Bab 1

15 3 3
                                    

Assalamualaikum
Apa kabar? Semoga baik ya! Kali ini kita akan memulai ni cerita tanpa prolog, karena aku males bikin prolog awokawokawok. Gas mulai!

SDN Jametz Ilahi 01, sekolah Negeri berasa swasta yang ada di daerah pegunungan tinggi. Di mana para siswa siswinya menyimpan banyak rahasia dan misterius. Sekolah Dasar paling membagongkan! Kisah ini berawal dari tahun ajaran baru 2035/2036.

“Ga kerasa yaa, kita udah kelas 5 aja? Perasaan kemaren baru kelas 1 gasih???” Nisan melompat lompat seperti katak karena mendapat nilai 95. Itu tergolong tinggi.

“Ingyah, akuh sangat hepi. Bedewe, besok kelen mau pergi piknik ke mana untuk merayakan kenaikan kelas kita ini?” Tanya Dara

"Piknik di taman sekolah aja gimana guys?!" Ella memberi saran. Namun, apa iya? Kita di bolehin piknik di sekolah pas hari libur? Iya sih ada asrama nya, tapi kalo libur disini kan siswa siswinya di suruh pulang.

"Emang boleh kita piknik di sekolah?" Mutrilala bertanya

"Boleh boleh aja! Kan Bu Aye sodaraku. Mwehehehehe!" Dara menyombongkan dirinya karena Bu Aye memang saudara Dara.

"Yaudah. Jangan lupa loh besok, bawa makanan biar ngga bosen!" Fosi mengingatkan kami agar membawa makanan.

Cerita ini baru dimulai, kita mulainya pelan pelan aja. Mungkin kalo alurnya ada yang engga nyambung, aku minta maaf. Soalnya aku baru pemula bikin cerita ginian :)

Ok balik ke cerita!

Saat semua sudah pulang ke rumah masing masing... Nisan malah sibuk mencari sesuatu di sekolah, sudah berkali kali dia bolak balik mengelilingi sekolah. Saat itu sudah jam 12.47 WPB(Waktu Paling Barat). Pertama Nisan pergi ke ruang guru. Entah apa yang dia cari hingga ke ruang guru. Namun, sepertinya dia mencari hal yang sangat penting? Tak hanya sampai disitu, ternyata Nisan mencari hingga ke kamar mandi!

Nisan POV:
“Duh... Dimana ya? Kalo sampe ilang pasti nanti aku tinggal nama doang”
Aku mulai berjalan menyusuri seluk beluk sekolah, saat aku sedang berjalan. Tiba tiba aku tersandung sesuatu! Apa itu? Aku pun akhirnya mengambil benda itu. Kalung? Berbentuk... Ombak? Ah! Daripada hilang mending aku pakai aja deh! Aku akhirnya memakai kalung ombak itu. EH IYA! AKU HAMPIR LUPA! Tujuanku disini kan mau nyari tablerware kesayangan Nyai Emak. Duh! Perlahan halan aku masuk ke dalam ruang kelasku, aku mencari di rak buku, hingga semua laci meja. Namun tetap tidak ketemu, duh gimana nih? Aku mulai panik, akhirnya aku pun menemui Bu Aye dan menanyakannya, akan tetapi. Bu Aye sama sekali tidak tahu menahu soal tablerware itu. Setelah 3 Jam aku keliling sekolah, akhirnya Tablerware itu ketemu! Ternyata ada di loker ruang ganti. Aku sangat ceroboh... Oh ya, dan untuk kalung itu. Sepertinya lebih baik aku gunakan dulu.
Nisan POV End!

Pukul 15.55 Nisan sampai di rumahnya dan langsung mandi. Untung saja saat ini Emak Nisan sedang ke butik Emak Dara, jadi hanya ada Abang Nisan di situ. Selesai mandi, Nisan mengecek Handphone-nya, dan ternyata ada banyak pesan dari teman temannya dan juga abangnya

——————————
Abwang Aryaadhita: dek, kemana luwh?! Bunda pan... (17)
Tablerware Nisan 🤧: Darah: Kamu ini prik banget d... (86)
Bunda 😎: Kak, kakak dimana?! Kalo pergi ya pami... (5)
——————————

Tiba tiba, seseorang membuka pintu rumah Nisan secara kasar. Dan orang itu langsung menjewer kuping Nisan
"Aduh bunda, sakit bunda!" Nisan berteriak karena memang, sakit sekali itu. Kupingnya langsung merah :)

BERSAMBUNG...~
SAYA CAPEK, BESOK SKULAH 🗿
Hanieh, Sen-15-08-2022

————————————————————
Penulis Cerita: Hanisah
Alur Original: Chat GC True Friend/Pulau Elien
Foto Asli Cover: Pencarian PP Grup di Whatsapp
Mentahan Cover Edited: El
Cover Edited: Hanii
Pendiri GC SDN Jametz Ilahi 01: Darra
Logo SDN Jametz Ilahi 01 [Udah Ilang] by: Zahira
Editor Cerita: Hanisah
Akun Tiktok Penulis: @kamugajelasbanget2
Akun Ruangguru Penulis: Hanisah P

Pulau Alien: Season 1 [Masa SD]
Pulau Ailen: Season 2 [COMINGSOON]

Tertanda: MANTAN Administrasi “True Friend 🦋✨”

————————————————————

Pulau Alien 1 [On Going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang