Prolog

45 2 0
                                    

Kepada yang tercinta

Usai sudah semua keluh, kesah dan perjuangan

Langit telah aku taklukkan

Dengan mengukir namamu pada bintang-bintang

Cakrawala membentang sejauh mata memandang

Aku menang, aku menaklukkan
Senyuman itu, abadi terkenang

***

Jakarta, 4 Juni 2022

Pagi yang ramai berhasil membangunkan Alena dari tidurnya. Hari ini ia harus pergi ke kampus untuk urusan Hima. Hari ini adalah hari penting baginya, ia tak boleh terlambat satu detik pun. Usai merapikan kamar dan mandi, Alena segera turun dari lantai 2 rumahnya menuju meja makan untuk mengambil sarapan yang sudah di siapkan Mama tercinta.

"Alena pamit ke kampus ya Ma" ucap Alena berpamitan dengan Mamanya.

"Len, sarapannya dihabiskan dulu dong" jawab Mama

"Gak usah Ma, Alena makan di mobil aja. Alena bawa ya" ucapnya

"Buru-buru banget sih, emangnya mau ada apa?" tanya Mama

"Hari ini penting banget Ma pokoknya. Doain Alena ya Ma!" jawab Alena

Mama Alena menatap putrinya begitu dalam. Diperhatikannya sang putri dari ujung kaki hingga ujung kepala. Senyum tulus dari wajah Mama pun terlihat jelas. Tangan Mama menepuk pundak Alena, dengan wajah bangga Mama menitipkan pesan bagi putri kesayangannya

"Mama akan selalu doain kamu Len. Biar bagaimanapun, kamu itu kan anak Mama. Mama sayang banget sama kamu Len. Sekarang, kamu bukan lagi Alena kecil yang selalu rewel dan ngambek kalo gak di beliin coklat sama Mama. Kamu udah tumbuh jadi gadis cantik kesayangan Mama. Sukses yaa buat acaramu hari ini sayang, Mama yakin kamu bisa" tutur Mama begitu dalam.

"Makasih yaa Ma" Alena memeluk hangat Mamanya, ibu yang telah membesarkannya selama 18 tahun itu.

"Andai, Papa liat kamu ya nak sekaramg. Pasti Papa bakalan sama bangganya kayak Mama" ucap Mama yang sesaat teringat mendiang suaminya yang meninggal 10 tahun lalu akibat kecelakaan pesawat.

"Diatas sana pasti Papa liat kita kok Ma" Alena menenangkan ibunya yang tiba-tiba bermuram

"Yaudah Ma, aku berangkat yaa!" Alena berpamitan dengan Mamanya dan segera berangkat menuju kampus.

***

Universitas Buana Jaya Jakarta, atau biasa dikenal dengan UBJA. Kampus ternama di bilangan Jakarta ini setiap tahun kelulusannya pasti meluluskan mahasiswa terbaik. Salah satunya bahkan saat ini berhasil menjadi pemegang kekuasaan tertinggi di negeri ini.

Hari ini adalah hari dimana di gelarnya acara Seminar Kebangsaan yang diadakan oleh salah satu organisasi mahasiswa yang ada di Fakultas Ilmu Sosial & Politik atau biasa disebut Fispol. Organisasi mahasiswa di Fispol UBJA terdiri dari Himpunan Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa, dan Badan Legislatif Mahasiswa. Di UBJA ada 9 fakultas, Fispol adalah salah satu diantaranya.

Fispol memiliki 5 progam studi yaitu Ilmu Komunikasi, Ilmu Pemerintahan, Hubungan Internasional, Ilmu Politik, dan Sosiologi. Sehingga, ada 5 Himpunan Mahasiswa yang menaungi 5 prodi, 1 Badan Eksekutif Mahasiswa, dan 1 Badan Legislatif Mahasiswa.

Rindu di Ujung RabuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang