Aku adalah seorang anak dengan 2 bersaudara, mempunyai 3 kakak yaitu 1 kakak kandung laki-laki dan 2 kakak tiri perempuan. Aku terbangun di sebuah ruangan penuh debu dan gelap, disana terdapat boneka berwujud seorang anak kecil laki-laki memakai baju merah, aku keluar dari ruangan itu dan mendapati kakak-kakak ku sedang membersihkan ruang tamu, dan anak dari kakak kedua ku yang entah kenapa begitu aneh menurutku karena biasanya dia tidak diam saja membisu seperti itu.
"Hei, baru bangun ya! Sini, sini bantu kita membersihkan rumah ini!" Kata salah satu kakakku.
Aku heran mengapa bisa rumah ini begitu kotor dan berdebu? Sedangkan yang ku ingat masih bersih-bersih saja dan berpenghuni. Karena kakak pertamaku melihat aku begitu kebingungan, dia menjelaskan bahwa rumah ini tidak di tempati mereka selama 3 hari, dan mereka mengontrak di sebuah kontrakan yang tidak begitu jauh dari rumah asli mereka yang berdebu ini.
Hah?!
Aku bertanya-tanya dalam hati, kenapa bisa hanya ditinggal 3 hari bisa berdebu dan kotor sekali? Seakan-akan sudah di tinggalkan selama lebih dari 1 atau 2 tahun, tapi seharusnya tidak akan kotor atau berdebu seperti ini. Sebab ayahku setiap hari kesini untuk membersihkan kebun dan melakukan hal yang tidak bisa di lakukan kedua kakakku. Kakak pertamaku menjelaskan sambil membersihkan debu yang ada tembok.Setelah kakak pertamaku menjelaskan, tiba-tiba kakak kedua ku yang mempunyai anak berbicara tentang boneka yang ada di ruangan pertama kali aku bangun, dia bilang bahwa boneka itu angker dan ada penunggu di dalamnya, sontak aku kaget kenapa dia tiba-tiba berbicara hal yang begitu menakutkan? Padahal dia yang ku kenal beriman kuat dan selalu meminta perlindungan kepada Allah SWT. Dia juga memperlihatkan video dari youtube agar aku percaya bahwa di dalam boneka tersebut memang ada penghuninya.
"Nahwa! Tahu tidak, kalau di kamar waktu kamu bangun dari tidur ada boneka yang berbaju merah? Boneka itu ada penunggunya loh! Ini aku ada videonya!"
Entah mengapa setelah melihatnya sangat menakutkan dan membuat aku merinding. Biasanya, aku menonton film horor pun tidak setakut ini. Di dalam video memperlihatkan bahwa ada seorang anak kecil berbicara bahasa inggris yang sedang bermain dengan boneka namun tidak di perlihatkan wajahnya, dia seorang laki-laki yang ku tahu karena suara dan pakaian yang di kenakan. Dia sangat senang bermain dengan boneka itu, tidak tahu apa yang ada di pikiran ibunya, dia malah meninggalkan kamera dan anaknya yang sedang bermain dengan boneka, tapi tidak tahu ada maksud apa si ibu melakukan itu. Setelah si ibu tidak terlihat, seperti sudah meninggalkan rumah, ada yang aneh dengan boneka yang tiba-tiba bergerak matanya. Tapi si anak tidak memperhatikan dan masih terus bermain, jantungku terus berdegup kencang dengan apa yang aku lihat, aku juga takut dengan apa yang terjadi setelahnya. Dia sedang bermain tebak kata dengan bonekanya dan dia melihat ada yang aneh seperti mengapa dia semakin mendekat? Padahal sudah ku taruh agak berjauhan denganku, agar aku bisa melihat dan bebas mengobrol, tapi mungkin hanya perasaanku saja.
Tapi setelah di lihat-lihat boneka itu benar-benar semakin mendekat dan mendekat, si anak sudah merasa ketakutan. Kini 2 langkah kaki si anak sudah boneka lalui, tapi tiba-tiba dia langsung muncul di hadapan si anak dan membuat dia menjerit ketakutan tapi ibu yang meninggalkannya di rumah itu tidak kembali, dan orang-orang sekitar tidak ada yang mendengarnya karena lingkungan tersebut begitu sepi dan jarang ada orang.
Aku tidak tahu apa yang di lakukan si boneka, aku juga tidak tahu apa si anak hanya pingsan atau mati, setelah aku baca deskripsi videonya ternyata si anak meninggal tanpa tahu alasannya. Setelah di perlihatkan video tadi, aku merasa sangat ngantuk dan saat itu juga aku tertidur. Setelah beberapa lama tertidur, aku terbangun dan melihat kedua kakakku ketakutan dan anak dari kakak kedua ku bersembunyi di belakang ibunya. Aku yang bangun melihat mereka jadi kebingungan apa yang sebenarnya telah terjadi? Mengapa mereka semua ketakutan? Apakah ada sesuatu? Dan seketika lamunan ku buyar setelah ada suara gedoran pintu.
BRAK! BRAK! BRAK!Tanpa di sadari aku juga merasa takut tapi tidak tahu apa yang di takuti. Kakak pertama ku berbicara sesuatu yang sama sekali tidak masuk di akal dan aku tidak mengerti apa yang sebenarnya telah terjadi,
"Nahwa, itu bukan orang biasa, bukan manusia juga, walaupun berwujud manusia, mereka adalah pembantu atau asisten yang bos nya ada di rumah ini. Jadi kamu jangan khawatir, setelah mereka masuk rumah ini kamu harus kabur dan lari secepat mungkin oke?"
Kenapa aku sama sekali tidak bisa berbicara? Mungkin ini sama seperti keponakanku yang anak dari kakak kedua. Setelah kakakku berbicara terlintas di pikiranku boneka berbaju merah. Aku tidak mengerti mengapa terjadi hal seperti ini? Ini sangat menakutkan. Tidak lama kemudia mereka berhasil mendobrak pintu rumah dan memasukinya. Sesuai kata kakak pertamaku,
"Lari, Nahwa! Lari! Cepat kabur!"
Kenapa aku meninggalkan mereka? Kenapa aku bergerak tidak sesuai keinginanku? Setelah aku berhasil kabur dan berusaha membuka pintu keluar, ternyata terkunci, bagaimana bisa? Dan aku tiba-tiba terkejut dengan salah satu dari mereka ada di sampingku. Aku khawatir. Keringat membanjiri seluruh tubuhku. Aku benar-benar membeku. Tapi dia malah membukan pintunya dengan cara hanya membukanya saja seperti kebanyakan orang pada umumnya. Apakah pintu ini sengaja di kunci mereka dan hanya mereka yang bisa membukanya? Aku tidak perduli dan berusaha untuk tidak memikirkan hal lain selain pulang. Saat salah satu dari mereka membukakan pintu, wajahnya seperti orang yang ku kenal yaitu anak dari Ustad yang aku kenal, mimpi ini semakin menjengkelkan.
Setelah aku berhasil kabur dan sampai rumah, ternyata dia mengikutiku, ah sial! Lalu aku secepatnya masuk rumah dan menutupnya, tidak lupa menguncinya. Saat aku ingin mengecek apakah dia pergi di jendela, ternyata dia ada tepat di depanku menatapku dari luar jendela. Sangat mengagetkan dan menakutkan. Ini benar-benar semakin membuatku ingin cepat bangun dari mimpi buruk ini. Setelah aku masuk aku melihat ayah dan kakak kandungku terbaring lemas namun masih bisa berbicara, seketika ibuku yang melihatku terdiam kebingungan menjelaskan bahwa ayah dan kakak kandung ku saat ini tidak bisa bergerak namun bisa berbicara.
"Ya ampun, Nahwa! Alhamdulillah kamu tidak apa-apa! Sini nak, lihat apa yang terjadi pada ayah dan kakakmu ini. Ibu sama sekali tidak mengerti apa yang terjadi dengan mereka." Kata ibuku yang terlihat cemas dan khawatir.
Saat aku bertemu mereka, mereka berbicara,
"Ayah dan kakak mu hanya bekerja seperti biasa, namun saat kami melakukan tugas mencabut rumput tanpa sarung tangan tiba-tiba badan kami lemas tak bertenaga."
"Iya, aku dan ayah hanya bekerja seperti biasa. Tapi saat tugas mencabut rumput, kita terkena lumpur tanah dan menjadi lemas seperti sekarang."
Ini membuatku semakin pusing dan ingin segera bangun dari mimpi. Aku hanya terdiam dan berbicara bahwa ada setan yang mengikutiku, aku kira bakal di anggap gila, tapi ternyata mereka percaya dan menasehati aku agar jangan keluar dan membuka pintu serta jendela sembarangan.
Seketika aku langsung terbangun dari tidur...
KAMU SEDANG MEMBACA
NIGHTMARE
Short StoryMimpi buruk yang aneh membuat diriku tidak ingin lagi tertidur. Ku kira hanya mimpi buruk semata, tetapi aku dapat merasakannya, suasana, sakit, lelah, aroma, semuanya seperti nyata. Aku takut... *(Berdasarkan 'nightmare' sang penulis)