Author pov
Hari pertama murid murid memasuki jenjang SMA, banyak nya kendaraan yang memasuki perkarangan sekolah.
Motor CBR250RR berwarna hitam di parkirkan, turunlah seorang pemuda dan melepas helm hitam nya. ia rapihkan rambut nya yang sedikit berantakan dan segera menuju lapangan sekolah baru nya itu.
Hari ini merupakan hari dimana para anak kelas 1 melakukan masa orientasi sebagai siswa baru di SMA Karunasankara. para siswa kelas 1 diwajibkan menggunakan pakaian SMA putih abu lengkap dengan topi, dasi, dan juga name tag yang tertera nama dan asal sekolah.
Pemuda berambut coklat bergelombang itu lari
menuju lapangan untuk ikut kedalam barisan para murid baru yang bersiap untuk diberi arahan serta upacara pembukaan dari masa orientasi siswa tersebut."Anak jurusan IPA sebelah sini" salah satu anak osis yang menjadi panitia memakai lanyard berwarna merah yang sama seperti name tag anak kelas 1 jurusan IPA mengarahkan anak anak tersebut untuk berbaris di sebelah kiri.
"Duh, maaf" seorang anak yang dapat dilihat memakai name tag background merah tak sengaja menabrak pemuda berambut coklat itu yang sedang berdiri mencari dimana barisan dari jurusan nya.
"Ganendra dhirgham" sang pemuda yang ditabrak membaca nama yang tertera di name tag anak tersebut dan kembali melihat wajah nya.
"Sekali lagi maaf ya" pemuda yang bernama ganendra itu segera berlalu dan masuk ke dalam barisan anak IPA yang sudah rapih dan sedang diberi arahan oleh anak osis yang membimbing mereka tadi.
Sedangkan si pemuda yang ditabrak tadi hanya diam sebentar dan kemudian lari ke arah barisan anak anak bername tag biru yang menandakan jurusan IPS.
Arnius pov
Ini hari pertama gua sebagai murid baru di SMA karunasankara. SMA ini emang udah jadi SMA turun temurun keluarga gua, bukan karna keluarga gua punya ini sekolah. tapi karena dari bokap gua, tante gua, sampe sekarang gua nih sekolah di yayasan Karunasankara ini.
Gua turun dari motor kesayangan gua dan sekaligus ngelepas helm gua, galupa benerin rambut biar ganteng wkwk.
Bel tanda masuk udah bunyi, gua langsung lari kearah lapangan karna seperti yang udah tertera di pengemuman bahwa bakal ada ospek dan upacara pembukaan.
"Ini mah sama kaya gua dulu pas SMP, beda nya sekarang gua makin ganteng aja gasih?" gua cuma cengar cengir sambil masang name tag warna biru gua di leher.
Lapangan sekolah ini emang bisa dibilang luas, ada tiang bendera di tengah lapangan, dan ada lapangan basket juga. pas banget buat gua yang emang suka basket dari kecil.
Gua bingung, ini orang orang rame bener. gua bingung nyari mana barisan jurusan gua, sampe tau tau badan gua ditabrak seseorang.
'buset, ni orang ga liat gua segede ini apa?' gua ngebatin sambil nunduk buat ngeliat siapa yang nabrak gua.
"Duh, maaf" orang yang nabrak gua ini ngeliat gua sekilas dan rada bungkukin badan kaya gestur minta maaf.
"Ganendra dhirgham" gua baca nama yang ada di name tag merah dengan hati hati, takut salah sebut nama orang. kasian nanti bapa mak nya ngasih nama baek baek gua main salah sebut aja.
'Anak IPA toh' gua ngebatin sambil ngeliatin dia dari atas sampai bawah, emang kalo lu sadar gua rada aneh sih ngeliatin dia gitu ga sopan.
"Sekali lagi maaf ya" abis ngomong itu dia main nyelonong gitu aja masuk kebarisan anak anak IPA, gua belom ngomong apa apa loh bjir
'Bodo ah, mending gua cari barisan jurusan IPS' gua lanjut nyari setelah gua diem sebentar ngeliatin tu anak IPA yang tadi nabrak gua.
Timeskip...
Author pov
Setelah upacara pembukaan selesai, anak anak murid baru mulai diberi arahan oleh anggota osis mengenai peraturan serta kegiatan apa saja selama ospek ini berlangsung.
"Selamat pagi semua, perkenalkan saya gema, saya menjabat sebagai ketua osis tahun ini" salah satu dari anggota osis tersebut maju dan memperkenalkan dirinya.
"Kalian sebagai murid baru SMA Karunasankara akan melakuan masa orientasi siswa selama 3 hari. hari pertama pembukaan, yaitu hari ini. hari kedua, games keakraban, dan hari terakhir penutupan" murid IPA dan IPS dibariskan bersebelahan dan ketua osis menjelaskan rangkaian ospek di depan mereka semua.
"Di games keakraban, kalian semua anak IPA dan IPS akan digabung dan akan diberikan arahan untuk membawa 7 makanan atau minuman yang nanti kami dari pihak osis akan beritau, tapi dengan clue yang berhubungan dengan makanan atau minuman tersebut. ada yang kurang paham dan ingin bertanya?"
Salah satu anak dari jurusan IPA mengangkat tangan nya, "trus setelah diberi clue makanan atau minuman nya, kita harus bawa ketujuh itu semua?"
"Pertanyaan yang bagus, siapa nama kamu?"
"Ganendra dhirgham ka, jurusan IPA"
"Nah jadi temen kalian, ganendra nanya nih, makanan nya dibawa semua ga kak? sesuai dengan namanya yaitu game keakraban, kalian akan dibuat kelompok, yang masing masing kelompok terdiri dari 7 orang. masing masing orang dari kelompok tersebut membawa satu makanan atau minuman yang nanti kita akan beritau clue nya. dan untuk kelompok nya IPA dan IPS akan digabung, nanti kami pihak osis akan menentukan kelompok nya berdasarkan data absensi yang kami punya. sudah jelas semua?"
"Sudah ka, terimakasih" saut para murid baru yang sedari tadi memperhatikan si ketua osis yang berbicara di depan.
TBC...
halloo! long time no see yaa haha. aku upload disini dulu karna project ini sangat pengen aku terusin. kenapa? karna cerita ini sebagian berdasarkan pengalaman dunia nyata ku, hanya nama karakter dan sedikit plot yang kuubah demi kepentingan minat pembaca. anw buat yang nanya kapan aku bakal upload "Rival?" lagi, aku belum tau tapi secepat nyaa doain aja gaada hambatan. aku juga ingin minta maaf karna udah hilang selama setahun lebih dari dunia per wattpad-an karna jadwal ku yang super sibuk. tapi untuk cerita ini akan ku usahakan untuk upload terus, sekian untuk sekarang, see u on the next chapter!.
JANGAN LUPA VOTE YAA!! thank u<3.
KAMU SEDANG MEMBACA
REMAJA
Fanfictionperjalanan kisah dua remaja yang melalui manis dan pahit nya kisah cinta. "nama lu siapa?, gua ganendra". "arnius". ⚠️‼️ -16+ -BL -semi baku -OC!