baikan

1.9K 178 15
                                    

Udah hari ketiga dan ini bikin renald ga tahan. Dia mau bikin rencananya aja. Mau minta bantuan gilang. Pokoknya dari pagi ini, dia harus jalanin rencananya.

"Lang!" Panggil renald dari kejauhan

Gilang yang lagi piket nyamperin renald yang manggil dia. Renald tadinya mau nyamperin, tapi udah disamperin duluan, yaudah deh.

"Mau ngobrol bentar" renald narik tangan gilang buat ngobrol di lorong sekolah yang lumayan lagi sepi

Tanpa dia sadari, ada haikal yang lagi habis dari toilet ga sengaja liatin mereka berdua sambil sedikit ngegertakin giginya kesel. Tapi karna gamau lama dan keliatan ngintip, jadi dia milih buat pergi.

Meni hese kieu anying

[Susah gini anying] *sumpah ini bahasa Indonesia "meni" apaan anjirㅜㅜ
.
.

"HOA HOEEE"

Lampu di kelap kelip supaya keliatan lagi disko. Kelasnya renald emang heboh kalau lagi jamkos, mana posisi kelas mereka jauh dari kelas lain. Jadi makin bebas.

Renald sama ziko di depan asik joget sambil ketawa-ketawa sendiri. Emang kayak orang gila, jadi maklum aja. Intinya ya di kelas ini gaada yang bener.

Yang lain termasuk jernan, marka, sama luke. Mereka ikutan heboh, apalagi luke, udahlah ga ketolong. Kecuali haikal yang daritadi merhatiin renald. Dia dari tadi cuma ngehela nafas mulu liatin renald yang gamau diem, jogetnya juga..

Haikal ngalihin pandangannya supaya ga liat renald lagi, bisa gawat.

Renald yang lagi heboh gasengaja liat haikal yang keliatan ga tertarik dan ngeliatin ke arah jendela doang. Senyumnya luntur, dan langsung diem.

Mukanya nyebelin banget sialan

Triiinngg!!

Bel istirahat udah bunyi dan mereka matiin lagu, terus milih keluar buat makan. Yaiyalah, habis heboh pasti laper, kebiasaan.

"Kantiiinnn!!!!" Teriak ziko sambil narik renald yang lagi diem tadi buat keluar

"Eehh! Gua mau bareng gilang, lo duluan aja sama pacar lo noh nunguin" kata renald yang sengaja agak ngegedein suaranya supaya haikal denger

Dia pikir gua sesedih apaan

Perkataan renald ga sengaja kedengaran sama haikal yang langsung ngerutin alisnya.
.
.

Di kantin, orang-orang ketawa bahagia. Terus renald, gilang, ziko, jernan, marka juga ketawa gara-gara kelakuan luke. Tapi ngga buat haikal. Daritadi mukanya di tekuk ngeliat renald sama gilang nempel mulu. Serius renald hampir nyender di bahu gilang!

Haikal kesel, pake banget banget. Gimana dong.

Renald akhirnya nyender di bahu gilang sambil masih ketawa dan gilang juga nepuk nepuk kecil kepala renald. Wah, itu bikin haikal marah bukan main. Asli, tangannya dibawah meja udah ngepal kuat. Mukanya sedikit merah gara-gara kesel.

"Berisik! Kalian ketawa diliatin banyak orang noh! Lu lagi ketek, ketawa lu bikin orang sawan noh liat" kata haikal sambil nunjuk orang yang emang agak takut sama ketawa luke

Mereka berhenti ketawa, dan renald natap haikal sambil senyum miring. Dia gandeng tangan gilang, supaya pacarnya itu makin panas. Kita liat, seberapa kuat haikal nahannya. Yailah ren make diraguin, marah banget itu.

"Guys, menurut lo kalau punya pacar yang cuek tuh harus di putusin atau di selingkuhin aja?" Tanya renald yang masih natap haikal, niatnya sih buat nyindir

Yang lain diem sebentar saling liat satu sama lain dan ngedehem bareng-bareng.

"Kalau kata gua putusin" kata sena

Si bayi (s2) || HyuckRenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang