bab 1

8 4 3
                                    

Mencintaimu sendirian? Sakit namun tetap ku nikmati”

Aku berlari tergesa-gesa menuju lapangan sekolah , untuk melaksanakan upacara. Yapsss hari ini adalah hari Senin dan  hari sialku, karna bangun terlambat, telat ke sekolah dan bekalku juga tertinggal di rumah, sambil terus berlari aku tiba-tiba dipanggil oleh ibu bk yang sedang berjaga di belakang barisan  siswa dan siswi .

”HEH KAMU!! teriak ibu bk kepadaku.

"Mampus gue" gerutuku.


" UDAH TAU TELAT MAIN NYELONONG AJA, SEBAGAI HUKUMAN KARNA KAMU TERLAMBAT,SEKARANG BERSIHKAN SELURUH TOILET GURU,!!!”. Ucap ibu bk.

Sambil menggerutui diriku sendiri, aku  segerah melaksanakan yang diperintahkan ibu bk tadi.

”hufffffff” lirihku.

“sial banget sih hari ini, udah terlambat kena hukum lagi” ucapku.

RENATTA SHILA ARVINA  adalah nama ku, aku salah satu siswi SMA ANGKASA. Aku sudah menduduki kelas 11 atau lebih tepatnya kelas 2 SMA.Memiliki tinggi badan 150cm, dan berat badan 47kg, dan aku  biasa di panggil VINA oleh teman-teman kelasku.

Setelah melaksanakan hukuman dari ibu bk, aku bergegas kembali kekalas dan menemui teman-temanku.

“Cape banget” helaku  karna lelah telah menjalani hukuman dari  ibu bk .

” Lo dari mana aja, kok baru nongol???”ucap Vira,  salah satu teman kelasku.

“Gue telat datang, pas mau nyusul lo pada kelapangan gue di hadang sama  ibu bk” ucap ku.

”Tumben lo telat, biasanya lo yang paling cepet kesekolah”ucap Wahda .

”tadi malam gue begadang, hehe” ucapku sambil nyengar-nyengir .

”makanya jangan kebiasaan begadang, terlebih lagi malam Senin, menurut nenek gue sih setan akan memengaruhi kita untuk bangun terlambat ” timpal fitri.

”halahh tahayul itu mahh”ucap ku .

”lo mah kebiasaan, setiap di tanya  selalu bilang tahayul”ucap  sri.

”WOY ADA GURU DUDUK-DUKUK!!!!” Teriak Altarel dari ambang pintu.

Semua siswa dan siswi pun bergegas kembali ke tempat mereka masing-masing.

Pukul 15.30 semua aktivitas belajar telah selesai dan para siswa dan siswi bergegas kembali ke rumah masing-masing untuk istirahat.

Di perjalanan pulang aku tak sengaja berpapasan dengan pria yang aku sukai sejak lama. Dengan muka yang sok cool aku melewatinya tanpa menyapanya karna malu pastinya, padahal dalam hati ingin sekali rasanya menyapa.

NUR ALIM adalah pria yang aku sukai sejak 2 tahun lalu sampai sekarang.Memiliki badan yang tinggi dan sedikit  kurus, kulit yang putih, rajin solat dan lulusan pesantren sejak 1 tahun lalu, sekarang ia melanjutkan pendidikannya ke jenjang kuliah. Umurnya 2 tahun lebih tua dari ku. Aku sering menstalking media sosialnya, bahkan warna sendal yang ia sering kenakan ke masjid aku sangat hafal warnanya. Yapss sesuka  itu diri ku kepadanya sampai semua tentang dirinya aku tahu.

****
Hingga pada suatu hari, nenekku meminta di antar ke dokter untuk membeli obat. Setibanya di rumah sakit ,aku segera mengambil nomor antrian untuk nenekku.Setelah mengambil nomor antrian aku pun bergegas kembali ke nenekku yang sedang menungguku. ”BUGHHHHH” aku  terbentur di dada seorang pria saat ingin kembali, alangkah terkejutnya aku ketika mengetahui siapa yang aku tabrak ,mataku membulat, perasaan ku campur aduk. Yapss pria yang aku tabrak adalah dia sosok yang ku kagumi sejak lama.

“e-eh maaf, gue nggak sengaja” ucapku dengan terbata karna menahan malu .

Dalam hati aku terus menggerutui diriku sendiri “huh kok bisa sih gue nabrak nih orang kan  jadi  malu”.

” Hm, nggak papa” ucapnya singkat .
Setelah itu aku pun buru-buru pergi dan menyusul nenekku.

“cuek banget sih jadi cowok, bilang apa kek, basa basi dikit gitu” gerutuku  dalam hati  dengan  penuh harap .

Tibalah nenekku di panggil oleh bidan untuk masuk ke ruang dokter, aku hanya bisa menunggu di luar .Tiba-tiba dia kembali berdiri di dekat ku, karna hanya tersisa 1 bangku yang kosong dan dia lebih memilih neneknya yang duduk dan dia berdiri di dekat ku untuk menunggu di panggil oleh dokter. Sialnya dekat jantung ku berdetak tidak karuan, dalam hati aku tidak berhenti menggerutu dan bertanya-tanya

“Apakah kali ini Tuhan berpihak kepadaku ???” ucapku dalam hati.

Sepulang dari rumah sakit aku tidak berhenti berjingrak-jingrak dalam kamarku sambil berteriak ,karna sangat bahagia bisa sangat dekat dengan orang yang ku sukai selama 2 tahun belakangan ini.

“Tuhan bisakah hal itu terulang kembali???” ucapku penuh harap.

“Tuhan bisakah aku memilikinya suatu saat nanti???”tanyaku dalam hati ke pada Tuhan.

****
27 Oktober 2022
      Saat perjalanan pulang dari sekolah, aku tidak sengaja melihat orang yang ku kagumi berbincang dengan wanita lain dan dia terlihat begitu akrab.
“apakah gadis itu pacarnya???” tanyaku pada diri sendiri.

Mereka berdua kelihatan sangat bahagia dan saling melempar senyum satu sama lain selain itu aku juga melihat gelang couple di pergelangan mereka berdua, hatiku remuk seketika seperti kaca yang hancur berkeping-keping. Lagi pula siapa yang tidak cemburu ketika melihat orang yang sangat di sukai akrab dengan orang lain. Tapi disisi lain aku juga sadar diri, bahwa aku tidak berhak atas itu semua, karna aku bukan siapa-siapanya .Tapi jujur sangat sakit .Setelah melihat kejadian itu aku bergegas pulang ke rumah dengan tergesa-gesa sambil menyeka air mataku yang terus mengalir setelah melihat hal tersebut.

“Sial kenapa harus nangis sih, alay banget” ucapku kepada diri sendiri .

Sesampainya di rumah aku bergegas masuk ke dalam kamar dan mengunci pintuku. Aku tidak berhenti menangis, sambil memutar lagu galau untuk melengkapi kesedihan ku

“mencintai dalam sepi dan rasa sabar mana lagi yang harus kupendam dalam mengagumi dirimu ,melihatmu genggam tangannya nyaman didalam pelukannya yang mampu membuat ku tersadar dan sedikit menepi ”s3enandungku di dalam kamar.

Kadang aku ingin mengakhiri rasaku kepadanya, namun aku selalu gagal, aku masih saja mengaguminya .

”Tuhan jika dia memang bukan untukku, aku mohon hilangkan rasa ini” ucap ku penuh harap kepada Tuhan.

Aku berharap seiring berjalannya waktu rasa ku kepadanya akan segera pudar.









                                                                                                                      



Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 17, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

KAMU NYATA NAMUN TERASA FATAMORGANATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang