Bagian 3

10 1 0
                                    

Kerja sama antar pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan pemerataan pendidikan ini menjadi kunci utama. Apa lagi dengan keadaan sekarang ini yang sedang kita hadapi, pandemi yang membuat semua aktivitas dilakukan dirumah. Banyak tantangan baru yang harus pemerintah dan masyarakat hadapi untuk memperjuangkan pemerataan pendidikan. Penulis berharap pemerintah dan masyarakat dapat bekerjasama dengan baik dan sama-sama mempunyai kesadaran akan pemerataan pendidikan yang menjadi gerbang awal merdeka belajar. Pendidikan merupakan hal dasar yang penting dalam kehidupan manusia.

Manusia sebagai animal educandum atau makhluk yang dididik sudah sepatutnya melaksanakan pendidikan untuk mensyukuri anugerah yang Tuhan berikan. Dengan pendidikan, akal dan budi yang ada pada diri kita dapat dikembangkan agar nantinya kita bisa menjadi individu yang lebih baik lagi kedepannya. Saran berupa sekolah juga merupakan wujud usaha manusia dalam mengembangkan potensi diri yang dimiliki, selain itu sekolah juga merupakan tempat untuk mendidik siswa secara kognitif maupun moral agar adanya keseimbangan antara kemampuan dan juga etika siswa.




Penulis berharap pendidikan di Indonesia dapat berkembang menjadi lebih baik lagi kedepannya🖋💕

Akurasi Pemerataan Pendidikan Indonesia: Sebuah Prespektif MendasarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang