Prolog

40 7 1
                                    

Kata orang, penyesalan datang terakhir. Memang benar bukan? Jika diawal, itu bukanlah penyesalan.

Hari minggu biasanya merupakan hari yang paling membahagiakan bagi sebagian orang. Karena di hari minggu tidak ada kegiatan sekolah, juga pekerjaan kantor.

Tetapi hal itu tidak berlaku di kediaman 7 bersaudara ini. Mereka masih terlalu menikmati suasana duka dirumah mereka. Ini sudah hari ketiga sejak mereka ditinggal pergi selama-lamanya oleh kedua orang tuanya.

Si sulung dari ketujuhnya sedang melamun didepan jendela kamarnya, ditemani anak kedua dari mereka.

"Gal, kayaknya abang mau resign aja deh, terus cari kerjaan di daerah sini aja," si sulung mengawali percakapan diantara keduanya.

Sebelum itu, mari perkenalkan mereka dulu.

Anak sulung keluarga sekala:
Angkasa sastra sekala.
Terlalu menjadi anak sulung, menjadikannya memiliki tanggungan yang lumayan berat, ditambah lagi sekarang orang tua mereka sudah tiada.
Memiliki wajah yang visual nya tidak diragukan lagi.
Manusia paling receh di keluarga sekala, serta memiliki tawa yang sangat khas.

Anak kedua bapak sekala:
Galaksi rasha sekala.
Galaksi ini merupakan seorang dengan sifat sangat emosian. Cocok dengan namanya, makanya adik-adiknya sering memanggilnya dengan sebutan "mas galak."
Ia memiliki badan yang kecil-dibandingkan dengan si bungsu, namun dengan tenaga yang sangat kuat, bahkan setara dengan Mars, anak ketiga keluarga ini--yang memiliki badan besar tinggi, kalau kata orang 'tinggi gede.' Galaksi ini bekerja di salah satu perusahaan milik keluarga ayahnya.

Anak ketiga keluarga sekala:
Mars aditama sekala.
Kalian sudah tau, bukan, Mars ini memiliki gestur tubuh 'tinggi gede.' Kalau kata jupiter " Aduh bang Mars badannya segede bison, mana nggak sadar diri lagi." Dengan badan atletisnya, ditambah wajah diatas rata-rata yang dimilikinya, memudahkan ia untuk memikat hati wanita-wanita yang ia temui. Angkasa pernah bilang, "Mars itu, di komplek mana pun, pasti ada mantannya."
Oke, ia merupakan roommate Bumi, yang membuatnya menjadi manusia paling teraniaya dirumah ini. Mars ini tidak takut apapun, kecuali pada bang Galak. Ia juga merupakan mahasiswa di salah satu universitas di bandung, mengambil fakultas ekonomi.

Anak tengah sekala's family:
Bumi dhaka sekala.
Bumi ini, spesies manusia terjahil didunia. Dulu ia pernah disuruh membereskan rumah seorang diri karena mengganggu bunda yang sedang memasak, lalu saat ia akan berlari dari amukan bunda, dua buah mangkuk kesayangan bunda pecah, alhasil bunda ngambek pada bumi dan menyuruhnya membereskan rumah. Kata bumi, ia merupakan manusia paling tersakiti dirumah, padahal ia sendiri yang menganiaya saudara-saudaranya. Bumi juga merupakan mahasiswa jurusan seni.

Anak kelima family sekala:
Orion Fahmi Sekala.
Anak ayah dan bunda yang paling sweet, namun belum pernah pacaran sekalipun. Usut punya usut, dia pernah naksir teman SMA nya dulu, namun wanita itu sudah memikirkan kekasih. Orion ini memiliki sifat wanita yang melekat dalam dirinya, bukan dalam artian dia 'melehoy', tapi karena ia pandai memasak, memiliki jiwa lemah lembut, dan jiwa penyayang yang sangat tinggi. Mengambil kuliah dengan fakultas sastra.

Anak keenam bapak sekala:
Jupiter Dendra Sekala.
Menuruni sifat ayah 100% yaitu pintar. Otak nya yang sangat encer membuat nya mencetak banyak prestasi di bidang apapun, serta undangan lomba kemana-mana. Prestasi tertinggi yang diraihnya adalah olimpiade kimia se-Asia yang diselenggarakan di Tokyo, Jepang. Sering dipanggil "Bule" oleh sang kakak, Bumi. Menempuh sekolah menengah atas di salah satu sekolah negri di Bandung, dikelas awal.

Si bungsu sekala:
Bintang Chakra Sekala.
Anak ayah yang paling aneh kata Bumi. Soalnya, Bintang ini pernah dipergoki Bumi sedang mengobrol dengan sebuah pohon di belakang rumah. Serem euy! Sangat suka menari, dia juga bertekad jika masuk kuliah nanti, ia akan mengambil jurusan seni. Bersekolah di salah satu sekolah menengah pertama di Kota tempat mereka tinggal, berada dikelas 8.

Perkenalannya cukup dulu ya, oh iya, cerita ini tidak ada sangkut pautnya dengan kehidupan RL idol ya! Btw ini book nct dream.

Angkasa= Mark Lee.
Galaksi= Huang Renjun.
Mars= Lee Jeno.
Bumi= Lee Haechan.
Orion= Na Jaemin.
Jupiter= Zhong Chenle.
Bintang= Park Jisung.

Dont forget to vote and comment.



Bumi dan SemestaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang