nj

0 0 0
                                    

Pergaulan adalah salah satu kebutuhan hidup dari makhluk manusia sebab manusia adalah makhluk sosial yang dalam kesehariannya membutuhkan orang lain, dan hubungan antar manusia dibina melalui suatu pergaulan (interpersonal relationship).

 

  Namun Pergaulan yang diluar batas akan berdampak negatif bagi diri sendiri maupun orang lain.Pergaulan di lingkungan sekolah Ma Arifah sekarang banyak yang lumayan kurang sehat.

  Seringnya kita lihat yang ada di dalam sekolah ialah berpacaran yang melampaui batas wajar, membolos, bahkan berkata kasar yang berlebihan. Hal tersebut di anggap biasa oleh sebagian murid di Ma Arifah, karena teman-temannya yang juga kebanyakan melakukan hal sama. Semua itu di sebabkan adanya pergaulan sesama manusia yang satu dan yang lainnya

Dan juga, pergaulan di dalam sekolah itu tidak semuanya pergaulan sehat, mengakibatkan kita yang sering bersosialisasi sering juga trmanfaatkan sehingga bisa menciptakan hal hal yang juga tidak sama baiknya.

Pelanggar pelanggaran ke desipilinan yang sudah guru-guru tentukan sudah semakin banyak yang tidak mematuhi, contohnya ialah tidak memakai ciput, berkaos kaki pendek, memakai jilbab yang di bawah ukuran yang di tentukan, tidak memakai peci dan dasi dll

Belajar adalah perubahan yang relatif permanen dalam potensi perilaku sebagai hasil dari pengalaman atau latihan yang diperkuat. Belajar merupakan akibat adanya interaksi antara stimulus dan respons. Seseorang dianggap telah belajar sesuatu jika dia dapat menunjukkan perubahan perilakunya. 

Menciptakan motivasi belajar harus adanya motivasi, entah itu teman, guru, orang tua dll. Sehingga mereka jari temotivasi juga untuk memulai pembelajaran mereka. Namun belajar di lingkungan yang kurang baik juga disebabkan banyaknya faktor, sehingga jika kita ingin giat belajar,  niat itu jadi terurungkan, di sebabkan suasana di sekitar. Adanya juga rasa malas bagi sebagian siswa sehingga belajar bagi mereka itu hanyalah urusan belakangan.

Hal ini jika tidak di hentikan sekarang sepertinya akan semakin banyak yang akan mengikuti pergaulan-pergaulan yang tidak sehat tersebut dengan mereka satu persatu akan mengajak temannya yang lain untuk melakukan hal yang sama seperti apa yang mereka lakukan juga

  Kurangnya pemahaman siswa tentang pergaulan bebas menyebabkan banyak siswa yang terjerumus ke hal tersebut. Hal ini sudah mulai di normalisasi kan di lingkungan sekolah, karena banyaknya pengaruh di sekitar. seperti yang kita tau pergaulan ialah jalinan hubungan sosial antara seseorang dengan orang lain yang berlangsung dalam jangka relatif lama sehingga terjadi saling mempengaruhi satu dengan lainnya.

Hingga sekarang hal tersebut masih saja berlanjut. Hal ini bisa kita hentikan dengan adanya peringatan keras dari guru guru yang ada di Madrasah Arifah, juga laporan laporan dari orang orang sekitar.

Mangpus

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 11, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Ini riset sekolahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang