Get Up!

5 0 0
                                    

"Rasa sakit memang sulit untuk dihapuskan, terlebih ketika kita menaruh harapan yang terlalu tinggi. Ya, namanya juga hidup memang kadang tidak selalu berjalan sesuai dengan yang kita mau, kita pasti selalu memiliki rencana tapi Tuhan juga pasti memiliki rencana-Nya sendiri untuk kita."

Sebelumnya, kenalin nama ku Satya, seorang pemuda yang hampir hopeless ketika harus ditinggal orang yang dia sayang. Akhir bulan April 2022 merupakan masa yang sulit yang pernah aku lewati, dimana aku harus berpisah dengan orang yang bener-bener aku anggap seperti rumah dan tempat ternyamanku, tapi ya apa boleh buat, aku gak bisa buat maksain diri untuk bertahan meski aku nyoba buat pertahanin hubungan ini. "Dia" tiba-tiba ngajak buat udahan, i think she was joking, tapi besoknya dia benar-benar ngilang,  aku  gak tau apa yang terjadi dibalik ini semua,soalnya kita bener-bener gak ada masalah apapun sebelumnya. Jujur awalnya aku kira ini ngeprank apalagi posisinya aku bakal  lomba, dan bener aja pas lomba aku nungguin dia dan dia ga dateng-dateng, Satya yang punya pemikiran positif waktu ini mikirnya "Oala aku mau lomba mungkin sengaja mau ngasi suprise" sampai akhirnya pas giliran ku tampil orangnya ga nongol-nongol dan yang terjadi adalah aku ngeblank wkwkwk.

Yaps, singkat cerita kita udahan, hari-hari yang aku lewatin berasa flat, bingung, dan ga tau mau ngapain, di otakku cuma ada "Dia". i was start smoking again, tiap malem jalan-jalan sendirian gak tau arah mau kemana dan momen paling sedih ketika harus ngelewatin jalan yang sering aku lewatin bareng dia, its another level of pain. Aku biasa stalking ignya, tiktoknya tiap malem  kalo aku kangen, dan aku selalu berpikir "Dia lagi ngapain ya sekarang ?." 

Dasarnya gini, too much memories yang ga bisa aku lupain dari momen aku kenal sama dia, deket sama dia sampai akhirnya kita harus berpisah kaya gini, sampai sekarang pun aku sebenernya masih sulit buat lupain dia, tapi ya aku harus lawan rasa yang udah berlarut semakin dalam, i can't move on, aku ga pernah berharap ada di posisi kaya gini.

Sampai akhirnya di momen dimana "Dia" Upload foto dan aku lihat berbagai macam jenis makhluk cowok yang komen-komen, jujur aku sangat amat jealous banget tapi ya aku sadar aku bukan siapa-siapanya lagi. mulai lah menerapkan ajaran sadar diri, nyoba buat lupain seseorang memang sulit banget ternyata, semua cara udah aku coba hangout bareng temen, ya kurang lebih having fun dengan hidup yang sekarang lah, cuma ya tetep selesai itu balik lagi ke setelan pabrik jadi orang yang broken. 

Hari-hari berganti tapi rasa ini ga pernah ganti, untuk mencoba melupakan problematika hidup aku nyoba buat nyari kesibukan  di sela-sela kuliah, aku nyoba buat kerja di salah satu studio foto dan video sebagai editor dan kadang juga sesekali nyambi jadi fotographernya. aku sangat menikmati kerjaan ini karna aku ga ada waktu buat mikirin dia. Hari yang di tunggu-tunggu tiba akhirnya aku gajian wkwk, ketika itu entah kenapa waktu itu "Dia" seperti  melintas lewat di otakku, aku ingat mimpi-mimpiku dulu ketika aku ingin mengajak dia kulineran, jalan-jalan, dan having fun bareng-bareng tapi yang ada kita harus udahan, ketika itu aku malah jadi sedih. Selama hampir 7 bulan ini aku benar-benar ga bisa lupain anak ini, aku tau dia ga bakal ngelakuin hal yang sama, ga mikirin dan bahkan ga peduli.

Makin lama aku makin sadar kalau terus-terusan begini aku bisa jadi gila, dimana setiap dia bikin story di IG aku deg-degkan pikiran ku udah kaya "aduhh sekarang apalagi ni?" dan aku selalu mencoba untuk nahan jari ku biar ga ngeklik itu storynya tapi ga bisa, kalo ga di lihat penasaran kalo di lihat takut sakit hati, dan pada akhirnya aku memutuskan untuk unfollow dia. Aku unfollow dia bukan karna aku masih seperti anak-anak yang kalau udahan ga bisa berteman, tapi aku ada alasan kenapa aku harus ngelakuin hal itu  alasanku simpel aja aku akut aku ngelihat hal-hal yang bikin nge down dan aku ga siap. Jujur di titik ini aku udah mulai harus mau menerima  kenyataan ini, kalau memang bukan jodoh ya mau gimana lagi ?. 

And now she looks happier juga sekarang bareng teman-temannya dan, ya , aku masih tetap sendiri. 

"Maybe sampai sekarang aku masih nyaman buat nungguin kamu, nyanyangin kamu meski ga secara langsung, tapi nanti kalau aku udah ga ngelakuin hal itu artinya aku udah mati-matian ngelawan hati kecilku sendiri. Kamu baik-baik ya, aku selalu support dan doain kamu meski ga kelihatan dari sini wkwkwk, hati-hati milih temen jangan sampe bawa kamu menjerumus ke hal-hal yang negatif  bukan porsiku lagi ngasi tau kamu apalagi jagain kamu tapi aku percaya kamu bisa jaga diri, kalau ada masalah jangan sungkan cerita sama temen-temen terdekatmu bagi juga beban mu ke mereka pasti mereka mau dengerin kok, kalau memang temen pasti ada disaat kamu seneng dan sedih,jangan di pendem-pendem semua masalah pasti ada jalan keluarnya, jangan lupa berserah sama yang diAtas, pokoknya happy terus kamu, its time to leave"

AND NOW IM READY FOR ANOTHER CHAPTER ! OLD SATYA IS BACK BROOOOOOOOOOOOOOOOO. 


Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 14, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Ya, namanya juga hidup!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang