan sastra.kesiangan bangun dari tidur kedua kaliny setelah subuh membuatny runyam sampai tidak peduli lagi dengan penampilanny ,yang penting dia menutup aurat pikirny."Astaufirullahh..."desis sang ayah melihat datar kepada putri bungsuny yg sekarang berdiri ngos2san diambang ambang pintu.
Fiya pun melangkah dengan cepat kearah ibundany yg juga terbenggong memandangny tepat berdiri dibelakang ayahny.
"mah,ifa pergi dulu y.",pamitny buru2 seraya menyalami punggung tangan ibuny.kemudian berganti kepada ayahny."gak sarapan dulu kamu?"tanya ibuny.
"enggak sempat mah,nanti fia telat!"jawabny setelah menyalami ayahny kemudian berlari melewati sang kakak laki2 yg masih santuy menikmati sarapanny.
fiya pun berlari mundur mendekati kakakny.
"ayo buruan Al!".decakny geram,karna bagaimana pun pria itu yg diamanahkn untuk mengantarny kekampus setiap hari kecuali hari libur."oh,mau berangkat?entar y..",jawab kakak laki2 ny sambil memandang datar kepadany,kemudian melanjutkn aktifitas menyerup kopiny yg pasti itu membuat fiya geram.
"ih!aku udah telat loh al!,ayo buruan!!",kesalny.
"udah telat kan?,yaudah santuy aja.kau duduk sini,sarapan!.Dari pada kau pingsan dipertengahan jalan karna buru2 masuk kelas padahal udah telat,nanti siapa lagi yang repot?",celoteh pria itu.
"Al!_"
"udah2 ah,Alfi ayo cepat antar Fiya.ini fiya sarapanmu,makan dimobil y.ayo cepat buruan!",suruh Ibuny seraya memberikn tempat bekal makan buat Fiya.
"ye....,ayo!",geram Alfi berdiri dari dudukny,"pergi dulu mah,yah...",pamitny meranjak pergi dari situ.
"bye2 mah,yah...",pamit Fiya yg disenyumi oleh kedua orang tuany.
"buruan woy!!".
"I..ya!!_".
*****
Sepertiny...,keadaan jalan hari ini sangat tidak memihak diri.
Macet yang selalu melanda Ibukota,membuat siapapun yang sedang buru2 pergi ketempat tujuan pastiny akan melaknat keadaan ini.Tapi tidak untuk orang yang hanya ditugaskan untuk mengantar orang yg bersamany ketempat tujuan,sementara orang yang bersamany habis2 san mengomeli keadaan yg parah ini,sehingga membuat telinga seorang pria berumur 26 tahun yg menyetir untuk orang itu menjadi panas."kenapa keadaan tidak memihak perasaanku sama sekali?!!_!",omel Fiya kesekian kaliny.
"kasian ya,sudahlh bangun kesiangan,enggak sempat sarapan,dapat keadaan kayak gini pula.Semoga hari mu menyenangkan.",Celetuk Alfi yg langsung dihadiahkn satu pukulan kearah lengan kiriny oleh Fiya.
"agh!_,sakit!".
"huh,letoy lu!,gitu aja sakit.",decak Fiya.
"Ni anak,makin didiamkn makin aktif ya!",geram Alfi berujung panas
"yaiyalh!,kayak mulut lu yang makin aktif,enggak pernah liat sikon!", balas Fiya enggak kalah panas.
"gue turunin juga lo disini!"
KAMU SEDANG MEMBACA
My lovely panda
Teen Fictionkisah keseharian Shafiyyah tul iffah,dengan panggilan umum ifa yakniseorang mahasiswi tahun ke 2 jurusan sastra yang mengagumi sosok kakak kelas 2 tahun lebih senior dariny.Sosok yang bergitu baik dan lembut kepadany,yang sangat sempurna dimata ifa...