Gue masih menatap dia. Memandang ke arahnya yang sama sekali gak tau kehadiran gue di sini. Jelas dia gak tau, gue sembunyi di tempat persembunyian gue. Di pojokan kantin. Mengingat sekarang waktunya istirahat.
Yang gue perhatiin dari tadi adalah seorang cowo. Entah kenapa gue selalu suka kalo mandang dia. Natap dia dalam jarak yang menurut gue, 'aman'. Secara, gue gak mau dia tau, kalo selama ini gue selalu merhatiin dia saat di sekolah.
"Dorrr," Gue tersentak kaget. Gue noleh ke samping kanan. Gue nyipitin mata gue yang aslinya emang udah sipit jadi makin sipit. Nih, cowo gak pernah ada bosennya ya buat ngegenggesin gue? Kenapa coba dia selalu dateng di saat gue lagi enak-enaknya mandang pujaan hati gue.
"Eh, lo mah gitu sama gue. Gue kan udah nyapa lo, dibales kek sapaan gue," pinta cowo samping gue tadi.
"Penting gitu buat gue nyapa lo balik? Yang ada juga tadi itu lo ngagetin gue, bukan nyapa gue!"
"Jiah, peace deh," jawabnya sambil cengengesan. Dan gue cuma diem sambil natap 'dia' lagi."Lo ngeliatin apaan sih, Mel? Sampe segitunya, ntar ngeces baru tau rasa lo!" ucapnya seraya ngakak._.
Gue masih diem, nyoba buat tutup telinga gue. Nih cowo samping gue emang hobi banget buat ngikutin gue. Gak punya kerjaan sih dia.
"Mel, lo dengerin gue napa? Cuek amat sih," katanya sambil goyangin bahu gue. Mau gak mau gue pelototin dia. Seenak jidatnya aja ganggu ritual gue!
"Lo apaan sih, Bin? Berenti gangguin gue! Iish..."
"Jiah, gitu aja ngambek. Ntar gue beliin permen deh biar gak ngambek, hahaha."
"Sialan lo emang!" balas gue sambil berdiri. Gila aja, baru juga bentar istirahat. Kenapa udah bel masuk aja? Gedek gue sama si Bibin. Dasar tokek!
"Eh, mau kemana lo? Udah di sini aja temenin gue makan, ya ya ya?"
"Bego lo ya? Ini udah bel, tau! Kuping lo budeg ya, ampe kaga denger tuh bel?"
Gue beranjak pergi dari kantin. Tanpa makan dan minum. Cuma ngeliatin pujaan hati gue lagi nangkring eh nongkrong bareng sohibnya doang. Dan apesnya gue harus ketemu si Bibin yang ngerecokin gue. Sebel!"Shiit! Ini kenapa kaga ada angkot lewat? Udah kaga butuh duit kali ya? Udah tau ini jadwal pulang anak sekolah," dumel gue sambil nendangin kerikil tak berdosa._.
Gue natap kanan kiri. Kali aja ada yang mau nebengin gue pulang ke rumah. Ya, kali aja nih gue ditebengin sama dia, HaHa. Ngayal doang lo, Mel.
Gue menyeka keringet yang bercucuran di dahi gue. Siang ini panas amat. Ini pasti efek tebaran garem di awan mendung biar gak hujan. Damn!
Tuhan, kirimkanlah aku malaikat tampanmu untuk mengantarkan hambaMu ini pulang, harap gue dalam hati.
Gue noleh ke samping, kayak ada yang manggil gue. Jiah, dia lagi dia lagi.
"Ngapain lo di samping gue?" tanya gue.
"Lo tuh yang ngapain di sini? Kenapa gak pulang?" kan gue yang tanya, kenapa malah balik tanya? Sedeng emang nih anak.
"Gue nunggu angkot, tapi kaga ada yang lewat. Niatnya juga gue mau pulang kali. Dari tadi malah," jawab gue. Dia malah senyum gak jelas. Aneh!
Dia nyodorin helm ke gue. "Buat apa? Gue udah punya helm kok," lemotnya gue kambuh.Dia malah ketawa. Ada yang salah sama ucapan gue? Sialan nih anak.
"Haha, gue juga tau kok kalo lo punya helm. Gue cuma mau nebengin lo doang, makanya gue nyodorin helm," katanya.
"Oh, lo mau nebengin gue? Bilang dong. Yah, walaupun bukan lo yang gue harepin, tapi lumayanlah," ucap gue yang udah konek seraya memakai helmnya.
Dan hap, gue pun udah naik ke Ninjanya. "Cuss, ayo jalan," perintah gue.
"Pegangan dong, ntar kalo lo jatoh gimana?"
"Halah, modus amat sih lo, Bin. Lo gak ikhlas nebengin gue makanya nyuruh gue pegangan?" gue pura-pura ngambek.
"Jiah, gak gitu, Mel. Udah dong, ngambek mulu lo sama gue."
Gue punya ide, "gue gak ngambek lagi deh, tapi lo traktir gue makan ya, Bin? Gue laper -_- cius,"
"Tekor deh gue," ucapnya pelan. Gue tersenyum tipis.
Dan akhirnya Ninjanya jalan juga melewati jalanan ibukota yang macetnya minta dikurangin. Lumayanlah makan gratis siang ini. Ah, dia emang sohib gue yang paling keren.
"Bibin," panggil gue.
"Apa?" teriaknya.
"Gue mau makan pizza ya?"
***
Gue udah nyampe rumah. Gue lagi ngebayangin pujaan hati gue yang entah kenapa selalu bisa bikin gue kagum apapun yang dilakuinnya. Terkesan berlebihan memang. Tapi itulah kenyataannya.
"Hallo," sapa gue karena ada yang telepon.
"Hei, Mel. Ini gue Bintang. Turun dong, gue udah di depan rumah loh nih,"
"Hah? Lo ngapain di depan rumah gue? Gue lagi sibuk! Pulang sono!"
Gue emang sibuk kan? Sibuk mikirin pujaan hati gue. Lagian ngapain sih si Bibin ngajakin keluar? Kurang kerjaan banget!
"Hello... ini malming kali, Mel. Gue pengen ngajakin lo jalan tau," ucapnya.
"Gue sibuk Bibin jelek," sahut gue.
"Ah, gue gak mau tau. Lo kudu turun. Gue bakalan tetep nunggu di sini sampe lo turun. Ngerti?!"
"Jiah, lo siapa gue sih? Sono ajakin cewek lo." Dan gue nutup teleponnya. Sarap nih anak emang. Bodo amat ding dia mau nunggu apa kaga.
Ada sms masuk dari si Bibin, 'Gue tetep tunggu lo di sini!!'.
Jiah, ini namanya pemaksaan dalam persohiban.
***
Gue turun ke bawah. Gue ngeliat dia udah duduk di Ninjanya._.
KAMU SEDANG MEMBACA
Another Story of Circle Miracle
Short StoryHanya sekedar menulis. Tidak lebih dan tidak kurang.