Murid baru

2.2K 255 23
                                    

.

.

.

|Limerence;|

   Makan malam kali ini ga ada Papa, katanya papa gak bisa pulang karena di suruh lembur sama atasan. Jadi, mereka cuma bertiga aja di meja makan.

"Mama .."

"Apa sayang?"

"Lio tadi ketemu orang, ngasih permen ke Lio. Terus katanya dia udah tinggal lamaaaa bangett di sini, tapi Lio gak tau rumahnya dimana, mama."

Diana terkekeh, ibu dua anak itu sebenernya gak mau anak sulungnya cepet dewasa apalagi punya temen, katakanlah dia gila.

Tapi dulu Diana lebih protektif daripada ini, dia gak akan pernah biarin Adelio keluar atau nginjek rumput sekalipun.

Dengan bujukan Deon dan perkataan manis suaminya aja, baru Diana mau bebasin Adelio buat sekolah di luar.

Jadi setiap denger si sulung ceritain soal temen temennya se antusias itu, bikin Diana ngerasa kurang.

Tapi tenang, sekarang dia udah gak terlalu pikirin lagi. Dia sadar kalo tandanya Lio mudah buat adaptasi sama orang lain dan lingkungan.

"Lio gak tanya?"

"Ndak .. soalnya, ituu adek keburu dateng."

Deon ngedelik, dia ngerasa kakaknya secara gak langsung bilang kalo dia ganggu waktu mereka.

"Deon kan takut kakak ilang."

"Ih? Kakak kan bukan anak kecil lagiii adekk."

"Tapi Deon lebih tinggi dari kakak, wleek!"

Mama udah ngewanti wanti anak cantiknya biar gak ngambek, si Adelio ini sensitif kalo ngomongin soal tinggi badan. Apalagi bilang dia 'pendek' walaupun secara gak langsung.

"Mama .. ugh~ "  Adelio turun dari kursi nyamperin Diana yang udah ngerentangin tangan.

"Ssst .. nanti adek mama jewer udah ledek kakak."

"Tapi kakak emang pendek, kok!"

"Mama! Hiks .."

Diana matep tajem anak bungsunya, kesel si mama ngeliat Deon bukannya bantu malah cekikikan sambil nutup mulut.

"Udah makannya kan? Ayok ke kamar."

...

Cklek!



Ngedenger pintu udah di tutup, Adelio dengan semangat bangkit dari tidurnya, dia lambai lambai ke arah lemari.

"Mama udah keluar, sini sini bobo sama Lio." Si sulung bisik bisik lirih, nepuk spot kosong sampingnya.

"Lio mau tidur sama aku?"

Yang di tanya ngangguk semangat. "Ayokk boboo .."

Makhluk itu senyum tipis, terus baring di samping yang lebih kecil. Dia ngebiarin tangannya jadi bantal sama Lio.

"Selamat malam ... Ezra."











"Malam ... Angel .."

...


"Kakak, nanti Deon gak bisa ke kelas. Soalnya ada ujian praktek."

Lio senyum teduh, jinjit buat ngelus rambut adeknya. "Ndak papa, nanti kakak sama teman, adek semangat yaaa~!"

Yang lebih tinggi meluk sang kakak, di kecup kening sempit itu berkali kali. "Pulangnya tunggu Deon jemput ke sini, jangan kemana mana!"

"Okey!"

   Lio jalan ke bangkunya, dia senyum ngeliat bangku sampingnya udah gak kosong lagi, tapi di isi sama anak baru yang keliatannya bukan orang indonesia.

"Kamu anak baru?"

Cowok dengan rambut abu tua itu noleh, masang senyum tipis. "Iya."

"Kenalin--"  Lio nyodorin tangan kanannya sambil senyum manis. "--nama Lio, Adelio."

"Aciel."

Adelio miringin kepalanya, telapak tangannya kebuka di taro depan wajah. "Haloooow Aciell .. "

|Limerence;|

.

.

.

Tbc


Ketikan gue tuh enakan baku apa santai aja? Kasih tau doong, kepoo nihhh 😗

Limerence; ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang