Wanita berambut hitam,wajah yang bulat, pipi yang tembam bak seperti bakpao,tinggi badan 155 sedang tertidur pulas di atas kasur yang empuk dan nyaman itu.Dia adalah Yeji yang saat ini berusia 18 tahun,anak pertama dari dua bersaudara,dia punya adik laki-laki yang duduk di kelas 2 smp.
"kriiiiiiiiiinnggggggg" ( Anita is calling)
" Hmmm?",yeji mengangkat telpon dengan nada sayup
"Woi yej lu di mana sekarang?", sahut anita di dalam telpon dengan nada galak.
"di bawah jembatan!! ya di rumah lah,lu pagi-pagi nelpon gw kenapa dah? gangguin orang tidur aja lu", jawab yeji dengan kesel.
"yaelah ngegas lu,nanti jam 10 kita ketemuan di cafe sweet yah, ada yang mau gw omongin ini penting buat lu",jawab anita.
"oke deh,nanti gw kesana sehabis gw anterin mama ke toko kosmetik" jawab yeji.
jam menunjukkan pukul 9:40, setelah yeji mengantar mamanya ke toko kosmetik. "Ma yeji mau pamit keluar yah ada urusan penting sama anita,nanti yeji pulang jam 12 siang yah mama, janji!!" wajah yeji cute.
"yaudah hati-hati di jalan yah, inget habis itu pulang jangan kemana-mana lagi"jawab mama
setelah mendapatkan izin dari mama yeli langsung pergi meninggalkan rumah untuk bertemu dengan anita.
sesampainya di cafe sweet,tiba-tiba yeji menjadi pusat sorotan banyak orang karena ia memakai fashion cute saat datang ke cafe yang memang pada saat itu kondisinya di "CAFE".
yeji bengong dan heran melihat orang yang menatapnya begitu,sesampai dia di tempat duduk yang disana sudah ada si anita."weh itu orang2 pada kenapa? kok ngelihat aku begitu amat?" jawab yeji yang masih bengong.
"ya gimana kaga ngelihat lu,lu datang ke cafe pakai pakaian cute begituan,heran banget ama lu deh wkwkwk" anita terbahak bahak.
"suerr deh gw lagi mager mau pakai pakaian elegan saat ini, gw cuman mau ketemu lu doang karena penasaran lu mau ngomong apaan" jawab yeji.
"ohh lu penasaran ya? KAMU NANYAAA?" ledek anita.
"gw pulang ajalah" sahut yeji yang agak kesal.
"eh iya eh eh kebiasaan lu ngambekan orang lagi bercanda"jawab anita.
"jadi gini yej,lu kan udah graduation di sma nih kan? nah mumpung lu belum kuliah gw ada perkerjaan buat lu" jawab anita.
"Hah?? kerja apaan?" sahut yeji
"Gw di tawarin di perusahaan Build language, kebetulan lu pinter ngomong bahasa inggris dan korea" sahut anita.
"sistem kerjanya gimana?" jawab yeji
"Lu cuman menjadi tutor disana aja,kalau lu mau nanti gw hubungin atasan nya buat ngangkut tutor bahasa korea"sahut anita
"hmm gitu ywh,boleh sih. tapi gw belum berpengalaman menjadi tutor gimana dong? gw takut nga bisa loh" jawab yeji dengan nada merengek.
"yaelah lu, disana lu kan nanti bakalan di bimbing juga" sahut anita
"oke deh gw mau" jawab yeji
"nanti aku hubungi atasannya jika di terima gw kabarin lagi lu, sekarang gw mau pulang soalnya gw mau ke tempat tante gw" sahut anita
"ywdh nanti kalau ada apa2 hubungi gw yah" jawab yeji.
Setelah 1 jam mereka berbicara di cafe,akhirnya mereka pulang ke rumah masing-masing, "kreekk" (bunyi pintu)
"Haaaaaaaaaa cape banget seharian ini,hmmmm" ngeluh yeji saat ia berbaring di kasur.(menatap langit-langit rumah)
"kok gw deg deg an ya? campur aduk banget perasaan takut sama senang, tapi btw apa yang gw takut ya? kok bisa deg deg an sihh?" gumam yeji dalam hati."gw ragu buat ambil perkerjaan itu,gw malu astagaaaa,gimana kalau gw salah-salah ngajarnya? hadeuuhh malu lah gw. apa gw ngausah ambil perkerjaannya aja ya? ahhhhhhhhh sttreess gw kali ini. ywdh ah ambil aja,lagian biar dapat pengalaman ngajar" tingkat laku yeji yang bobrok saat ia memikirkan sesuatu di kasur sambil bolak balik badan.
"tau ah gw mau tidur aja"
keesokan harinya yeji menjalani hari seperti biasa setelah berdebat dengan fikiran nya yang buruk semalam,dan tiba tiba nada ponsel berdering.
"kriiiiingggg" (Anita is calling)
"jadi gimanq nit?" jawab yeji dengan penasaran
"lu di terima yej,kata atasan lu disuruh datang ke perusahaan buat wawancara"sahut anita
"hmm oke deh,thanks nit udah repot2 nyariin gw kerja"
"yaelah santai aja kali,sebenarnya perusahaan nyuruh gw gabung tapi gw sibuk jadi gw tolak alhasil nemuin lu wkwkwk" ledek anita
Hari ke-3 setelah di tawarkan perkerjaan sama anita, yeji langsung bergegas untuk pergi ke perusahaan build language karena tidak mau telat jam atasannya.
Tok..tok...tok..(mengetuk pintu atasan)
"permisi apakah saya boleh masuk?""sikahkan masuk" sahut atasan
yeji melangkah dengan penampilan yang rapi dan juga terlihat elegan mendekati meja atasan.
"saya yeji pak,yang ingin wawancara di perusahaan ini" senyum yeji dengan sopan
"oh yeji,silahkan duduk" sahut atasan sambil menyodorkan tangan untuk mempersilakan
"perkenalkan saya Bagas, ceo di perusahaan build language,jadi bagaimana yeji? apakah kamu tertarik untuk bergabung di perusahaan build language ini?" tanya Bagas
"saya bersedia pak,tapi bisa di jelaskan sistem kerjanya? dan saya bagian apa?" jawab yeji
"dari data yang saya teliti dari anita, kamu akan saya angkat menjadi admin dalam bidang bahasa korea, tugas kamu hanya beraktivitas di program bahasa korea, jadi jika ada perusahaan luar negeri yang ingin berkerja sama dengan perusahaan indonesia,maka kamu yang akan turun tangan, kamu juga akan bergabung dengan admin bahasa lainnya untuk mencetak bahasa asing kepada masyarakat" ,jawab bagas
"Mari ikut saya, akan saya perkenalkan kamu dengan tim yang lainnya"
KAMU SEDANG MEMBACA
You Are My Life
Romance"Mereka adalah pasangan 1821 yang tidak pernah di duga sejak awal berkenalan hingga menjadi pasangan yang romantis"