kejadian kantin fisip

211 33 1
                                    

salwa hari ini ada jadwal kelas pagi dan karena jarak rumah ke kampus cukup jauh salwa jadi terburu-buru dan tidak sempat sarapan.

salwa hari ini hanya pesan nasi goreng dan susu. setelah itu ia seperti menscreening tempat duduk yang kosong. dilihatnya seseorang yang ia kenal kemudian ia menghampirinya.

“pagi dik!” sapa salwa sembari menaruh nampan makanannya di depan laki-laki itu.

“yo, pagi mba! makan juga?”

“iyani tadi di rumah ga sempet nyarap.” dibalas anggukan paham oleh dika.

keduanya hening dan menikmati makanan masing-masing sampai tiba-tiba dika teringat sesuatu, “eh mba tadi bang ian nanyain lo, katanya ‘gimana kabar salwa’ gitu. asli kenapa ya orang pada nanyain lo ke gue. pusing gue jawabinnya.”

salwa terkekeh geli, “emang sapa aja keknya banyak banget.”

“ya itu tadi bang ian, terus anak-anak bem. ohh iya satu lagi bocah maba juga ada.”

“buset maba dong. keknya gue famous banget ya.” ucap salwa diakhiri tertawa geli.

“eh terus tadi yang si ian lo jawab apa?”

“gue jawab aja, belum ketemu lo jadi gatau. kurang lebih gitu.” jawab dika dan dibalas anggukan oleh salwa.

“tapi ni mba, maba yang gue ceritain tadi yang paling ganggu anjir. keknya dia ngebet banget sama lo.”

“biarin lah, paling juga ntar cape sendi--” omongan salwa terpotong oleh seseorang yang memanggil dika.

“bang dik!!”

“noh liat aja noh, baru juga diomongin.” ucap dika sedikit lelah.

salwa hanya bisa terkekeh geli, pasalnya tadi ia melihat dika sedikit bete karena dihampiri oleh seseorang yang sepertinya adik tingkatnya itu tetapi sekarang malah mereka asik ngobrol berdua seperti sudah bersahabat bertahun-tahun.

tetapi obrolan mereka terhenti ketika ada seorang memanggil jendra.

“jen buru! udah mepet jam 7 ni, keburu dosennya masuk.”

“iye bentar put, kalo ga lo duluan aja dah. gue ntar nyusul.”

“yaudah duluan.” ucap putra meninggalkan area kantin fisip dan diacungi jempol oleh jendra.

jendra kembali duduk ke posisinya semula. dika heran karena adik tingkatnya terlihat santai sekali, “lah ga ke kelas?”

“ntar bang, es tehnya mubazir.” ucap jendra kemudian menyeruput cepat es tehnya.

“gue cabut ya bang.” ucap jendra.

baru dua langkah, jendra teringat sesuatu. kemudian ia kembali ke meja katingnya tadi, “nih teh, kayanya kalo mau kelas harus pake kemeja kan.” ucap jendra sembari melepas kemeja flanel hijaunya dan menaruhnya ke depan salwa. tanpa menunggu jawaban jendra langsung meninggalkan meja tersebut.

salwa dan dika tatap tatapan karena keduanya dilanda kebingungan, “bener kan mba kata gue, ni maba emang agak laen.”

salwa mengangguk setuju, “padahal gue kan juga bawa outer ya.” ucap salwa sambil mengangkat outernya yang dia letakkan di kursi. memang iya jika dari sisi dika tidak terlihat. fyi saat berangkat tadi salwa sudah memakai outer pink nya, tetapi karena tiba-tiba kantin fisip terasa panas, ia kemudian melepasnya.

“ikutan puyeng gue, yaudah dik gue cabut juga dah. ntar balikin aja ke anaknya.”

“oke deh mba.”

---

raden ayu as-salwa

raden ayu as-salwa

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
mahasiswa | jaehyun × lisaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang