Yoshua dan Kalis sama sama tokoh kesepian. Yoshua kesepian saat ada banyak orang yang datang dan mengisi bagian kosong dalam hidupnya tapi kemudian juga meninggalkan kekosongan baru, sementara Kalis kesepian dengan sedikit orang yang menemaninya menjalani hidup tanpa pernah kedatangan orang baru, tidak seperti bagaimana orang orang berbicara perihal sirkulasi hidup berjalan yang katanya orang orang akan silih berganti; People come and go.
Yoshua adalah tipe orang yang, kalau kamu mau masuk, silahkan asal niatmu baik. Tapi kalau tidak mau, terserah. Setidaknya ini lebih mudah sebelum kepergian Kirina, sebab saat ini Yosh semakin tertutup dan sulit untuk membuka pintu bagi orang luar untuk memperlihatkan bagaimana dunia Yoshua berjalan. Singkatnya, Yoshua menjaga lingkar hubungan, interaksi dan komunikasinya dengan orang orang. Yoshua hanya takut.
Sementara Kalis adalah orang yang senang menyambut hal baru, dan sebuah kedatangan. Ia sering berandai andai jika ia punya banyak teman yang akan menjenguknya, membawakan makanan, menginap di rumahnya, atau mengajaknya pergi liburan. Kalis sangat sangat nunggu saat itu untuk tiba sementara dalam penantian itu dia cuma diam dan tanpa sadar bersembunyi dari hiruk pikuk dunia, sederhananya karena dunia pernah menyakiti; dia juga takut.
Tiap hari minggu, Kalis akan sendirian di rumah tanpa rencana apapun. Apalagi semenjak tinggal sendiri, Kalis bener bener menghabiskan 24/7 sendirian. Hidup hanya seputar berangkat dari rumah, kuliah, les bahasa, ballet, dan pulang kerumah. Kalis hanya punya Mama dengan karakteristiknya yang strict, tapi juga terlalu sibuk untuk terlalu mengekang anaknya.
Hari minggu kali ini, rumah seberang kedengaran ramai. Seolah olah selama ini rumah itu memang kosong dan baru berpenghuni di hari minggu pagi itu. Tapi Kalis jelas udah melihat penghuni rumah itu, orang yang mungkin terlalu kesepian di sepanjang waktu selain saat teman temannya datang.
"It's like a house full with the crowd of stadion." Ucap Kalis. Karena bosan, cewek itu beranjak untuk untuk menyiram beberapa tanaman di halaman rumah.
"It's louder, actually." Gumam Kalis saat fokusnya terbagi antara kegaduhan rumah tetangganya dan kegiatan menyiram tanaman yang dia lakukan, dia nggak sadar kalau sekarang ada orang yang keluar dari rumah itu sembari membawa seekor anjing di gendongannya, sebelah tangannya menggenggam tali khusus hewan peliharaan.
"Come on, Matcha. Di dalem berisik banget, kan? Ayo kita jalan jalan, makhluk pecinta kedamaian seperti kita harus sesekali bebas dari mereka, go woof woof if you agree with me!" Kata orang itu, mencoba bicara dengan Matcha ketika akhirnya anjing milik temannya itu nggak merespon, namun malah melepaskan diri dari gendongan orang itu, dan tiba tiba menghampiri Kalis.
"Eh, Matcha mau kemana—"
Kalis kaget saat tiba tiba seekor anjing berdiri di hadapannya, mendongak dengan wajah innocent nya sampai Kalis nggak bisa untuk nggak merasa senang—kalo aja kehadiran sosok lain di dekatnya itu nggak bikin Kalis jadi canggung abis.
"H-hello... good boy," Kalis mengelus bulu anjing itu lembut sementara tatapannya ia buat sangat menunduk, siapapun tau kalau Kalis menghindari kontak mata dengan cowok yang ia kira salah satu tamu tetangganya itu.
Junara yang awalnya cuma diam akhirnya segera keluar dari kecanggungan aneh itu, "Cih, anjing apa buaya sih Matcha ini. Ganjen betul sama perempuan, dilaporin ke majikannya auto jadi ftv siang hari nih." Ucap Junar, memulai percakapan.
Cukup lucu hingga Kalis memberanikan diri untuk tersenyum—setidaknya ia nggak menertawakan kalimat random Junara karena takut dicap nggak sopan.
"Maaf mengganggu ya, mbak. Emang kalo lagi nggak sama pawangnya, ya begini."
Kalis cuma mengangguk paham dengan gurat ramah, maka Junar yang tadinya mau membawa Matcha berjalan jalan pun memilih untuk mengobrol sebentar dengan warga komplek yang baru ia lihat hari itu setelah bertahun tahun sering berkunjung ke rumah Yoshua.
KAMU SEDANG MEMBACA
2:01 am
Fanfictionnothings gonna kill me in this world other than what happened at 2:00 am, and nothings makes me survived and love other than what happened and whom I'm with at 2:01 am. Treasure's Kanemoto Yoshinori | Le Sserafim's Nakamura Kazuha