5

31 2 0
                                    


Cerpen sajak cinta.
title : hidup setelah mati rasa.

Apakah kamu percaya sebuah tadkir yang telah digariskan sang pemilik dunia kepada kita? Aku percaya, maka ku sebut semua kehidupan ini fana ini sebuah takdir.

Agustus 2016, aku merasa kosong dalam hal apa pun hari itu tapi aku tetap menjalani rutinitas hari itu dengan, bekerja,bekerja dan bekerja. Namun hari itu sedikit berbeda, aku terus mendengar sebuah alunan musik yang tidak asing ditelinga, itu bukan musik indonesia. aku bertanya pada teman kerja ku kenapa lagu itu terus di putar di toko ini dan dia menjawab bahwa anak sang pemilik toko ini seorang yang menyukai lagu korea. Singkat nya aku bertanya kembali apa judul lagi dan penyanyi nya, temanku menjawab "wishtle from blackpink" sejak itu aku membuka youtube dan mencari tahu lagu dari penyanyi blackpink, semakin hari itu semakin dalam otakku, lagu ini terlalu eassy dan membuatku seperti magnet untuk semangat bekerja. Hari berganti minggu, minggu berganti bulan, bulan berganti tahun. Sejak hari itu aku mengenal musik kpop dan dari penyanyi group blackpink sejak saat itu juga semakin hari nya hidupku kembali berwarna, aku benar-benar menghabiskan lima tahunku hanya dengan menjadi fans dari group itu dan menjadi komunitas admin di kalangan fans group itu. Aku berhasil berhasil keluar dari fase kosongku tanpa melibatkan orang lain. Seperti jika aku tidak bisa bahagia di dunia nyataku biarkan sejenak aku bahagia di dunia halu ku.
Aku begitu aktif dalam dunia fangirl selama lima tahun itu, aku tidak mengenal siapa pun lagi di dunia luar, tidak bertemu orang baru dan tidak memikirkan apa pun yang berhubungan dengan cinta. Aku hanya sendiri dengan semua itu.
Tahun berganti lagi, tahun itu 2020 menginjak akhir tahun entah angin dari mana aku mulai tertarik lagi pada seseorang tapi setelah itu aku mulai lagi merasakan kegelisah, itu terus berulang sampai pertengahan 2021. Aku tertarik pada seseorang, aku menyukai seseorang tapi aku belum nememukan sebuah kata yang di sebut cinta lagi. Sampai ada titik dimana mulai sedikit lepas dari dunia fangirlku begitu maku mengenal orang lain yang benar-benar tidak aku sadari semua itu. Aku tidak bisa mendeskripsikan nya secara rinci tetapi yang jelas dia selalu membuatku tertawa dan merasa bahagia ketika berkomunikasi dengan nya meski hanya lewat chat. Aku pernah merasa seperti dengan beberapa orang tapi aku tahu kali ini semua terasa beda ketika dengan dia. Sampai pada tahun 2022 aku menyadari sesuatu, aku selalu memerhatikannya lewat sosial media nya, aku benar-benar berpikir dia begitu samar dulu tapi sekarang sangat jelas bagiku. Seperti buku yang pernah aku baca, ketika kita menyukai seseorang lebih dari empat bulan maka itu bukan lagi di sebut suka, tapi sudah menjadi cinta. Lalu bagaimana jika aku sudah menyukainya lebih dari empat bulan tanpa sadar, luma bulan bahkan sekarang hampir satu tahun dari dari pertama kali aku mengenalnya. Bingung? Itu yang aku rasakan bagaimana bisa dan apa alasannya? Aku benar-benar tidak mempunyai alasan itu semua. Aku masih tabu soal cinta, tapi aku tahu aku jatuh cinta.
Apakah ini akhir dari rasa kosongku ? Karena aku merasa seperti ada yang memberiku garam lagi agar hidup tidak terlalu hambar. Dan seperti yang pernah bapak ridwan kamil katakan, "dunia itu berat, maka butuh cinta untuk meringkankannya."

Sajak - Sajak patahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang