“Udah nunggu lama?” tanya gue basa-basi.
“Ngga kok,baru aja.” jawabnya disertai senyuman manis berlesung pipi.
“Yaudah langsung aja yuk, mau mau makan dulu atau nonton?”
Abian memiringkan kepalanya sedikit, kebiasaan dia saat sedang berpikir.
“Eumm, nonton dulu yuk. Masih kenyang makan siang tadi.”
Gue mengangguk sebagai jawaban.
“Rendy mau nonton apa? Action atau romantis?” tanya Abian saat kami berjalan menuju loket tiket.
“Action.” Jawab gue singkat.
“Kak tolong dua tiket spiderman no way home ya!” pesan Abian.
-
“Gila! Keren parah, ngga nyangka peter parker bakal berkorban banyak.” Antusias Abian, sementara gue hanya memperhatikan celotehannya yang manis.
“Eh abis ini Temenin gue beli buku dulu ya Ndy,butuh nih buat skripsi.”
“Mau beli dimana? Gue transfer aja ya nanti.”
“Ngga usah ah, lagian gue juga masih ada. Eh sini-sini, ini beli disini bukunya.” Ajak Abian menarik kecil lengan kemeja gue ke salah satu toko buku.
-
Setelah beberapa saat gue melihat Abian dengan beberapa buku ditangannya.
“Udah semua?”
“Ada beberapa lagi sih,tapi budget gue cukupnya segini dulu deh hahaha. Udah yuk,abis ini makan laper gue.”
“Yang mana?”
“Hah?”
“Yang mana lagi buku yang lu butuhin?”
“Ah! Yang itu, itu, itu juga, sama ini.” Tunjuk Abian dengan buku-buku yang dia maksud.
“Oke.” Gue berjalan mengambil buku-buku yang ditunjuknya tadi.
“Kenapa lu ambil?” tanyanya sambil memiringkan kepalanya sedikit bingung.
Sialan, manis.
Sangat manis.
“Yuk ke kasir.” Ajak gue mengabaikan pertanyaan Abian.
-totalnya jadi tujuh ratus enam puluh lima ribu dibayar cash ya,terimakasih telah berkunjung ditoko kami-
“Kenapa jadi lu bayar semua?”
“Mau makan dimana?” tanya gue balik, mengabaikan pertanyaan Abian.
“Sushi!”
-
“Udah itu aja pesenan lu? Ngga mau nambah ramen?”
Abian menggelengkan kepala sebagai jawaban.
-Baik ditunggu lima belas menit ya kak- ucap pelayan sushi.
“Sejak kapan lu pake jam tangan?” tanya gue sambil menggenggam lengannya yang gue lihat asing dengan jam tangan rolex hitam itu.
“Sejak kita putus.” Jawab Abian singkat.
“Biar apa?” tanya gue lagi.
"Biar gue inget terus aja, kalo pacaran sama kamu dulu buang-buang waktu. Hahaha.." Ucapnya renyah dengan tawa yang mengisi penuh restoran sepi kala itu.
Setelahnya kami hanya terdiam. Tak tau apa yang harus dibicarakan. Tak mungkin kan, sekali lagi aku berusaha membuat obrolan dari bekas sayatan yang sengaja ia tutupi dengan jam?
Halo semua, gimana oneshot-nya?
Ada kesan? Pesan?Saya terinpirasi dari Lunatic Twister.
Inget ya, ini oneshot jadi cuman sampai sini aja ceritanya.
Atau... Ada yang mau minta lanjut?
Mungkin kalau rame bakal saya lanjutin.
Mungkin ya
Soalnya banyak sekali cerita yang ingin saya publish tapi belum selesai.
Semoga kalian enjoy ya!
Terimakasih.
RIZAL ALDRIAN
Senin, 18 April 2022
KAMU SEDANG MEMBACA
[BxB]-Jam Tangan
Short Story"Sejak kapan lu pake jam tangan?" tanya gue sambil menggenggam lengannya yang gue lihat asing dengan jam tangan rolex hitam itu. ONESHOT