Gue membuka pintu kamar rumah sakit tempat pacar gue dirawat selama hampir satu bulan, udah empat minggu berlalu tapi dia gak kunjung bangun, gak tau apa yang bikin dia sebetah dan senyenyak itu tidurnya sampai buat dia gak mau buka mata.
Pacar gue masih betah berbaring di atas brankar dengan banyak alat medis yang terhubung ke tubuhnya, dokter bilang kalau pacar gue itu tertidur lama karena trauma cukup berat di kepala.
Jumat itu, pertengahan bulan Februari yang gue inget banget kalau hujan emang turun cukup lama dari siang dan gak berhenti bahkan sampai kelas bubaran. Gue tadinya udah sampe tempat parkir dan siap meluncur buat pulang, tapi gue lupa kalau e-money gue ketinggalan sama temen yang sempet minjem buat bayar parkiran.
Beneran lupa kalau gue sama Doyie udah gak lagi pulang bareng, biasanya dia yang selalu maksa buat bayar toll dan sebagainya karena gak enak udah gue anter jemput terus. Kita putus karena kesalahan bodoh yang gue lakuin beberapa hari sebelum itu. gue juga gak tau kenapa bisa gue diem aja pas ada orang lain nyium pipi gue, dan sialnya pacar gue liat itu semua pake matanya sendiri.
Kalau ada kompetisi di mana seribu orang lucu dan gemesin gitu dikumpulin di satu tempat, gue yakin kalau pacar gue bakal keluar sebagai pemenang. Selama sembilan belas tahun gue hidup, pacar gue jadi satu-satunya orang dengan tingkah lucu paling natural yang pernah gue kenal.
Pipinya bulat, matanya juga, hidungnya juga, bibirnya juga, ah pokoknya satu muka bulat semua deh, kalian bisa bayangin kan dia selucu apa? Tapi pacar manis gue itu kalau marah serem, hobinya nendang. Dan karena itu gue sempat ngajak dia main futsal dulu, mau tau aja seberapa jago tendangannya karena selama ini tiap dia nendang gue tuh sakitnya gak berkurang sampe dua hari. Tapi ternyata, futsal baru mulai sekitar lima belas menit dan dia udah tiduran di pinggir lapangan sambil ngos-ngosan, aneh banget.
Gue tau dia gak pandai lari, makanya hari itu saat ujung mata gue nemuin dia lagi marah-marahin payung di depan gedung rektorat, gue ikutin sampai dia berteduh di halte dalam keadaan basah kuyup. Rasanya pengen banget gue ajak pulang bareng atau seenggaknya gue tawarin jaket buat nutup badan dia supaya gak kebasahan, tapi gue sadar kalau kita udah gak punya hubungan apa-apa.
Dari kejauhan bisa gue liat muka bete dia karena hujan yang gak kunjung berhenti, dia juga berkali-kali ngelewatin bus yang biasa bawa dia pulang, entah nunggu siapa. Dan beberapa menit kemudian pertanyaan gue terjawab saat liat mobil yang lumayan familiar di seberang jalan, itu mobil kakaknya.
Gue hampir berbalik dan kembali ke parkiran, sampai tiba-tiba gue denger suara decitan ban yang cukup kencang mengalahkan suara derasnya hujan sore itu. Gue masih inget gimana paniknya wajah kak Junkyu yang berusaha gendong tubuh adiknya buat dia bawa masuk ke mobil, dengan tangan yang udah berlumuran darah dia bersikeras mau nyetir mobilnya ke rumah sakit tapi langsung gue tahan.
Awalnya dia nolak karena dia tau kalau hubungan gue dan Doyie emang lagi gak dalam fase baik-baik aja, tapi gue maksa dan akhirnya dia nurut. Dengan pandangan kabur karena air mata, dan debar jantung yang gak karuan karena rasa panik, gue akhirnya berhasil bawa mobil sampai depan IGD rumah sakit.
Kita berdua duduk tanpa bersuara di depan ruang operasi, gue gak paham pacar gue lagi diapain di dalem tapi yang jelas gue berharap supaya saat dokter keluar nanti, kalimat yang beliau sampaikan bukan hal buruk.
Tapi harapan gue ternyata belum diwujudkan sama Tuhan, dokter bilang kalau pacar gue akan tidur selama beberapa saat karena trauma cukup berat di kepala. Dan saat itu pula air mata gue tumpah, dua laki-laki dewasa langsung nangis meraung-raung di depan ruang operasi, Kak Junkyu, gue, dan rasa bersalah kita berdua.
Pada dasarnya, hidup memang harus dipenuhi penyesalan supaya kita bisa jadi manusia yang lebih baik lagi ke depannya. Tapi rasa bersalah gue dan Kak Junkyu harus bertahan di tempat selama hampir satu bulan setelah kejadian.
Kalau kalian tanya gimana kabar orang yang nabrak pacar gue, jawabannya adalah gue gak tau. Itu semua diurus sama orang tuanya juga pihak kampus karena kecelakaan emang terjadi masih di lingkungan kampus, gue dan Kak Junkyu cuma fokus sama keadaan Doyie hari itu, bahkan sampai sekarang.
Berulang kali gue dengar kak Junkyu bilang kalau hari itu, harusnya dia gak nyuruh adiknya buat nyebrang, gue paham betul bagaimana rasanya karena gue pun nyesel kenapa gak nawarin Doyie buat pulang bareng gue instead minta jemput sama kakaknya.
Kak Junkyu umurnya terpaut dua tahun sama gue, dia lagi sibuk magang sekarang, tapi hampir tiap hari dia sempatkan buat ngajak ngobrol adiknya. Dia bakal nyeritain semua hal yang dia lakuin selama kuliah sambil magang, awalnya gue bingung sama tindakan dia, kayak ngapain ngajak ngobrol orang tidur? Tapi gue menemukan jawaban tepat di hari pertama gue ngelakuin hal yang sama.
Gue baru pulang kuliah sore, hampir malam karena ada kelas mendadak hari itu. Gue ceritain semua keluh kesah gue ke pacar gue yang masih betah tidur di atas kasur, dan gue gak nyangka kalau dia bakal kasih respons. Gue sempet lihat tangannya bergerak berulang kali, matanya juga seakan berusaha keras buat terbuka. Tapi ya progress nya hanya sebatas itu, faktanya pacar gue belum mau bangun sampai hari ini.
Setelah menaruh ransel di atas sofa ujung ruangan, gue duduk di kursi yang ada di sebelah ranjangnya. Keadaan pacar gue masih sama, mata bulatnya masih enggan terbuka. Perlahan gue selipkan jemari gue di bawah tangannya yang gak terpasang jarum infus, mengusap tangan dingin itu perlahan menggunakan ibu jari.
"Hari ini hari terakhir aku ikut organisasi..." Ucap gue pelan, hampir berbisik karena di sini emang gak boleh berisik.
"Aku udah gak nemuin serunya di mana, yang pengen aku lakuin tiap kelas selesai tuh cuma mau lari aja nyamperin kamu."
"Doyie, kamu gak mau bangun?"
"Setelah ini aku gak tau mau cerita apa lagi ke kamu, udah gak ada lagi hal seru karena kejadian menyenangkan yang aku inget cuma pas lagi sama kamu. Bangun dong, biar kita bisa bikin kenangan seru lagi sama-sama."
Gue gak tau apa ini efek pegangan gue di tangan dia yang kekencengan atau bukan tapi tiba-tiba alat rekam jantung yang terhubung ke tubuhnya berbunyi cukup keras. Gue buru-buru menekan tombol darurat, sedikit menjauh dari sisi kasur saat dokter dan perawat datang. Gue kurang paham sama ginian tapi gue tau kalau kondisi pacar gue sekarang makin jauh dari kata baik-baik aja.
...
mau survey dikit, kalian tim sad atau happy ending?
KAMU SEDANG MEMBACA
Imaji [Harubby]✔
Fanfictionwhen you got a call from someone who died a year ago, is that real or just a dream? ♡ Please don't remake this story ♡