Start Up - 1

552 53 17
                                    

"Ya Hisung ya? Gue udah empet banget di rumah, pengen punya banyak duit, ibu gue juga udah berisik nyuruh gue kerja," Beomgyu gelendotan di tangan Heeseung yang lagi makan jajan.

Ini hari Sabtu, hari di mana Heeseung libur kerja setelah lima hari kerja. Niat hati pengen ngerasain bangun tidur siang malah buyar gara-gara Beomgyu yang tiba-tiba datang ke rumah, masih pakai kaos belel warna putihnya udah kekuningan, kolor ironman yang setau Heeseung itu kolor di beliin sama kakaknya Beomgyu sebagai oleh-oleh dari Bali.

Heeseung cuma bisa hela nafas doang sepanjang Beomgyu ngoceh, pengen dia sumpelin itu mulut pake kaos kaki tapi ga jadi. Takut dimarahin sama kakaknya Beomgyu. Biar gitu itu kakaknya emang sayang banget sama si Beomgyu, beda lagi sama ibunya, mau dia masukin Beomgyu ke karung juga ga jadi masalah, karena emang mulutnya se berisik itu.

"Mulut lo berisik banget sih gyu, coba buka mulut nya itu di dalem lo nelen apaan," Heeseung naruh plastik bekas jajanannya di meja ruang tamu, terus natap temennya dari embrio itu males.

Si pelaku terus berhenti ngoceh dan cengengesan, "Motor."

"Pantes berisik banget. Lagian gue bukan bos di tempat gue kerja, nanti kalo ada lowongan gue pasti kasih tau lo."

Beomgyu akhirnya nutup mulutnya rapat-rapat, mereka berdua hening cuma kedengeran suara kunyahan Heeseung doang. Ngga berselang lama Heeseung nutup toples keripiknya terus taruh di meja, ngerubah duduknya yang sekarang menghadap ke arah Beomgyu yang lagu asik scroll hp.

"Kenapa ngga lanjutin usaha pop es lo aja sih Gyu? Gue liat-liat usaha lo lancar banget, banyak yang beli juga," Heeseung nempatin kepalanya di sandaran kursi.

Denger Heeseung nanya begitu lantas bikin Beomgyu letakin hp nya, natap Heeseung dan berpikir. "Ya mau nya gitu tapi gue ga enak sama mas gue, itu jualan yang modalin mas gue. Mana kadang ngga balik modal, terus juga ini mau musim hujan ngga mungkin gue jualan pop es ntar yang ada orang-orang pada pilek."

"Ya lo tambahin apa kek yang anget-anget buat nemenin jualan pop es lo, seblak tuh enak banget kalo dimakan pas hujan."

"Mikir anjir siapa yang mau masak seblaknya," Beomgyu merotasikan bola matanya, emang ini si Heeseung kalo ngomong ngga pernah dipikir dulu.

"Ya lo lah, kan lo juga bisa tuh masak seblak."

"Keteteran anjing gue pukul juga nih kepala lo," dikira Beomgyu punya kekuatan super kali bisa ngelayanin orang yang beli pop es sama seblak sekaligus.

Heeseung ketawa banget denger jawaban Beomgyu, matanya beralih ke arah layar tv yang membiaskan pantulan mereka berdua, rasanya dia ketarik ke masa lalu di mana mereka berdua masih sama-samain kecil, main di taman perumahan bareng yang lain ga peduli sepanas apapun atau selebat apapun hujan mereka main dan ketawa tanpa beban. Heeseung selalu inget ke mana pun dia pergi pasti ada Beomgyu yang ngikutin jejak langkah dia, meski Beomgyu lebih tua dari dirinya beberapa bulan tapi Heeseung selalu beranggapan kalau Beomgyu itu kecil. Dari tk sampe SMA dia selalu satu sekolah yang sama kaya Beomgyu ngejadiin hubungan pertemanannya begitu kuat, manakala salah satu di antara mereka berdua sedih pasti ada yang selalu setia nemenin sampai sedihnya hilang.

"Jangan ngelamun anjir ini masih pagi, repot kalo lo kesurupan," Beomgyu noyor kepala Heeseung sampe si empu mundur ke belakang.

Emang ngga ada akhlak banget nih si Choi Beomgyu, udah kerjaannya cuma ngerusuhin Lee Heeseung, numpang sarapan, sekarang noyor kepala orang sampe jatoh. Untung ini Lee Heeseung bukan orang lain.

"Jelmaan monyet kaya nya lo, ngga ada akhlakul karimah banget jadi manusia," Heeseung tatap sinis Beomgyu yang acuh tak acuh.

"Tapi seriusan ya Hisung, pokoknya kalo di kantor lo ada lowongan please banget buat gue aja, gue capek jadi pengacara gini," Beomgyu pasang muka melas, udah kaya gembel di mata Heeseung.

Start Up - Taegyu Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang