sebut aja nama gw nayla, gw adalah anak terakhir dari empat bersaudara. umur gw dan kaka gw lumayan jauh-jauh bahkan kaka pertama gw udah berkeluarga dan udah punya dua anak, di rumah gw tinggal bareng ibu, kaka perempuan dan kaka laki-laki, oh ya ayah gw udah meninggal sejak gw umur dua tahun.
gw terlahir di keluarga yang lumayan ketat sama agama, sedari kecil gw udah di suruh sholat, puasa ,ngaji dll. pokonya segala macam ilmu agama diajarin, sayangnya gw bocah tomboy yang kadang bandel,tapi gw bukan anak yang suka mengekang . dalam keluarga gw anak laki-laki sangat di utamakan semua pekerjaan rumah harus anak perempuan yang ngerjain bahkan sampe angkat-angkat galon, klo anak laki-laki bangun siang gak bakal di marahin tapi klo anak perempuan bangun siang pasti di maki-maki .sedari kecil gw gak pernah deket dengan kaka-kaka gw karena umur gw dan kaka-kaka gw yang jauh dengan ibu pun gw gak terlalu terbuka.
singkat cerita gw sekolah di asrama karena gw merasa hidup gw terlalu di atur di rumah dan gw sangat menikmati hari-hari gw di asrama karena gw merasa bisa memilih dan gak di atur-atur.
seperti yang kita ketahui yang Namanya anak terkhir selalu aja di anggap anak kecil, gw pun selalu dia anggap anak kecil dan apapun yang gw lakukan selalu di tuntun sampe milih bau pergipun gw gak bisa karena terbiasa di pilihin dan biasanya klo gw yang milih baju gw selalu di kritik. di perhatikan kaya gitu gak berarti gw di manja, gak jarang gw jadi orang yang paling sering di suruh-suruh dan bener-bener harus nurut sama semua kaka-kaka gw.
MASALAH GW APA SI?
masalah ini di mulai ketika gw keluar dari asrama, setelah 6 tahun gw di asrama akhirnya gw lulus lebih awal karena covid-19. seminggu gw di rumah masih seneng, dua minggu kemudian mulai bosen, tiga minggu kemudian gw pengen balik ke asrama tapi sayang nya gw gak bakal bisa balik lagi ke asrama karena gw udah lulus. gw bener-bener ngerasa harus beradabtasi lagi di rumah, ditambah kaka gw yang WFH bener-bener nyebelin. bayangin aja kadang gw yang ngerjain kerjaan rumah dan mereka bener-bener gak bantuin gw, klo mereka lagi kerja ya gw ok aja tapi klo hari libur mereka semua masuk kamar, bahkan kadang klo lagi makan bareng di ruang tengah harus gw yang beresin.
awalnya gw ngerasa ok aja cuma lama-lama gw capek juga, klo sama kaka gw yang perempuan gw masih fine-fine aja tapi ke kaka laki-laki gw, gw bener-bener kesel, lu bayangin aja gw yang lagi nyuci di suruh ke warung sedangkan kaka gw yang laki-laki lagi bobok ganteng padalahal dia abis makan, ya klo libur dia kerjanya makan dan bobo aja.
gw gak pernah berani membantah kaka-kaka gw karena gw berfikir gw sekolah mereka yang menafkahi dan ibu gw juga udah tua gw takut klo ada keributan ibu gw tiba-tiba sakit. cuma rasanya gw udah capek dan muak tapi gak bisa berbuat apa-apa.
klo kalian yang jadi gw kalian gimana?
####
HELLO READERS
Gw sebagai author ingin menyampaikan klo cerita ini di ambil dari kisah nyata. buat kalian yang mengalami hal serupa boleh banget buat diskusi atau menanyakan seputar Kesehatan mental di komentar atau kalian boleh DM IG gw @onlyaja
_26. yang lagi butuh banget tempat cerita juga boleh banget buat cerita-cerita ke gw di sini gw sangat peduli dengan Kesehatan mental remaja, buat yang bukan remaja juga boleh kok. jangan sungkan-sungkan ya!!!!!SEE YOU NEXT CHAPTER
KAMU SEDANG MEMBACA
our life
Romancetulisan ini akan menggambarkan konflik-konfil yang di alami remaja, menggambarkan sulitnya menjalani hidup dan akan membahas tentang ketakutan-ketakutan untuk menjadi dewasa. dalam tulisan ini saya akan membahas soal keluarga, pertemanan,dan kisah c...