19

1.7K 147 7
                                    

Separuh jiwa yang sempat mati kini hidup lagi setelah kembali menjalin komunikasi dengan pujaan hati. Bibir kemerahan Bimo lebih sering mengembang bak bunga matahari yang bersenang-senang menerima bias mentari. Lihat saja pipi lelaki 32 tahun itu merona seperti tengah memulas blush on. Pikiran lelaki itu dipenuhi oleh bayangan Risya setelah sekian lama lost contact dan tidak menyangka jikalau sang mantan masih mengingat kalau Bimo adalah tempat terbaik untuk bersandar. Meski senang, tapi dia juga prihatin dengan kabar pernikahan Risya yang tak seindah apa yang diceritakan kala mereka berpisah. 

Sang sous chef tersenyum geli membuat orang di sekitarnya menatap keheranan. Beberapa dari mereka berkusu-kusu kalau atasan bermata sayu itu kemungkinan sedang menikmati hari-hari sebagai lelaki yang dimabuk asmara semenjak menikah. Sementara yang lain berpikir kalau Bimo tampak bahagia karena Wendy sudah berbadan dua. 

"Ah, enggak mungkin. Badannya Mbak Wendy kok enggak kelihatan kayak orang hamil loh?" bisik salah satu commis

Tapi, hal paling gila yang ditangkap oleh kru dapur adalah bagaimana seorang Bimo Hartawan yang notabene selalu bersikap keras di dapur terhadap bawahan yang tak becus, kini malah senyum-senyum sendiri dan membiarkan si pembuat onar seolah kesalahan yang diperbuat mereka bukanlah apa-apa. Contohnya, salah satu anak magang memasak steak wagiyu overcooked . Bukannya marah-marah layaknya monster kelaparan yang ingin menelan apapun bulat-bulat, Bimo menyuruhnya mengambil daging mahal itu ke bagian butcher dan mengabaikan bagaimana caranya mengganti bahan yang terbuang sia-sia itu. 

"Gila loh, itu mahal hampir sepertiga gaji," komentar anak commis mengamati si anak magang yang menghampiri butcher di pojok hot kitchen. "Terus yang ganti siapa?"

"Mas Bimo lah, ya kali masa kita? Dia gajinya udah gede," timpal yang lain. 

"Aneh tahu enggak sih? Kayak dia lagi kerasukan setan pohon pisang," ujar si commis bergidik ngeri. 

"Apa karena mau cari muka ke Bu Lucy? Kan bentar lagi perayaan D'amore. Tahu sendiri kan dia sudah menyabet berapa kali gelar karyawan terbaik?" cibir lelaki berkepala plontos itu sambil melirik sinis ke arah Bimo yang kini mengajari si anak magang cara memasak steak yang benar setelah diberi bumbu. 

"Udah jangan gosip, ah! Nanti kita dimarahi."

Hal serupa ternyata juga dirasakan Wendy menangkap gelagat Bimo makin hari makin aneh. Ponselnya sudah seperti nyawa kedua karena ke mana lelaki itu pergi selalu dibawa. Kadang tengah malam, Wendy mendengar Bimo masih berbincang dengan seseorang entah siapa. Mereka kini juga jarang ngobrol berdua di balkon seperti sebelumnya termasuk Bimo lebih sering makan seorang diri tanpa mengajak Wendy. Sekarang Wendy bagai angin yang tak terlihat juga tak teraba oleh semua indra Bimo. Seluruh perhatiannya terlampiaskan pada seseorang yang disembunyikan dari Wendy. 

Ada rasa tak suka dalam hati yang mulai menggerogoti Wendy entah sejak kapan. Semacam dia sudah kehilangan teman yang biasanya mau berbagi cerita, berbagi tugas membagi rumah, hingga teman tidur di kala malam-malam yang dingin. Wendy mengernyit, untuk pilihan ketiga itu rasanya sudah lama dia tidak melakukannya bersama Bimo. Oke, mungkin Wendy merasa menjilat ludah sendiri, hanya saja Bimo tak lagi menyentuhnya seperti dulu. Memberi kecupan, sentuhan kecil seperti mengikat rambutnya atau menyuapi makanan layaknya pasangan suami-istri yang dimadu cinta. Tapi, di sisi lain, Wendy sadar bahwa pernikahan ini hanyalah sebatas di atas kertas juga hubungan timbal balik dalam memuaskan hasrat yang suatu saat akan berakhir tanpa aba-aba. 

Masalahnya, dalam aturan yang sudah disepakati kedua belah pihak, Wendy harus tahu perempuan yang sudah menjadi tambatan hati baru Bimo. Sebagai teman, Wendy tidak ingin Bimo gagal untuk kedua kali. Selain itu, Wendy lebih paham isi kepala perempuan yang ingin mendekati sous chef. Apakah mereka PDKT untuk bersenang-senang atau yang lain mengingat Bimo kadang terlalu royal dengan perempuan. Lagi pula, dia pun akan melakukan hal yang sama ketika ada seorang lelaki yang ingin mendiami hati Wendy.

Impossible Marriage (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang