Hai para pendengar baik hati..
Pemilik mata tajam yang mau meluangkan waktu untuk membaca ceritaku..Tidak semenarik cerita yang lain
Karena ini memang real life yang aku fake kanSemoga kalian bisa menjadi pendengar terbaik dari unggahan yang aku bagikan..
**********************
Namaku Syaqueena Putri. Anak tunggal yang hidup sederhana bersama kedua orang tua. Dilihat dari namaku, seolah aku hidup bak seorang putri yang diratukan. Tapi pada kenyataannya, hanya aku yang tahu rasanya.
Hidupku terlalu monoton, menurutku. Tapi mereka selalu bilangWah enak ya jadi anak tunggal
Pasti dimanja nih sama ortu
Enak dong warisannya ke Lo doang
Antri jadi pacar ya, biar dapet warisanTapi mereka gak tahu apa yang aku rasain selama ini.
Jadi anak tunggal itu gak gampang. Apalagi kalau kayak aku, anak tunggal cewek.
Mau hang out gak boleh
Nginep dirumah temen gak boleh
Kerja jauh gak boleh
Deket sama cowok, outo keluar kk
Apa - apa gak bolehDikekang banget hidupnya.
Sama seperti mereka, aku juga punya mimpi. Mimpi yang ingin banget digapai. Dulu, guru SD ku pernah nanya tentang mimpi. Dengan keras aku bilang kalau aku pingin jadi guru.
Waktu SMP aku pingin jadi dokter yang akhirnya ikut PMR di sekolah. Pas SMA ikut paskibra gara - gara ingin jadi tentara. Tapi real nya, aku tetep jadi pengangguran yang hanya memiliki mimpi tentang kebahagiaan hidup.
Aku gak mungkin nyalahin ekonomi keluarga ataupun yang lain. Karena ya, ini memang murni kesalahanku yang kenapa harus memiliki mimpi yang impossible buat aku gapai.
Mungkin kalian akan bilang
Bermimpi lah setinggi langit dan blablabla
Kenapa Gak Lo gapai?Tapi sekali lagi, aku nulis ini bukan untuk mendapat pendapat kalian atau ocehan kalian. Aku cuma butuh pendengar yang mana bisa memberi kenyamanan.
Aku cuma lulusan SMA, jadi buat menggapai mimpi itu susah. Jangankan jadi apa yang aku ingin, cari kerja kalau mengandalkan ijazah SMA juga susah.
Aku 7 tahun hidup dipesantren. Mulai lulus SD sampai lulus SMA dipesantren, dan nambah setahun buat lulusin ngaji nya.
Biaya buat aku sekolah aja mereka udah susah banget nyarinya. Apalagi kalau aku kuliah. Ortuku aja sampai kerja jauh buat nyari duit.
Berhubung ekonomi keluarga yang sederhana menurut mereka, akhirnya aku cuma lulus SMA dengan pembayaran sekolah yang masih nunggak. Dan dengan terpaksa harus diam saat mereka membahas tentang mimpi, karena mimpi itu susah terbang menjauh.
Jangan lupa bermimpi teman
Tidak ada yang salah dengan bermimpi, entah dari kalangan manapun
Ingat, berjuang itu perlu dan pasti membuahkan hasil
Baik langsung padamu atau keturunanmu_syaquena_
********************
Terima kasih kawan
Telah membaca kisah tidak berguna ini
Terima kasih telah mendengar suara hati ini
Terima kasih karena mau menjadi orang baikMenerima konsultasi permasalahan apapun
Karena aku tau sakitnya memendam segalanyaHubungi aku di
Wa me : 0881036591456Dengan list nama, usia, Kode123
KAMU SEDANG MEMBACA
About me
RandomIni kisah tanpa filter, tanpa alur dan tanpa saringan eyd.. Menjadi tempat cerita sampai diri sendiri lupa caranya bercerita.. Ini kisah tentang hidup, tentang cinta, tentang keharmonisan keluarga,tentang kenyataan yang harus dijalani seorang diri. ...