Hai, aku seorang anak perempuan berstatus masih bersekolah di bangku SMP kelas 9. Aku hanya mempunyai seorang ibu. Kami berdua sangat, sangat miskin. Tidak mempunyai rumah dan tinggal berpindah-pindah tempat. Aku tidak tahu bagaimana cara ibu menghidupiku. Dengan cara apa? Dan bagaimana? Tapi aku hanya bertanya-tanya dalam hati sebentar, tidak terlalu memikirkannya.
Pada suatu malam, aku dan ibuku bertengkar hebat. Soal aku yang ingin hidup mandiri tanpa membebaninya.
Aku: "Ibu, aku ingin hidup mandiri. Mencari uang sendiri, membeli makan kita sehari-hari dan untuk kebutuhan lainnya."
Ibu: "Aku saja hanya mempunyai tabungan 5000 dan bisa-bisanya kamu mengatakan ingin hidup mandiri HAH?! Uang yang 5000 saja hanya buat jajanmu di sekolah. Kalo kamu mau hidup mandiri silahkan! Biar uang yang 5000 buat makanku saja!"
Lalu dia meninggalkanku begitu saja. Aku tidak bisa menemukan ibuku yang menghilang dengan begitu cepat, lalu aku pun mencari tempat tinggal. Aku melihat sekeliling dan mendapati pondok pesantren disana. Aku masuk dan dikasih izin tinggal disini. Aku tinggal beberapa bulan kemudian. Aku bekerja dan belajar disini. Karena aku tidak mempunyai uang , makanya aku bantu-bantu bekerja disini sebagai gantinya. Pada malam hari, saat belajar ngaji rutinitas malam sebelum tidur, di sebelahku ada mantanku bernama 'Ira' dia lebih tampan di dalam mimpiku. Berbeda dengan kenyataan, sangat berkebalikan. Dia memakai kaos lengan pendek warna hitam, memakai jam tangan di tangan kanan, memakai sarung warna hitam, dan duduk bersila di sebelahku. Aku kaget, saat melihat dia ada di sampingku. Dia menoleh padaku lalu tersenyum dan kembali membaca kitab yang ada di pangkuannya. Kenapa aku harus bertemu dengannya disini? Ngapain juga dia bisa tiba-tiba ada disini?
KAMU SEDANG MEMBACA
NIGHTMARE
Cerita PendekMimpi buruk yang aneh membuat diriku tidak ingin lagi tertidur. Ku kira hanya mimpi buruk semata, tetapi aku dapat merasakannya, suasana, sakit, lelah, aroma, semuanya seperti nyata. Aku takut... *(Berdasarkan 'nightmare' sang penulis)