01. Lingkaran Baru

440 30 16
                                    

     

Dannu POV

Malam ini aku diajak Bowo temen aku dari SMA buat nongkrong di Kawasan elite Jakarta. Sepanjang jalan Bowo nyetir aku mikir situasinya bakal kondusif apa engga pas ketemu orang-orang yang dia bilang pengusaha muda "lo yakin mereka akan woles aja?" tanyaku.

"woles lah, gue juga ga akrab-akrab banget sama mereka. Yang gue respect sama mereka tuh pertemuan ini kan emang mau perkenalan aja sama kita-kita yang muda yang udah mulai jadi pengusaha"

"lah gue kan bukan pengusaha. Kalo lo kan emang udah punya perusahaan"

"ya bilang aja mau merintis. Lo tenang aja deh, enjoy aja. Sama kaya kita lagi nongkrong sama anak-anak kok. Bicara tentang hidup. Lo juga kan jago banget bikin suasana bagus dengan pertanyaan-pertanyaan lo yang bikin mereka semangat cerita" aku ga ngerespon lagi yang dibilang Bowo.

Emang salah stau keahlian dia bikin orang ngerasa yakin kalo ga akan ada masalah yang berarti. Tapi bener juga sih, orang Cuma acara minum aja terus ngobrol. Biasanya kalo udah ngobrol sambil minum alcohol kan ngalir aja. Aku cek hape ku sepi chat ternyata. Umur udah dua puluh delapan tapi banyak banget yang tanya nikah kapan.

Ah aku masih mau nikmatin hidup, belum mau terjebak didunia keluarga. Meskipun pada akhirnya aku akan ngejalanin hidup seperti itu. 5 menit nyetir akhirnya kita sampe di tempat nongkrongnya. "yuk turun" ajak bowo.

Nama lengkap temen aku ini Wibowo Suryanto. Simple ya Namanya. Sedangkan nama lengkapku Dannu Barata. Sama Bowo udah lebih dari sodara, traveling bareng tidur bareng makan sepiring bareng tapi tetep kita sebatas temen aja. Bowo langsung kasi kunci mobilnya ke vale kita langsung menuju pintu masuk. "reservasi atas nama Kevin" ucap Bowo ke resptionisnya.

"Kevin Arthakama?"

"ya mba"

"mari silahkan ikuti saya" kita ngikutin mba-mba nya. Suasananya asik juga, ga terlalu terang di bar ini. Di depan juga ada live music. Lumayan kenceng sih speakernya. Apa enak buat ngobrol?

"silahkan" ucap mba nya.

"ooyyy Kev" Bowo langsung meluk seseorang. Kayanya ini yang Namanya Kevin Christanto

"gila udah lama banget ya kita ga ketemu" ucap Kevin.

"makin ganteng lu...."

"ah elu, bisa aja" Kevin sadar ada orang yang berdiri disamping bowo ya itu aku. "eh ini siapa?"

"kenalin temen gue dari SMA, Namanya Dannu. Asik banget anaknya"

"gue Kevin" ucapnya sambil ngasi tangannya buat salaman.

"gue Dannu"

"jadi Dannu ini lagi merintis usahanya" ucap Bowo.

"oh gitu.. usaha apa?" tanya Kevin ke aku. Bowo langsung kasi kode.

"bisnis spices, kebetulan gue juga seneng masak"

"wuih keren nih, baru gue denger ada yang bisnis spices gini. mungkin lo akan lumayan nyambung sama Jonathan"

"Jonathan?"

"itu yang pake kemeja Navy," tunjuk Kevin. "eh iya kenalan dulu sama yang lain. Ini Jonathan"

"Dannu" aku ngejabat tangan yang Namanya Jonathan. Dia Cuma senyum kecil doang terus lanjut ngeliat hapenya.

"lanjut ya sebelah ini Santana" dih keliatan banget ini orang lagi bete. Dia sama sekali ga mau liat ke aku. Dia Cuma natap jauh tanpa menghiraukan kita berdua. "dia abis putus sama pacarnya, karena di selingkuhin. Jadinya agak syok deh" ooh pantes. "cewek cantik ini Namanya Zanesh"

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 13, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Lingkaran Pengusaha MudaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang