Hi teman2👋. Assalamu'alaikum.
Hehe, nunggu ya? Maaf ya, aku lama publish cerita ini. Maaf banget.
Oke tanpa banyak omong. Happy Reading gays.
Warning!!!
Foto profil by: LGambar dari pinteres!
__________________________________
Hi! Namaku Shara, sering disebut sha. Nama panjang ku... Shara Latifah.Usiaku 15 tahun. Aku bersekolah di Mts Riyadhul hikam.
Di usia yang masih remaja ini, aku sudah punya pengalaman jatuh cinta yang.... Aku juga gak tau ini apa.
Gimana ya jelasinya? Emm, dari pada bingung jelasinnya. Gini deh.
-
Di hari yang sangat memalaskan ya, hari senin.
Aku sedang bersiap ke sekolah, hari ini adalah hari senin ke dua setelah libur sekolah.
Malas... Ya Allah kenapa ini? Padahal hari senin itu hari kelahiran Rasulullah, tapi entah kenapa aku tidak suka.
Aku buang jauh-jauh rasa malas ini dan langsung berangkat. Mana udah mau telat.
Skip, datang di sekolah. Aku ketemu dengan teman-teman dan juga adik kelas baruku. Dan... Ustadz/ustadzah baru.
Yaa.. Disinilah mula-mula ku bertemu dengan dia.
Pertama kali menatap mukanya,
biasa aja kok, terus lihat badannya, kurus banget oyy. Astaghfirullah. Maaf teman-teman. Tapi bener oyy, kurus...Udah-udah.
Aku kasih tau lah sedikit tentang peraturan atau kebudayaan lah meren.
Jadi di sekolah ku, setiap ganti tahun pasti ada ustadz dan ustadzah baru yang datang mengajar ke Mts kami.
Kok tiap tahun ganti? Ya karena ustadz dan ustadzah ini sedang pengabdian untuk syarat lulus dari pesantren, dan pengabdian ini biasanya setahun.
Jadii, setiap tahun pasti ganti. Dan biasanya yang datang mengajar ada 4 orang, 2 ustadz dan 2 ustadzah.
Terus-terus, mereka ngajar apa? Mereka ngajar pelajaran Bahasa Arab dan bahasa Inggris, tapi pelajaran ini semacam praktik nya, gak ada bahasa indo sama sekali. Tapi kalo lagi ngejelasin pake bahasa Indonesia kok, tenang aja.
Nah, kalau mereka ngajar biasanya memakai buku khusus. Yang Inggris khusus dari sekolah, kalo yang Arab mah... Aku kurang tau sih.
Pokok nya di buku itu gak ada terjemahan bahasa Indonesia sama sekali.
Susah ga? Ngga kok, gampang kalo kita sudah belajar teori mah.
Di pelajaran sekolah ku ada mungkin 18 pelajaran.
Diantaranya:
-Matematika
-Bahasa Arab
-Bahasa Inggris
-Bahasa Indonesia
-Baca tulis Qur'an (BTQ)
-Al-quran-Hadis
-Akidah Akhlak
-Informatika
-olahraga
-Ppkn
-IPA
-IPS
-Bahasa Daerah
-Seni Budaya
-Fiqih
-Sejarah Kebudayaan Islam
-Bahasa Arab(praktik)
-Bahasa Inggris(praktik)
-Muhadharah.Hemm, mungkin cukup ya sampai sini penjelasannya. Nanti kalau ada yang harus di jelaskan, pasti aku jelaskan.
-
Selesai upacara.Huftt, capek guyss. Walau pun cuma berdiri juga capek. Panas, cangkeul (pegel-pegel).
"Sha, katanya ada murid baru"
"Saha? " (siapa?)
"Katanya mah pindahan dari bekasi" jelas temanku.
"Iya kah? Baru tau aku"
"Heem"
Dalam percakapan ini tiba tiba temaku yang lain datang dan tiba-tiba bilang. "Cantik gak? "
"Emang kenapa kalo cantik? " kataku.
"Hehe nggak sih "
"Yeuhh.. Kitu"
"Kapan datangnya ceunah? " tanyaku.
"Senin besok" jawab temanku.
Oh iya, kalian mau gak, ku kasih tahu nama-nama temanku?
Mau lah ya...
Sini-sini ku kasih tahu beberapa yaa.
1-Annisa salma zakiyah, dia tuh orangnya baik, cantik. Tapi... Kadang nyebelin sih. Dia ini temen sebangku aku.
2-Sany Muawanah. Dia kepribadiannya Islami, syar'i, baiikkk banget, tapi kadang kalo diajak shalat berjamaah di sekolah katanya "nanti aja lah di rumah" .
3- Salma Apriyani. Dia ini... Gimana ya? Ngomong nya tuh selalu kocak tapi gak kocak juga. Kadang garing lah.. Tapi.. Seruu. Kalo ngomong sama dia tuh harus tahan emosi sih, karena kalo kita udah ngomong panjang lebar dia cuma ngomong " oh ".
4-Indriati Indah Ramadhan. Nah kalo dia ini orangnya agak toxic sih tapi baikk. Tapi kalo sama beberapa orang doang taxic nya. Dia ini juga kalo ketawa selalu nular ketawanya. Ya dan.. Maafin ya temanku, dia ini suaranya cempreng cenah, katanya aku gak bisa ngomong di buletin.
Udah lah segitu dulu. Nanti yang lainnya mah.
Setelah bercerita-cerita akhirnya pelajaran ke 1 pun mulai. Yaitu Matematika.
Huftt... Hari senin, abis upacara, pelajaran ke satu MTK. Gak meledak gimana ni otak.
Kadang pelajaran matematika ini tuh, selalu telat masuk nya. Ya kalo kata orang-orang pelajaran MTK selalu tepat waktu, kalo aku tidak. Kadang juga selalu absen gurunya.
Guru matematika ku ini masih muda sih tapi gak muda banget, ya sekitar 20+ lah eh tapi gak tau. Lupa aku.
Pelajaran di mulai.
Guru mulai menjelaskan dengan baik, sedangkan murid tidur.
Dan pada saat ada latihan soal..
" eh neng Sha, ini tuh gimana? " tanya temenku.
"Eee.. Gimana ya? Aku juga bingung" jawabku.
Emang ya.. Matematika kelas 9 tuh susah nya.. Ya Allah.
"Yeuhhh.. Kumaha atuh? "
(Yeuhhh.. Gimana dong?)"Gak tau"
Pelajaran di lanjutkan tanpa aku menyelesaikan tugas nya. Bodo amat lah. Gak di pinta pun.
Beberapa menit kemudian. Pelajaran pertama pun selesai.
"Ngartos? " tanya guru MTK.
(Paham?)"Ngartos" jawab para murid. Ehehe walau pun sebenarnya gak paham.
_________________________________
Ini masih permulaan ya...
Maaf nih.. Maaffff. Banget buat kalian nunggu. Aku seminggu ini abis ujian dan sekarang juga sibuk sama kegiatan di sekolah.
Ya jadi maaf ya sedikit part nya.. Bisalah kalian maklumi hihi.
Oke.. Mungkin segini aja dulu.. See you next part and bay👋
Ciamis, 13 Desember 2022.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ustadz?
Teen FictionBercerita tentang seorang siswi MTs kelahiran 2007 yang mengagumi seorang lelaki kelahiran 2004 yang konyol, freak, dan lucu. lelaki itu di sebut Ustadz Rafa. Bagaimana kah kisah seorang siswi ini? Apakah akan bahagia? Atau berakhir biasa saja?