Yara itu berisik, banyak mau, manja, dan suka out of nowhere ngajak Arka sunmori alias jalan-jalan sore. Sedangkan Arka lebih chill, tenang, dan paling gak mau ribet, tapi kalo diribetin Yara 1000:10 sih mau.
Bukan pacar tapi juga bukan temen. Mereka kira (gak tau Arka apa Yara) seiring berjalannya waktu bakal naik level, ternyata enggak.
Yara pikir Arka gak suka sama dia, Arka pikir Yara cuma jadiin dia temen gabut doang. Makanya kira-kira kerjaan mereka berdua sebelum tidur tuh sama, sama-sama overthinking.
“Temenin gue jalan-jalan yuk? Sebentaaar aja,” rengek Yara yang entah udah ke berapa kalinya.
“Gua males banget keluar, Yara, lu sendiri aja ya?”
“Gue yang bawa motor!!! Ayo dong, please?” Pinta Yara sambil menyatukan kedua tangannya, gak lupa puppy eyes-nya juga.
Aduh, kalo udah begini Arka gak mungkin bisa nolak sih, soalnya udah dari setengah jam yang lalu ini si Yara ngajak maen tapi gak digubris sama Arka. Kasian juga.
Arka mengangguk, “Yaudah-yaudah, pake jaket dulu masih terik soalnya mataharinya,” kata Arka yang akhirnya bangkit dari kasurnya lalu ngambil jaketnya dari lemari.
“YES!!! Thanks Arka, you're the BEST!”
Yara kegirangan sambil lompat-lompat tuh gemes banget di mata Arka, FAK rasanya pengen banget Arka kantongin sekarang. Ini mana mungil banget, PAS LAH tinggal dilipet dua.
Pas udah sampe bawah baru keinget kalo helmnya belom diambil.
“Helm gue di atas lagi, males banget ngambil.”
“Itu kan ada banyak sih, tinggal pilih mau make yang mana,” ujar Arka menunjuk rak helm dengan dagunya.
“Gapapa? Yaudah deh,” kata Yara lalu berlari menuju rak tersebut, “Misi, pinjem bentar ya helmnya ntar dibalikin lagi kok, makasih!”
“Udah?” Tanya Arka.
“Nih, udah,” kata Yara sambil nunjukin helmnya kemudian naik.
Setelah berusaha nginget itu yang punya helm siapa, ternyata salah satu perempuan yang juga tinggal di kos itu. Arka rada takut, galak soalnya.
“Eh, itu bukannya helm Kak Elena?”
“Hah, iya? Gak tau.. Gue ngambil yang paling lucu,” jelas Yara, “Aduh, mampus, ntar pulang-pulang pasti gue diomelin.”
Arka ketawa, “Santai, ntar kalo dia ngomel sebut aja nama gua tiga kali.”
“Terus? Kak El gak jadi ngomel gitu?”
“Ya enggak sih, paling dipending marahnya sampe selesai mukulin gua,” kata Arka. Terus ketawa dah tuh berdua.
Kayaknya perlu dicatat: Arka kalau udah sama Yara jadi gajelas dan banyak omong. Trims.
Setelah kira-kira 30 menitan di jalan, mereka berhenti di sebuah danau yang Yara udah lama pengen kesini tapi gak sempet terus (soalnya Arka 'katanya' sibuk sih, makanya gak jadi-jadi).
Lumayan rame ternyata tempatnya, banyak tukang jajanan juga, makin senenglah si Yara.
“PLEASE gue BM banget maklor sama cilor itu dari kemaren!!”
Belum juga turun dari motor masih nyari parkir, Yara udah nunjukin beberapa gerobak yang ngemper disana.
“Ish, iya-iya ntar kita beli itu. Sini, buka helmnya.”
Tau apa yang Arka lakukan? Iya, bener, bukain helm Yara. Soalnya kalo nunggu Yara buka sendiri ya abis cewek itu ngabsenin semua Mamang jajanan yang ada disini sih.
“Yeay, akhirnya gue beli maklor, dari kemaren lewat mulu di-twitter apa gak makin pengen gue,” kata Yara terus lari.
“Iyaaa kan ini mau beli. Jangan lari-larian, Yara.”
Denger Arka ngomong gitu Yara spontan berhenti, kemudian nunggu Arka yang masih jalan dengan santainya.
“Pengen apa lagi selain maklor sama cilor? Itu batagor gak mau? Apa mau corndong tuh?” Tanya Arka.
“Lo mau?”
Ditanya malah nanya balik, dasar Yara (cewek).
Arka ketawa, “Gue kan nanya, kenapa malah nanya balik sih?”
“Ya, gak tau, bingung gue abisnya. Yaudah beli apa aja deh,” kata Yara, “Sekalian itu ya, boba.”
“Red velvet?”
Yara ngangguk, “Yes!” Happy banget dia.
Notes:
☁ guess the characters☁ met puasa yall! 💓
KAMU SEDANG MEMBACA
Room 101
FanfictionArka kamar 101 belok kiri, Yara kamar 101 belok kanan. Ada Arka yang talkless, calm, dan sat set sat set. Ada juga Yara yang berisik, teriak 24/7, dan ngang ngong ngang ngong.