01. Ceria Bersama

3 0 0
                                    

Hari ini aku tidak bisa tidur, seperti biasa sifat manusia yang selalu penasaran ketika menunggu waktu yang membuat nya penasaran, yaitu hari pertama masuk sekolah....

Jam 5:00 ibu ingin membangunkan ku membuka sedikit celah pintu...

"Loh udah bangun nak? kamu sudah mempersiapkan apa saja yang di pakai dan di bawa hari ini?..."

"ehhm, daritadi udah bangun, sudah siap semua nya kok bu."

Aku berbohong, padahal tidur aja belum kalo aku jawab tidak tidur semalaman bisa jadi nanti di marahin..

"yasudah, kamu mandi dulu abis itu siap-siap untuk berangkat sekolah, ibu mau beli sarapan dulu buat kamu."

"iyaa bu, ini aku mau mandi. jangan pakai sambal ya sarapan nanti sakit perut."

"iyaa nak."

selagi ibu ku keluar aku pergi mandi, selesai mandi aku bersiap untuk pergi kesekolah...

"sudah siap semua nak?, ini sarapan dulu."

"iyaaaa bu."

Aku menyantap makanan yang ibu belikan dengan cepat karna sudah tidak sabar ingin merasakan suasana kelas baru dan teman-teman baru walaupun agak malas untuk bertemu teman baru..

"Buuuuu, aku berangkat dulu ya. Assalamualaikum."

"iya, waalaikumsalam hati-hati di jalan ya nak"

Aku berangkat kesekolah dengan motor vespa peninggalan kakek ku. di jalan aku bertemu dengan anak sekolah lain karna hari itu semua siswa masuk sekolah setelah sekian lama berlibur. setelah sampai di sekolah aku di minta untuk mengikuti kegiatan apel..

"Istirahat di tempat grakkkkk."

"Selamat Pagi Semuanya!!!!!!!."

"Selamat Pagi paaaak."

"Baik untuk para Siswa dan Siswi baru, silahkan anda memasuki ruangan yang sudah kami tuliskan nama kalian di depan pintu, kalian lihat satu persatu untuk kelas kalian, Dan jangan lupa baca peraturan sekolah ini, Terima Kasih. Silahkan kalian cari ruangan kelas kalian."

aku dan para siswa lainnya, mencari ruang kelas yang dimana aku akan belajar dan mencari ilmu baru disana, ada siswa yang bernama ijay satu sekolah waktu smp bersama ku..

"eh dzi lu masuk sini, jurusan apa lu.?

"eh jay lu disini juga hahaha ketemu lagi dong kita, gua si masuk jurusan TKJ, lu gimana.?

"loh samaa, yaudah yuk nyari ruang bareng.."

"ayoo jay."

Aku dan ijay berjalan menyusuri satu persatu ruangan dan akhirnya nama aku berada di kelas paling terakhir dilorong sekolah..

"jay, ada nama gua disini, nama lu juga ada tuh."

"wah iya dzi kita satu kelas, yaudah yuk kita masuk."

"ayooo jay, udah rame tuh ada guru juga di dalem."

aku dan ijay memasuki kelas dan mencari tempat duduk, lalu guru yang berada di depan kelas itu pun meng-absenkan nama-nama siswa yang ada di kelas.

"zailani putra."

"hadir pak."

seperti biasa untuk anak yang bernama depan huruf z di absen paling belakang..

"baik perkenalkan nama saya joko, saya disini sebagai wali kelas kalian nah disini kan saya belum kenal dengan kalian dan mungkin yang ada disini juga belum kenal dengan teman baru nya. jadi silahkan kalian maju satu persatu untuk memperkenalkan nama kalian di mulai dari absensi pertama Andre sitompul maju.."

satu persatu para siswa maju untuk memperkenalkan diri, lalu setelah menunggu untuk maju nama ku pun di panggil...

"Hafdzi Ar Radzi silahkan maju."

"baik pak."

aku maju ke depan para siswa siswa lainnya untuk memperkenalkan diri seperti yang lain sebelumnya..

"Perkenalan nama saya hafdzi Ar Radzi, biasa di panggil Hafdzi, saya tinggal di komplek dekat sekolah ini, saya lulusan dari MTs Tunas Sakti 01. mungkin itu yang dapat saya sampaikan, Terima Kasih."

setelah semua nya memperkenalkan diri, bel ganti pelajaran pun berbunyi di karnakan belum ada mata pelajaran pada hari pertama kami di persilahkan untuk berkenalan secara langsung oleh yang lainnya supaya bisa lebih dekat lagii...

"hallo bang, nama gua hafdzi, nama lu siapa? sorry gua tadi agak lupa."

"oh hai bro, kenalin nama gua royi, paggil oyi aja. gapapa bro santaiii."

"halo oyiii, lu lulusan mana? tinggal di daerah sini?.."

"Gua lulusan smp 3 sukamakmur, gua tinggal di daerah sukamakmur juga broo, main main nanti kerumah gua."

"Okee yi, nanti kalo ada waktu gua main deh kerumah lu."

Ting... Ting.. Ting... waktunya untuk pulang, untuk para siswa dan siswa baru silahkan untuk meninggalkan kelas.. Terima Kasih..

"/*menguap*\ huaaaam akhirnya selesai juga hari pertama di sekolah lelah sekali hari ini, aku sudah merindukan kasur hangat di rumah ku, ada baik nya aku segera pulang karna semalam belum tidur aku sangat ngantuk sekali."

Aku pun pulang dengan hati yang senang karena bertemu dengan kawan kawan baru, yaa walaupun aku belum begitu tau tentang sifat dan kepribadian mereka tapi gapapa seiring berjalan nya waktu itu semua akan aku ketahui jadi bisa lebih di pikirkan matang-matang dengan siapa aku berbicara....

                                                                           


                                                                  Next episode selanjutnya






Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 07, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

With The RainTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang