NINA BOBO ADALAH LAGU PENGANTAR TIDUR. SAAT SEMASA KECIL IBU KITA PASTI SERING MENGALUNKAN LAGU TERSEBUT. NINA BOBO MERUPAKAN LAGU YANG SANGAT TERKENAL DI KALANGAN LUAS. LAGU INI DI POPULERKAN OLEH ANEKKE GRONLOH DAN WIETEKE VAN DORT.
NAMUN SIAPA SANGKA TERNYATA DI BALIK SEMUA ITU NINA BOBO MEMILIKI MISTERI YANG MENGINTAINYA. BANYAK SEKALI CERITA YANG BEREDAR TENTANG KEMISTISAN NINA BOBO. BANYAK YANG BERANGGAPAN BAHWA LAGU TERSEBUT MENGANDUNG MAKNA HOROR YANG SANGAT MENYERAMKAN. BAGI KALIAN YANG PENASARAN DENGAN CERITA SERAMNYA AKU AKAN BAHAS DI SINI.
''ASAL USUL LAGU NINA BOBO''
KONON, LAGU NINA BOBO DIAWALI DENGAN SEBUAH KISAH TENTANG SATU KELUARGA CAMPURAN JAWA DAN BELANDA, YAITU PASANGAN MUSTIKA DAN VAN RODJNIK. MUSTIKA ADALAH SEORANG PEREMPUAN INDONESIA YANG BERDARAH JAWA. IA ADALAH SEORANG PENARI PADA SAAT ITU. MUSTIKA KEMUDIAN MENIKAHI VAN RODJNIK YANG BER KEBANGSAAN BELANDA.
LAGU ITU DI PERSEMBAHKAN UNTUK ANAK MEREKA YANG BERNAMA HELENINA MUSTIKA VAN RODJNIK YANG LAHIR PADA TAHUN 1871. DIKISAHKAN BAHWA ANAK MEREKA YANG KERAP DI PANGGIL ''NINA' ', IA SELALU MENGALAMI KESULITAN TIDUR. IBUNYA PUN SELALU MENEMANINYA DAN MENUNGGUNYA HINGGA TERLELAP. MUSTIKA KERAP BERSENANDUNG DI SAMPING NINA KETIKA MENIDURKANYA. HAL ITU TERNYATA AMPUH DAN MEMBUAT NINA DAPAT TERTIDUR DENGAN LELAP. AKHIRNYA, MUSTIKA PUN MEMBUAT LAGU YANG BERJUDUL ''NINA BOBO''. LAGU TERSEBUT TERINSPIRASI DARI ANAK MEREKA.
'' nina bobo ... oh.. nina bobo...''
'' kalau tidak bobo ... di gigit nyamuk....''
TETAPI SAYANGNYA , NINA MENINGGAL PADA USIANYA YANG KE - 6 TAHUN. TIDAK DI KETAHUI PASTI APA PENYEBABNYA. SEJAK ITULAH KISAH MISTIS INI DIMULAI.....
VAN RODJNIK SERING MEMERGOKI ISTRINYA SEDANG BERNYANYI LAGU NINA BOBO DI TEMPAT TIDUR MENDIANG HELENINA [ ''NINA'' ] PUTRI MEREKA. SAAT DITANYA MENGAPA OLEH VAN RODJNIK, MUSTIKA MENJAWAB BAHWA IA KERAP DIDATANGI ARWAH HELENINA [ ''NINA'' ] YANG MEMINTA DINYANYIKAN LAGU TERSEBUT DAN HINGGA AKHIRNYA MUSTIKA MENINGGAL DUNIA. VAN RODJNIK YANG TINGGAL SENDIRI KERAP MELAKUKAN HAL YANG DILAKUKAN ISTRINYA , YAITU MENYANYIKAN LAGU NINA BOBO SETIAP MALAM HINGGA MAUT MENJEMPUTNYA.
YOU ARE READING
NINA BOBO
HorrorKISAH SEORANG GADIS YANG TIDAK BISA TIDUR DAN SANG IBU AKHIRNYA MEMBUATKAN LAGU NINA BOBO......