Masuk BK

119 10 1
                                    

SEKOLAH!

Gak tau, Winata pusing. Seminggu setelah ditraktir Bu Mina, kelasnya berisik pake bangEEEET.

"Gaiiis, please diem dong. Meskipun kita lagi jamkos tenang sebentar.." Akhirnya Winata angkat bicara. Hening memang, tapi tadi Winata bilang nya sebentar kan?

"Makasih." 6 menit setelah Winata bilang makasih, Daniel teriak

"WOY MABAR STUMBLE MAU GAK?!"

"GAS!" Kata Belvina, Lavina, Wilona, Michael  dan Matteo.

"Lo buat room nya ya ni" Kata Wonyoung ke Daniel.

Daniel ngangguk. "kodenya xxxxxx. Buruan masuk!"

"BangsAaat" kata Winata kesal. Ah iya, temannya kan memang kurang ajar semua :)

Winata menoleh kearah Bastian, Zayyan, Renata, Liana, Barbara, Haris Juanda dan Hikaru yang duduk melingkar di bawah.

"Lo tau ga sih, kemarin gue kan nganterin pesanan kue mamah kan. Ditengah jalan, gue liat anak kelas sebelah pacaran. Mau tau ga siapa?"

"Siapa? Dinda?" Kata Barbara bercanda. Barbara menyebut Dinda itu, karena Dinda terkenal paling baik, alim dan paling pintar di kelas sebelah.

"Bener. Kok Lo tau si?" Kata Bastian, "Tapi ini beda, Lo tau nya orang pacaran jalan-jalan doang kan paling naik montor makan warmindo depan sekolah. Ga coy, mereka suap-suapan sambil pelukan. Mau nyapa tapi takut salah. Gue kaget lagi pas ngeh kalo yang pacaran sama si Dinda itu temen futsal gue. Namanya Abed kalo ga salah, anak kelas 7"

"HAH? GILA. Diem-diem minatnya Ama yang begituan ya dia.." Kata Juanda. Tiba-tiba dia keinget sesuatu, "Eh, Lo pada semalem liat sw gue kan yang tentang depan BK itu.."

"Iya-iya liat-liat kenapa? Selanjutnya gimana?" Tanya Renata semangat.

"Gue kan cuma bilang sampai Pak Deka masuk kan, nah pas tadi berangkat gue denger dari anak osis kalo pak Deka sampe ikut-ikutan berarti masalah anak itu gede. Gue denger denger juga Pak Hao juga ikutan masuk karena anaknya kaya udah mulai gila."

"Gila? Maksudnya? Mana ada anak masuk BK gila."

Liana tiba-tiba mengatakan sesuatu. "Anaknya ga gila, tapi kaya apa ya udah diem gamau ngomong apa-apa. Semua guru gapake kekerasan, orang tua wali murid juga pada ga pake kekerasan. Anaknya diem, ditanya sekali dua kali diem. Pas ditanya ke tiga, dia nangis. Disitu, Liana liat kalo Pak Hao, Pak Deka, Bu Jessi masuk. Bu Yuli, selaku guru BK yang masih tersisa diruangan berusaha nenangin anaknya itu. Ada dua kan, si cowo ama si cewe. Yang nangis Cewe, yang cowo pandangannya kosong. Bener-bener udah kaya pasrah bangeet." cerita Liana panjang lebar. Ternyata setelah Juanda pulang Liana masih berada di Sekolah karena ia masih belajar untuk mengikuti Olimpiade.

"Terus terus?" Tanya Winata yang ntah bagaimana udah disamping Bastian.

"Terus udah. Aku sama Haidar pulang kerumah, udah pusing kepala"

Winata dan yang lainnya mengangguk, "Bas, Lo tiduran deh mau bantalan gue" Kata Barbara.

"Kagak kagak, baru gue cuci nih seragam. Gue setrika dengan penuh kasih sayang, gue gak mau ya seragam gue lecek karena kalian." Kata Bastian dramatis.

Sekolah!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang