"Pengaruh Pergaulan Siswa di sekolah terhadap Motivasi belajar siswa di madrasah Kabupaten Gowa"
Pergaulan merupakan jalinan hubungan sosial antara seseorang dengan orang lain yang berlangsung dalam jangka relatif lama sehingga terjadi saling mempengaruhi satu dengan lainnya. Pergaulan juga bukan hanya untuk hal buruk, namun juga biasa di katakan pergaulan yang baik. Pergaulan bukan hanya ada di luar sekolah, di dalam sekolah pun banyak.
Banyaknya peraturan di dalam sekolah namun hanya di anggap sebuah angin lalu oleh sebagian murid, dan kebanyakan hal tersebut karena aktifnya mereka dalam pergaulan yang kurang baik. Seperti mengabaikan peraturan sekolah. Contoh memakai kaos kaki pendek, berpacaran, hijab tipis, tidak memakai Ciput, tidak sholat dll. Hal tersebut di anggap biasa oleh sebagian murid, karena teman-temannya yang juga kebanyakan melakukan hal sama.
Hal tersebut sudah mulai di normalisasi kan di lingkungan sekolah, karena banyaknya pengaruh di sekitar, seperti yang kita tau pergaulan ialah jalinan hubungan sosial antara seseorang dengan orang lain yang berlangsung dalam jangka relatif lama sehingga terjadi saling mempengaruhi satu dengan lainnya.
Dan sebagian akak kelas yang melakukan pelanggaran² tersebut karena di pengaruhi juga mempengaruhi adik kelas. Yang mananya mereka yang menjadi contoh yang baik malah menjadi contoh yang kurang baik.
Hingga sekarang hal tersebut masih saja berlanjut. Hal ini bisa kita hentikan dengan adanya peringatan keras dari kaka kelas dan juga guru guru yang ada di Madrasah Arifah.
Berharap adanya kesadaran bagi diri sendiri dan menyampaikan kepada orang orang di luar sana
KAMU SEDANG MEMBACA
Ini riset sekolah
Horrorini tugas riset sekolah, karena di ctt word nya tidak terhitung jadi saya ke wp Plisss gue benci banget ama risettttt