Panduan Semesta

1.5K 84 17
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

(GAMBAR DIAMBIL DARI ANTINOMIE TRILOGY)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

(GAMBAR DIAMBIL DARI ANTINOMIE TRILOGY)

- Panduan dalam bentuk tulisan -

Dalam semesta ini, sebagai penambahan jenis kelamin pria dan wanita, ada divisi sekunder yang disebut Dom dan Sub. Sistem ini disebut dengan Dynamic/dinamik. Biasanya orang-orang mengetahui D/S melalui praktik seksual Sadistik-Masokis, tapi di semesta ini tidak semua Dominan itu sadis, dan tidak semua Submissive itu masokis.

Seorang Dom memiliki hasrat untuk mengontrol Sub, dan Sub memiliki hasrat untuk dikontrol oleh Dom.

Karakteristik Dominan adalah :
• Ingin menghukum
• Ingin memuji
• Ingin menjaga
• Ingin memanjakan
• Ingin digantungi/diandalkan

Sedangkan karakteristik Submissive adalah :
• Ingin dihukum
• Ingin dipuji
• Ingin dijaga
• Ingin diperhatikan
• Ingin dimanjakan

────────────── ·  ·  ·  · ✦

Karena seorang Sub tidak bisa melawan komando dari Dom, untuk meminimalisir berbagai macam penyalahgunaan dan kejahatan terhadap hak Sub, maka diciptakanlah penekan. Penekan mirip dengan penghambat dalam ABO Universe. Tapi, jika penekan digunakan terus menerus, dan dinamiknya berada dalam kondisi frustasi dalam waktu yang lama, mereka akan lebih sensitif terhadap glare milik Dom. Mereka tidak akan mampu melawan dan tidak akan mampu bertahan terhadap komando meskipun sudah menggunakan penekan, yang artinya penekan tidak akan lagi berguna, dan Sub bisa kehilangan kemampuan untuk menolak hal-hal yang bisa saja dia tolak dalam waktu normal.

────────────── ·  ·  ·  · ✦

Pendisiplinan/hukuman
Biasanya diberikan oleh Dom pada rekan Sub-nya, bisa jadi bagian dari gaya komunikasinya, atau tindakan yang dilakukan karena pasangan melanggar aturan yang telah ditetapkan.

Kondisi frustasi
Kondisi frustasi muncul karena Dom/Sub tidak terpuaskan insting dinamiknya, karena instingnya tidak bisa mendapatkan 'apa yang seharusnya mereka dapatkan', itu akan menyebabkan ketidakseimbangan dalam diri, dan bisa mengarah ke gangguan secara fisik.

Obat Penekan
Sementara para Sub secara insting berhasrat untuk mematuhi komando dari Dom, insting ini bisa ditekan dengan menggunakan obat penekan. Dom juga bisa menekan instingnya untuk mengontrol Sub dengan obat ini, tapi jarang disebutkan.

Pasangan yang ditakdirkan/Fated Pair
Pasangan yang ditakdirkan dalam D/S universe, sama seperti mate dalam ABO Universe. Ini adalah sebutan untuk hubungan antara Dominan dan Submissive, yang tidak bisa diganggu oleh pihak manapun karena sistemnya one and only seumur hidup. Kompatibilitas terhadap satu sama lain sangat tinggi dan kepuasan yang didapatkan dari masing-masing juga tidak bisa dibandingkan dengan orang lainnya. Tapi, pasangan yang ditakdirkan ini adalah kasus langka, dan sangat-sangat sedikit orang yang mampu menemukan pasangan dalam takdirnya.

• Play
Play adalah situasi/kondisi/suasana yang diciptakan antara Dom/Sub dalam upaya memuaskan insting masing-masing. Yaitu, saat Dom dengan leluasa memberi komando dan Sub mematuhinya tanpa hambatan. Permainan ini biasanya merupakan kesetujuan antara dua pihak bersangkutan.

Partner
Adalah sebutan untuk hubungan antara Dom/Sub yang saling setuju untuk terikat baik dalam waktu yang lama atau singkat, dengan tujuan memuaskan dinamik masing-masing. Ada partner yang merupakan kekasih atau sekadar rekan bermain saja. Memberi komando terhadap partner orang lain secara ketat dilarang.

Safeword
Kata aman atau Safeword itu sejenis kata sandi yang diucapkan oleh Sub saat permainan tidak tertahankan atau komando Dom membuat tidak nyaman atau kesakitan. Juga untuk mencegah Dom menjadi terlalu liar, diharuskan untuk menetapkan kata aman untuk menjadi rem mereka. Sebelum permainan dimulai, Dom dan Sub harus saling menginformasikan diri mereka dan preferensi macam apa yang mereka miliki dalam permainan agar bisa memuaskan kedua belah pihak. Safeword juga peringat untuk Dom agar tidak melampaui batas dan melindungi Sub-nya.

Subspace
Subspace adalah kondisi di mana Sub merasakan kedamaian, kenyamanan, aman-tentram, tenang, terlindungi, dan bahagia setelah mendapatkan aftercare atau rasa aman. Kalau secara paksa dibangunkan dari kondisi ini, mereka akan mengalami rasa sakit seperti orang mabuk parah (mual, pusing, tidak bisa berdiri tegak, dll).

Subdrop
Subdrop adalah kondisi yang berlawanan dari Subspace. Subdrop terjadi saat Sub tidak mendapatkan aftercare setelah pendisiplinan/hukuman, atau terlalu terpuruk, jatuh dalam keputus-asaan, saat dibangunkan paksa dari subspace, atau ketika dom membuang/berkata tidam membutuhkan sub secara semena-mena, terutama jika datangnya dari fated pair efeknya berkali-kali lipat lebih kuat. Bahkan kata-kata yang harusnya tidak menyakitkan atau sekadar lewat saja, bisa membuat Sub jatuh ke dalam kondisi Subdrop. (Sub bisa mengalami depresi kuat, kepanikan, rasa cemas, hiperventilasi, kondisi mental memburuk, kehilangan kewarasan, atau bisa mengarah pada bunuh diri).

Aftercare
Aftercare adalah perawatan (tindakan perhatian/penuh kasih sayang) yang diberikan Dom pada Sub, kapanpun Sub mengalami tekanan atau stress. Mayoritas orang menyetujui bahwa ini adalah kewajiban untuk dipatuhi oleh para Dom.

Defense-state
Saat Dom merasa/melihat Sub terancam, akan ada hasrat kuat untuk memonopoli, menyelamatkan, atau melindungi Sub. Dan keadaan ini sulit dikendalikan, karena pergerakan dan reaksi merupakan tanggapan sesuai insting, jadi tubuh akan bergerak lebih dahulu bahkan tanpa berfikir.

Claim
Adalah tindakan untuk menandai kepemilikan Dom terhadap Sub. Biasanya berupa kalung kerah atau Collar. Collar bisa diletakkan di leher, pergelangan tangan, atau pergelangan kaki, di tempat yang mudah dilihat oleh orang lain. Agar tidak ada Dom yang bertindak sembarangan untuk mengganggu Sub milik Dom lain.

Glare
Rasa keberadaan, intensitas, aura dan temperamen menakutkan dan penuh intimidasi dari Dom yang ditujukan pada Sub, sebagai penujukkan kekuatan dan merupakan pihak yang memegang kontrol dalam dinamikanya. Sub yang menerima glare secara insting akan memiliki keinginan untuk bertekuk lutut dan tidak mampu melawan. Biasanya merupakan tindakan paksa dan bukan persetujuan 2 belah pihak. Biasanya untuk menunjukkan bahwa Sub tidak diizinkan untuk menolak komando dari Dom. Dom yang sangat kuat bahkan bisa mengintimidasi Dom lain dengan glare-nya.

────────────── ·  ·  ·  · ✦

KAMUS KOMANDO ∆

• Come untuk meminta Sub mendatangi Dom, Stay agar Sub tidak bergerak dan diam di tempat dengan patuh.
• Present agar Sub mengungkapkan dirinya (secara seksual, misal menelanjangi diri sendiri atau memperlihatkan zona erotis mereka)
Kneel agar Sub berlutut di atas lantai/tanah, komando paling dasar untuk menginstruksikan Sub agar menyadari posisi mendasar Sub.
Lick untuk menjilat, Suck untuk menghisap, Swallow untuk menelan.
Crawl agar Sub bergerak dengan cara merangkak dengan 4 'kaki'.

- Ada banyak hal lain tentang semesta DS ini, silahkan diteliti lebih lanjut untuk kamus lainnya atau komando lainnya. -

[ON-GOING] Unsatisfied Desire 🔞Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang