1

31 5 0
                                    

Hari senin di saat hari libur telah usai  ,kini ribuan manusia penduduk jakarta  mulai beraktivitas di setalah libur hari minggu dan kembali masuk kerja atau pun masuk sekolah dll nya .

seperti biasa jakarta kan selalau macet di pagi hari dan sore apa lagi sekarang hari senin dan hujan lebat turun di pagi hari ini menambah mood seorang gadis yang duduk di sebuah bus semakin hancur karna sudah telat macet parah tambah banjir yang membaut bus harus berhenti karna tidak bisa memaksa jalan di saat air mulai tinggi memenuhi jalan jakarta .

diam sejenak , melihat dari luar jendela hujan sejak jam 4 pagi belum juga reda .lantas boleh buat jika sekarang jakarta tergenang banjir .ya walapun tidak parah namun ada beberapa titik daerah yang jalanya aga renda baru saja hujan sebentar sudah banjir seperti saat ini .

wendy harus terima nasib telat masuk kerja dan berjalan basa-basaan menerobos banjir di depan ,karna kantor nya tidak jauh tempat bus ia berhenti saat ini .

membuka payung yang ia bawa wendy berjalan keluar dari bus , baru saja keluar dan jalan sebentar sebuah mobil dari arah belakang berjalan cepat napan memperhatikan sekitar membuat orang-orang yang sedang berjalan pun terkena cipratan air banjir tersebut .

dan sial nya wendy terkena paling parah .karna tidak sempat menghindar .baju nya basa dan terlihat kotor laptop yang ia bawa pun juga menjadi korban.

"dah lah males aku!!"kesel wendy dengan pasrah jalan menerobos banjir dan hujan .

...

"kehujanan Mbak wendy"sapa sekuriti di kantornya

"ya pak, masuk dulu ya udah telat"jawab wendy dengan ramah .

"ya mbak semangat"

dengan buru-buru wendy masuk kedalam kantor dengan tidak peduli saat banyak pasang mata memperhatikannya saat  ini .

"wen?"

"iya  mbak ?"

"abis ganti baju kamu keruangan saya"ujar seseorang yang baru saja berpapasan dengan wendy di depan toilet .

pasrah sudah dengan nasib nya saat ini. bentar lagi juga wendy bakalan kena omel bu hrd karna terlambatnya hari ini.mungkin ini sudah yang ke 5 kali selama 2 tahun kerja wendy terlambat  masuk kerja.

lama ia berganti baju dengan seragam kantor nya , wendy dengan cepat berjalan ke ruangan hrd nya.




"misi bu irene?"

"ya duduk wen"


dengan was-was wendy duduk sambil berpikir pecat atau potong gaji .atau sp wendy takut saat ini.

"kenapa muka kamu gugup gitu?"ujar  irene hrd wendy saat melihat wajah wendy yang terlihat seperti orang ketakutan.

"emmm gappa bu"jawab wendy dengan senyum.

"gini wen ,saya nyuruh kamu kesini ada hal yang harus saya bilang sama kamu,dan saya tawarkan sama kamu.ini tentang kemarin pak jin rekomendasi kamu buat jadi sekretarisnya .karna kamu tau kan sekertaris pak jin mengundurkan diri karna sedang hamil. dan jika mau gaji kamu akan naik 6 juta perbulan dengan syarat jam kerja kamu tidak tentu .satu lagi semua hal yang di perlukan pak jin kamu harus bisa atur .lebih ke sekertaris pribadinya.karna mungkin kamu tidak hanya kerja di kantor saja tapi kemana pun pak jin pergi kamu harus ada"


sejenak wendy diam mematung , sejak tadi kupingnya mendengar suara irene namun hati dan pikirannya sedang bergulat .

sekertaris pribadi ? seorang direktur utama  ?gaji perbulan 6 juta tapi harus selalau ada buat atasannya ? gak kalian wendy di nikahin aja ? .

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 08, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

segaris hidup Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang