Johan-'Cheating'
"Je, lo sama Johan msih pacaran kan?"Denger pertanyaan Yerin, Jennie mulai ngalihin fokusnya.
"Masih kok, emangnya kenapa yer?""Itu, kemarin gue liat Johan ama cewek."
"Nyokap nya kali."
"Bukannya gimana-gimana ya Jen, tapi Johan masuk hotel sama cewek itu. Gue kira awalnya itu lo, tapi pas gue amatin lagi ternyata bukan."
Jennie diam beberapa saat, nyoba buat cermati perkataan Yerin. Soalnya selama 6 bulan pacaran sama Johan, dia udah beberapa kali denger laporan kayak gini.
Tiga kali dari Yerin, empat kali dari Sarah, dua kali dari Doni. Jennie bukannya gak percaya omongan temen-temennya, Jennie pun pernah gak sengaja liat Johan Chat-an romantis ama cewek lain. Dam endingnya Jennie tetep percaya kata manis Johan.
"Jen, lo deket sama Johan itu awal ospek kan? Terus jadian dua bulan setelah nya, bener?"
Kali ini ganti Doni yang ngeintrogasi Jennie.
"Kurang lebih kayak gitu." Jawab Jennie seadanya.
"Kayaknya lo pernah denger rumor ini. Johan pacaran sama lo, waktu dia masih pacaran ama Cindy."
"Cuma 'katanya', don. Johan bilang ke gue kalo itu gak bener." Elak Jennie.
Doni mutar bola mata. Ini jenni beneran bego atau berusaha ngebegoin diri sendiri?
"Gue dikasih tau cindy kalo rumor itu bener. Cindy ngomong sendiri kalo Johan emang brengsek."
Kali ini jenni mulai goyah, "Nanti coba gue tanya Johan."
"Jen, lo tau istilah 'harta,tahta,wanita'? Kalo cowok udah punya duit,masa depan terjamin, ceweknya gak mungkin cuma satu." Ucap Sarah.
"Buat mastiin coba deh telepon Johan." Sara Doni yang langsung di-iyakan sama Jennie.
"Halo,Jo."
"Kenapa,Jen? Tumben nelpon jam segini."
Ditengah-tengah sambungan telepon jennie sama Johan, Jennie denger suara cewek yang lagi manggil nama Johan. Gak cuma Jennie yang denger, bahkan Sarah sama Doni pun denger.
"Lagi dimana,Jo? Kok ada suara cewek?" Tanya Jennie yang coba buat gak keliatan curiga.
"Lagi ada acara baksos, tadi yang manggil karyawan papa. Udah dulu ya,Je."
Detik berikutnya sambungan telepon Jennie ditutup.
"Je, tadi kok kayak suara Jeya ya?" Celetuk Doni.
Reflek sarah langsung nimpuk kepala Doni keras, "Kalo ngomong jangan aneh-aneh."
"Kan gue ngomong 'kayak' bukan berarti itu Jeya. Lagian Jeya hari ini juga gak masuk kuliah, rada curiga gue ke tuh anak."
Tolong kasih tau Doni buat berhenti bicara detik ini juga. Soalnya Jennie udah mulai mikir aneh-aneh. #Jennie_mode_overthinking.
_________
Jennie rasanya mau jambak rambut Sarah sama Doni. Jennie udah cukup berterima kasih sama dua sahabatnya itu, karena udah bikin Jennie overthinking dari pagi tadi sampe sekarang jam sebelas malam.
Jennie gak bisa tidur sama sekali, dan akhirnya mutusin buat maraton nyelesain tugas kuliah. Sampe tugasnya selesai pun Jennie gak ngantuk.
Dan siapnya dari tadi Johan gak bisa dihubungi.
"Ya Tuhan!" Teriak Jennie frustasi.
Gak lama setelah Teriak, Jennie denger pintu kosnya ada yang ngetok. Jennie ngelirik jam dinding di kamar kosnya jam sebelas lebih.
KAMU SEDANG MEMBACA
MY BEST EX'S
Teen FictionJennie yang masih terikat kisah cinta masa lalu dengan keempat mantan nya dan segala intrik kisah lama dan baru mereka. siapa mantan terindah Jennie? Johan?Theo?Yuda?Jefri?