*prolog*

40 5 1
                                    

Amliya dan Auliya adalah anak kembar dari keluarga sutdarman dan mereka lahir di semarang tanggal 19 bulan November tahun 2006 . Mereka dibesarkan oleh ayah dan ibunya dengan kasih sayang, kedua orang tuanya yang bernama mukhsin sutdarman dan oktaviana, Disaat itu juga amel liya hidup bahagia dengan ayah dan ibunya. Tetapi diwaktu mereka berumur sepuluh tahun ibu dan ayahnya bercerai disaat yang bersamaan itu juga amel lagi sakit.
Pada malam hari sekitar jam dua belas malam ibu dan ayahnya bertengkar tetapi amel belum bisa tidur dari tidurnya sedangkan liya sudah tertidur pulas lalu amel ngak sengaja mendengarkan ibu dan ayahnya yang sedang bereyel - eyelan entah apa yang dipermasalahkan oleh kedua orang tuanya sampai- sampai ibunya minta diantarkan kerumah orang tuanya tetapi ayah menolaknya karena ini udah malam.
" Besok pagi aja ayah antarkan." Sambil nada yang tinggi dan marah
"Oh... Ya kalau begitu. " jawab ibu juga dengan nada tinggi.
Lalu ibu pergi meninggalkan ayah terus ibu menunju kekamar amel dan liya sambil menangis. Sesampainya di kamar putrinya ibu melihat amel dan liya sedang tertidur pulas ibu langsung memeluk kedua putrinya tersebut sambil menangis tetapi amel terjaga dari tidurnya dia merasa kalau ibunya sedang memeluknya sambil menangis. "Pasti ibu menangis gara-gara pertengkarannya sama ayah tadi. " ngomong amel didalam hati.

✯✯✯

Keesokan harinya ayah sedang bersiap-siap untuk mengantarkan ibu kerumah orang tuanya sedangkan ibu lagi mberes-beres bajunya ke dalam tasnya didalam kamar. Dan putrinya liya sedang mandi sedangkan putrinya yang satu lagi yaitu amel lagi sakit dan masih tidur dikamarnya.
"Ayah.... liya sudah siap nih tolong antarkan iya ke sekolah. " matanya sambil melihat kesana kemari mencari ayahnya.
"Iya.... Jawab ayah sambil memanaskan motornya.
Iiya langsung menunju keluwar rumah dan lansung menanyakan ibunya kepada ayah.
" ayah ibu dimana ya? Kok dari tadi tidak kelihatan juga yang menyiapkan sarapan kan ayah kenapa bukan ibu, ooh... Atau ibu masih tidur ya tapi kan ibu biasanya sudah bangun subuh tadi kenapa sekarang tumben. "Ngomong liya kepada ayahnya dengan muka heran.
" ooh... Ibu, iya benar ibu masih tidur nak. "Jawab ayahnya kepada putrinya.
" oh.. Gitu ya yah, yaudah lah liya langsung berangkat sekolah aja. "Jawab liya sambil cemberut.
" loh loh... Kenapa? Liya kok cemberut biasanya liya kalau mau berangkat sekolah pasti semangat kenapa sekarang tidak semangat, ooh... Ayah tau atau gara-gara amel tidak sekolah ya kan amel lagi sakit. "Ngomong ayah kepada putrinya.
" Ayah... Bukan gitu loh.. Kan biasanya kalau liya mau berangkat sekolah kan pasti berpamitan dulu sama ibu tapi sekarang tidak. "Jawab liya.
" ooh... Ya udah sana bangunin ibu kalau mau berpamitan sama ibu daripada cemberut terus kaya gitu ayah tunggu. "Jawab ayah sambil mengejek putrinya.
" iihh... Ayah..? Kok ayah nengejek sih... Ngaklah liya ngk mau nganggu ibu pasti ibu kecapekan gara-gara pulang kerja tadi malam, udah lah yah.. Ayok berangkat kesekolah entar telat nih... "Jawab liya kepada ayahnya
" nah... Itu tau kalau ibu kecapekan makanya jangan cemberut terus Dasar anak manja. "
"Ayah... Udah dong berhenti mengejeknya liya udah capek nih.. Mendengarkan ejek kan ayah terus lagian dah telat nih... " jawab liya sambil mukanya gugub karena sudah terlambat kesekolah.
"Iya.. Iya... Ayok berangkat. " jawab ayahnya.

✯✯✯

Sesampainya tiba disekolah liya lansung bersalaman sama ayahnya seperti biasanya. "Assalamu'alaikum yah smbil memengang tangan ayah. " ayah pun menjawab" wassalamu'alaikum. "
"Assalamu'alaikum." liya mengucapkan salam .
" wassalamu'alaikum. "Jawab ibu guru dan semua siswa didalam kelasnya.
"Kenapa liya terlambat berangkat sekolahnya. " tanya ibu guru sri kepada liya.
"Eemm... Anu bu liya tadi pagi terlambat bangunnya, maaff ya bu... Tapi liya janji kok ngk bakalan terlambat lagi. " jawab liya kepada ibu guru.
"Ya... Udah gak pa-pa ibu maafin, kan liya sudah berjanji sama ibu gak akan mengulangi lagi kan pegang janjinya ya. " ngomong ibu guru kepada liya
"Iya... Bu. " jawab liya.
" dah sana duduk ketempat duduknya liya masak liya mau berdiri terus didepan kelas. " tanya ibu guru kepada liya.
"Oohh... Iya bu.. Makasih ya bu dah mengizinkan liya untuk duduk. " jawab liya.

Disaat liya mau menunju ke bangkunya tiba-tiba ibu guru memanggil liya. "Liya...? Liya pun membalikkan badannya. " iya bu ada apa ya.. Katanya liya disuruh duduk sama ibu kenapa sekarang ibu malah memanggilku ya.. Jadinya ngak jadi duduk nih... Ya udah duduk dulu entar ibu tanya. "Ohh okey bu. Udah duduk nih bu mau tanya apa ya...? Ohh.. Ya ibu cuma mau tanya amel kemana ya kok ngk ikut masuk sekolah biasanya bareng terus, dari tadi itu ibu memperhatikan liya tetapi tidak ada amel disamping liya. " oh.. Amel bu... Amel tuh lagi sakit jadi ngak ikut sekolah sekarang amelnya lagi tidur di kamar habis priksa kemarin.. Katanya dokter sih amel sakit demam biasa mungkin besok sudah sembuh bu.. "Ohh sakit ya, ya udah ibu do'ain biar amel cepet sembuh dan bisa sekolah lagi seperti biasanya. " AMINN..... Bu, Terima kasih ya bu. "Iya sama-sama liya.

✯✯✯

Bel pulang sudah berbunyi waktunya para siswa di SDN 2 pansa pulang dari sekolahannya." Kring...kring... Kring... Dan siswa di kelas empat langsung bersiap-siap untuk pulang ke rumahnya masing-masing .
"Ya udah pelajarannya di lanjut kan besok ya. "Tanya ibu guru ke pada siswa kales empat.
" iya.... Bu"Jawab semua siswa ke pada ibu guru.
Ya udah siap kan dulu hadik .
" ditempat duduk siap grak berdoa mulai. "بسم الله الر حمن الر حيم"
"و العصر(١) ان الانسان لفى خسر(٢) الاالذ ين امنواوعملواالصلحت وتواصوابالحق وتواصوابالصب"

Ya udah mungkin ini yang bisa ibu sampaikan kalau ada kekurangannya ibu mita maaf sebesar-besarnya. Walaimutkfik ealhidayah wassalamu'alaikum warohmatulohi wabarokatu. " siswa pun menjawab salamnya ibuguru. "Walaikumsalam warohmatulohi wabarokatu. Dan semua siswa pun berdesak-desakan menuju pintu gerbang sekolahan.

✯✯✯

" Assalamu'alaikum .
"Walaikumsalam."ayah menjawab salamnya liya.
Dah pulang sekolah ya nak, " iya nih yah..capek banget kakinya liya ya udah sana ganti baju dulu lalu makan siang ayah siapkan makanannya dulu okey.. Iya...oh.. Ya ayah...ibu mana ya kok ngak kelihatan.
" oh... Anuuu..ibu lagi kerja. " jawab ayah sambil gugub.
" tetapi seinget liya hari sabtu ama minggu ibu libur kerja tapi kok hari ini ngak libur sih anehh.. "Tanya liya heran.
" ya iya emang kalau hari sabtu ama minggu ibu libur kerja tapi entah kenapa tadi bosnya ibu nelpon katanya ada perkerjaan mendadak di parbiknya. "Jawab ayah sambil berbohong padahal ibunya dah pulang ke rumah neneknya.
" ohh... Gitu ya yah kasihan ya ibu yah..pasti ibu capek.
"Juga salah ibu sendiri udah ayah larang untuk berkerja tetapi tetep ngeyel. " jawab ayahnya.
"Ya benar juga omongannya ayah sih.. "
Yaudah sana makan dulu udah ayah siapin tuh dimeja makan. Oh.. Iya yah apai lupa soal makan gara-gara ngobrol terus sih..sama ayah. Ihh... Kok jadi liya yang nyalahin ayah kan liya yang mengajak ayah ngobrol. "He.. He.. He... Maaf yah." Iya.. Iya dah lanjutin makannya ntar tersedak. " okey yah.

                    

History The Of TwinsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang