Violetta Lunayla yang biasa dipanggil Vio adalah mahasiswi baru di Universitas yang terkenal di Indonesia, yaitu Universitas Alberto. Dia mengambil jurusan hukum, karena dia termotivasi oleh papanya yang menjadi seorang hakim.
Hari senin 10 Oktober ospek jurusan dimulai. Semua mahasiswa dan mahasiswi prodi hukum diwajibkan menghadiri ospek di kampus. Vio mulai memasuki gerbang Universitas dan berjalan ke arah aula. Dia menghampiri teman barunya yang sedang duduk sendirian ditaman kecil.
"Ficha, nungguin lama yaa?" ucap Vio.
"Ihhh Vioo ngagetin aja. ngga kok, gue juga barusan dateng. Yauda yuk kita masuk sekarang aja" ajak Ficha sambil berdiri.
Mereka pun masuk ke aula dan duduk berdampingan, Ficha tak sengaja melihat kating yang sedang kesana kemari sibuk dengan panitia lainnya.
"Vii vii viooo, lihat deh dia ganteng bangetttt" Ficha terkagum kagum melihat kating sambil terbata-bata.
"Ahh engga, biasa aja kok. Lagian apaansih orang juga baru duduk udah kesana kemari aja matanya hahaha" ucap Vio sambil tertawa.
Ken adalah ketua HIMA Prodi Hukum, dia sangat berprestasi dan aktif didalam organisasinya. Tak heran jika Ken menjadi incaran semua wanita yang ada dikampus. Karena dia sangat tampan, tinggi dan fashionable.
jam 09:00 WIB acara dimulai, acara berjalan lancar dari awal hingga akhir. Sebelum keliling perkenalan gedung kampus, semua panitia memperkenalkan dirinya masing-masing. Sampai diwaktu yang ditunggu-tunggu giliran Ken memperkenalkan dirinya. Semua cewek-cewek yang ada diruangan mulai heboh.
"HI semuanyaa, izinkan saya memperkenalkan diri saya. Perkenalkan nama saya Kenaldi De Kavaja biasa dipanggil Ken, saya disini menjabat sebagai ketua HIMA prodi Hukum. Mungkin ada yang ditanyakan?" dengan suara berat Ken yang candu.
Saking berisiknya suara cewek-cewek yang heboh itu membuat Vio kesal dan ingin bertanya lagi.
"One more again, please" dengan suara Vio yang lembut itu.
Ken kaget melihat Vio yang sangat cantik. Tanpa Ken sadari dia hanya membatu berdiri dan tetap memandang mata Vio.
"Bukannya dijawab malah ditatap" senggol teman Ken yang berdiri disamping Ken.
Ken pun mengulangi perkenalan dirinya dengan sedikit nervous.
Selesai sesi perkenalan, 1 angkatan dibagi menjadi beberapa kelompok. Perkelompok didampingi oleh kating. Tak sengaja kelompok Vio mendapatkan kating pendamping Ken. Ficha heboh kesenangan sedangkan Vio tampak risi dengan kehadiran Ken.
Posisi Vio berada dibarisan paling depan karena dia paling tinggi dikelompoknya, Ken terus berjalan disamping Vio dan menjelaskan nama-nama gedung dan fungsi gedung masing-masing. Sesi perkenalan gedung sudah selesai dan semua kembali ke aula. Sebelum Ken kembali ke tempat panitia, Ken menyodorkan tangan ke Vio dan bilang
"salam kenal, gue Ken" sambil tersenyum manis.
Vio kaget dan berjabat tangan dengan Ken "Iyy iyaa kak, salam kenal gue Vio" tangan vio pun bergetar.
Ken tersenyum manis dan langsung pergi meninggalkan adik tingkatnya tadi, Vio hanya menghadap ke bawah melihat telapak tangannya sambil tak percaya.
"Cieee Viooooo, ahh gue jadi iri kannnn" ucap Ficha yang heboh.
"Apaansih ficha!! sumpah lu gajelas banget sama kek tuh kating barusan yang sok kegantengan!" raut muka ketus tapi salting.
Ospek berjalan dari hari ke hari, Ken makin hari juga ingin mengenal lebih dalam dengan sosok Vio. Tetapi Vio adalah orang yang trust issues dengan masalalunya. Dia sudah capek dengan dinamika cinta. Meskipun Vio suka salting, tetapi dia selalu membatasi diri dengan cowok manapun.
Saat ospek hari terakhir Vio mendapat tantangan harus foto dengan ketua HIMA, kalau Vio tidak melaksanakan itu dia mendapat hukuman yang lebih memalukan.
"Damn! kenapa sih kudu banget sama tuh kating yang sok kecakepan. Mending gue foto sama sapi dah daripada foto sama tuh monyet!" ucap Vio dalam hati.
Vio berdiri dan mencari Ken, menoleh kekanan dan kekiri. Ternyata Ken sedang berbicara dengan temannya (Dirga). Vio berjalan menghampiri mereka berdua di belakang.
"Hallo kak maaf mengganggu waktunya sebentar" ucap vio malu.
Dirga menyenggol tangan Ken, Ken pun menoleh ke Vio lalu menatap ke mata Dirga yang seolah-olah mengasih kode.
"Iyaa? ada apa lu kesini? bukannya ospek malah ke belakang! sakit lu kesini?" ucap Ken dengan nada bicara yang tidak mengenakkan.
Vio kaget dengan respon Ken, dia menelan ludah dan memasang muka tersenyum paksa.
"Iyaa kak, ini tadi dapat tantangan disuruh foto sama kak Ken. Tapi maaf banget kak aku lagi ga bawa HP jadi boleh pake HP kakaknya dulu?" kepala Vio menunduk.
"Yauda sini. Dirrr, tolong fotoin yakk. kesian nih bocil ahahaha" Ken memberi HPnya ke Dirga.
tiba-tiba tangan Ken merangkul pundak Vio, Vio kaget reflek menatap mata Ken Dan Ken pun menatap mata Vio sambil tersenyum. Tak disangka momen itu terfoto.
Vio kembali ke barisan lagi dan berterimakasih meskipun hatinya sedang jengkel.
Tantangan itu setengah berhasil, karena Vio masih disuruh mengupload foto mereka di snap Instagram dan harus tag akun hits kampus.
Sesampainya dirumah Vio benar-benar badmood.
"Duhhhh, Segala disuruh upload ke SG! kenapa sih semua kating tuh ngeselin! oiyaa gimana mo upload, kan fotonya di HP kak Ken. Duh ngechat ga yaaaa?" sambil mondar mandir menggigit jari.
Dengan keterpaksaan, Vio memberanikan chat Ken.
"Selamat sore kak, maaf mengganggu waktunya sebentar. Perkenalkan nama saya Violetta Lunayla dari prodi Hukum angkatan 22 kelas A izin meminta foto tantangan tadi kak🙏 Atas waktu dan perhatiannya saya ucapkan terimakasih"
"Sore, oh ini nomor Vio? yauda bentar ya" (send foto) "Fotonya ternyata cuma satu".
Vio kaget karena fotonya seperti 2 pasangan yang romantis.
"HAHH!!?? Serius foto kek gini di uplaod?!" ucap vio kaget. Vio chat Ken lagi untuk meminta izin mengupload.
"Maaf kak, apakah fotonya boleh di upload di SG?".
"Iya sok, tapi ada syaratnya".
"Syarat? syarat apa yaa kak?".
"Lu harus tag gue juga wkwk, ig gue @ken_kvj"."HAH SERIUS??? GILA AJA NI ORANGGGG" teriak Vio dikamar. "yauda deh, drpd ntar gue dapet tantangan lagi makin ngadi-ngadi males juga".
Vio segera mengupload foto tersebut dengan mengetag Ken dan IG hits kampus. tiba-tiba foto tersebut di posting ulang oleh 2 akun tersebut. Akun Vio langsung ramai dan menjadi trend pembicaraan kampus. Semua warga kampus kaget karena Ken terkenal dengan dinginnya sama cewek manapun, tiba tiba foto bersama Vio seorang mahasiswi baru itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
KATING OSPEK
RomanceKen dan Vio tak sengaja dipertemukan di Universitas Alberto. Kejadian ospek yang membuatnya menjadi akward. Vio adalah gadis yang cantik, sangat aktif, pemberani dan ceplas ceplos. Sedangkan Ken adalah kating tampan, dingin dan sangat terkenal dikam...