3

2 0 0
                                    

keesokan harinya, gw bangun dari tidur, gw ngedenger suara kedua orang tua gw saling teriak, adu argumen, entahlah, ga lama setelah itu gw ngedenger suara kaca pecah. kadang gw ngerasa iri sama anak-anak yang lain, setiap paginya dibangunin sama nyokap atau bokapnya dengan suara halus, atau dengan belaian pada kepalanya. gw ga mendapatkan itu.

"ayo Jar, papa anter kamu"

"gausah pa, Fajar naik angkot aja"

"bagus deh, papa telat juga ini kalo anter kamu kesekolah" jleb.

"ma, Fajar berangkat dulu"

"iya Jar" gw menyalimi nyokap gw dan nyokap memberi uang jajan. dan akhirnya gw memutuskan berangkat ke sekolah jalan kaki, itung-itung hemat ongkos, sekalian olahraga pagi.

jarak antara rumah kesekolah lumayan, kalo naik angkot mungkin sekitar 10 menitan, karena gw memutuskan jalan kaki, gw lebih terlambat 5 menit dari naik angkot, karena gw jalan santai.

"pagi bu"

"pagi pak" seperti biasanya, disekolah SMP ini, setiap paginya ada guru yang berbaris, untuk disalami setiap muridnya, dengan mencium tangannya atau sekedar mengucapkan selamat pagi.

sesampainya gw dikelas, gw langsung duduk dipojokan, yang biasanya diisi sama preman-preman kelas, tapi gw ga niat buat jadi preman kok, gw duduk dipojok biar bisa curi-curi tidur huehe.

"masih pagi udah tidur aja lo" gw ga nge gubris siapa yang lagi ngomong sama gw.

"pr lo dari Bu Rahayu udah selesai belom?" gw masih asyik rebahan diatas meja.

"ishh, orang lagi ngobrol malah dicuekin" suara cewek itu terdengar serta disusul dengan cubitan diperut gw.

"apaansih"

"lo itu siapa sih, bapak-emak gw aja gapernah nanyain gw udah selesai buat pr apa belom" lanjut gw sambil menatap tajam mata cewek itu. gw bangun dengan ogah-ogahan, gw langsung keluar kelas dan menuju area belakang sekolah, tentunya untuk melanjutkan aktivitas tidur gw yang terganggu.

setengah jam kemudian, suara bel masuk berbunyi. gw langsung masuk ke kelas, sesampainya dikelas gw langsung menepok jidat.

"anjir, pr mat gw, belum gw garap" batin gw dalam hati, setelah itu Bu Rahayu dateng dan menagih semua PR murid-murid. oh iya, Bu Rahayu adalah guru killer Matematika peringkat 2 disekolah ini, dan peringkat 1 nya pun guru killer mata pelajaran yang sama, namanya Bu Elly, sekedar informasi, Bu Elly hanya mau mengajar siswa kelas 3 atau jam pelajaran siswa kelas 2 yang lagi kosong, itupun sangat jarang, gw tau ini dari Rendi.

ujung-ujungnya gw diusir dari kelasnya, karena gw bingung mau kemana, ya gw kebelakang sekolah lagi, mau lanjutin tidur gw lagi yang tadi sempet ketunda huehe.

lumayan lama gw tidur, mungkin ada sekitar 2 jam lebih, gw ngedenger suara bel istirahat.

gw ke kantin, gw liat ada Adit sama Kris, gw nimbrung bareng mereka, sampai istirahat selesai dan setelah itu kami berpisah menuju kelas masing-masing.

"Ca, sori ya buat tadi, gw udah bentak lo" saat gw ngelewatin bangkunya, lalu berhenti disampingnya.

"......" iya, cewek yang gw bentak itu Ica

"yaudah deh, terserah lo, mau maafin gw atau engga, yang penting gw udah minta maaf" gw berjalan ke bangku gw, lalu..

"iya gw maafin, tapi ga gratis" jawabnya sambil menahan tangan gw, gw diem untuk sekian detik.

"besok minggu temenin gw nonton, sekalian jalan-jalan"

"dih mana bisa gitu, males ah gw".

" lagian setiap hari minggu gw ada acara ibadah sama tuhan" lanjut gw, dia mengernyitkan dahinya.

"oh sori, gw kira lo muslim" katanya sambil melepas tangan gw.

"lah, yang bilang gw nonis siapa?"

"ibadah yang gw maksud tuh tidur huehehe" jawab gw cengengesan.

"ihhh Fajar!!" Ica nyubit gw lagi, gw ketawa ga berhenti-berhenti.

dan pelajaran jam ke 4 dimulai, sampai jam pulang tiba, gw mengemasi barang-barang gw dan memasukkan kedalam tas.

saat gw keluar dari kelas dan menuju gerbang sekolah, gw liat Ica lagi ngobrol sama kawannya, saat gw hampir dekat dengan mereka, salah satu kawannya nunjuk gw, saat itu Ica menoleh kearah gw.

"minggu besok jangan lupa, kita ketemuan di *** jam empat ya, dan inget, jangan telat!"

"dih, gw aja belum nyetujuin mau atau enggak lo udah main tunjuk aja, ogah" gw mau ngelewatin dia gitu aja, tau-tau tangan gw dipegang.

"gw gamau penolakan, dan gw ga suka ditolak!"

"dasar cewek batu" ucap gw pelan.

"apa lo bilang? gw denger ya" gw nyengir.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 08, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Terbit Saat FajarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang