Bryan Anugra Baskara, dulunya nekat mendekati kakak kelas yang polos nan menggemaskan dengan dalih ingin cepat-cepat menjaga jodohnya sendiri agar tidak terlalu lama dijaga oleh orang lain. Sejak awal ia tau kakak kelasnya itu mempunyai pacar seorang alumni SMA yang sama dengannya, SMA Garuda. Bryan hanya tau dari cerita orang yang katanya pacar Aura itu seorang cowok kalem, taat aturan, juga penerima beasiswa, hanya itu yang Bryan tau. Dan menurutnya gadis polos seperti Aura mendapat cowok kalem akan membuat hidup Aura menjadi flat alias datar. Jadi, Bryan nekat untuk mendekatinya.
Bryan pikir jika dirinya jodoh Aura, ia bisa membantu waktu Alan, pacar Aura, membantu mengurangi waktu Alan dalam menjaga jodoh orang lain, itu pikiran bodoh Bryan dulu. Awalnya Bryan tidak tau bagaimana tulusnya Alan dalam menjaga Aura dan tantangan Alan kepada Bryan untuk mendekati Aura selama seminggu membuat Bryan langsung semangat. Asal kalian tau, Bryan suka tantangan.
Awal mula pendekatannya dengan Aura, Bryan menggunakan jiwa bar-barnya dan kekocakkannya dan Aura tentunya langsung menolaknya mentah-mentah. Bryan cuek dan tetap terus mendekati sampai akhirnya Aura menyerah dan mulai menerima hanya karena dirinya yang membantu menghibur Aura ketika sedih. Sebaik dan setulus itu Aura membuka pertemanan untuknya membuat Bryan sadar dan berjanji untuk terus menjaga Aura.
Bryan terus menemani dan menghibur Aura meski cerita Aura seputar tentang Alan dan Bryan sempat berpikir sebanyak apapun kebaikan Bryan akan kalah dengan pesona Alan. Seperti di Bumi, banyaknya Bintang di langit tapi tidak membuat orang-orang fokus pada Bintang, melainkan Bulan yang meski hanya satu tapi mampu membuat orang-orang fokus. Bryan jadi teringat pesan Aura sebelum Bryan pergi.
Kakak Cantik
Yan, jangan pergi. Kamu pernah bilang kalo Aku terlalu fokus sama Bulan padahal Aku suka Bintang kan?
Tapi kamu salah Yan. Aku suka kamu seperti Aku suka BintangSalah, Kak
Lo suka Kak Alan
Bulan jauh lebih sempurna, KakTapi kamu tau Aku lebih suka Bintang
Kak Alan itu Bintangmu Kak
Jauh sebelum gue dateng
Gue pamit, Kak🙂
Maaf ijin blokir duluYeah, Bryan tidak terlalu sadboy tapi Bryan cukup sadar diri hingga memilih menjauh.
Itu pesan yang Aura kirim saat ia hampir berangkat. Bryan memang sempat salah merasa dirinya itu seperti banyaknya bintang yang akan terus kalah dengan pesona bulan. Padahal nyatanya, Alan jauh lebih banyak menjaga dan selalu ada untuk Aura jauh sebelum Bryan datang. Alan itu bintangnya Aura.
Bryan baru sadar saat Chaca, sahabat Aura sekaligus kakaknya menceritakan ketulusan dan rencana matang Alan. Dan Bryan merasa bersalah telah mengganggu hubungan mereka. Bryan bisa dikatakan menyerah ketika garis finish mulai terlihat karena Aura yang mulai menyatakan suka tapi Bryan memilih mundur.
Ketika Bryan sampai di Bandung, Bryan langsung memblokir semua akun sosial media Aura. Jangan katakan Bryan tidak gentle! Bryan hanya ingin Aura melupakannya dan fokus pada Alan. Sudah cukup kesalahannya selama menjalani pendidikan di SMA Garuda dan Bryan mulai perlu merubah jalan pikirannya tentang arti jodoh.
Dan selama di SMA Taruna, Bryan akan mengikuti saran dari Chaca. Kata Chaca dirinya dapat dengan mudah menggaet wanita dengan pesonanya, dan Bryan sangat yakin dengan hal itu, tapi kalian harus percaya Bryan tidak senakal itu. Bryan bisa menggaet wanita dengan pesonanya tapi kemudian menjaganya dan berusaha tidak menyakitinya. Bryan memang nakal dan sering melanggar aturan tapi Bryan berkata Big No! untuk menyakiti wanita.
Oke, jadi...
Selamat Datang Bandung dan Selamat Datang SMA Taruna.
Bryan Coming!
⛵⛵⛵
Hai Hai Hai. Ketemu lagi!!!
Kalo kepo sama cerita Bryan, Alan, dan Aura, cek cerita "Tentang LDR"
Cerita ini jangan lupa ditambahin ke Library ya!!!
Karma?
Kalo Bryan yang dulunya suka ganggu Aura, gimana jadinya kalo di Bandung justru dia yang jadi sasaran isengan cewek!!!
HAHAHA
SELAMAT MEMBACA!!!! SEMOGA SUKA!!
ENJOYYY!!!!
Jangan lupa tekan bintang. Karena tekan bintang itu gratisss!!!! Hahaha
KAMU SEDANG MEMBACA
Sie Paling SADBOY!
Teen FictionSie gagal move on yang pindah sekolah untuk move on. Tapi hidup Bryan simple, walau jadi sadboy pun Bryan masih menjadi idaman banyak wanita.