LATAR BELAKANG:
Tepat pada tanggal 26 Januari 2017 Birdella mulai menyukai bermain game,
pada saat itu Birdella sedang duduk dikursi kelas 9 SMP. Birdella mulai menyukai game karena tidak sengaja melihat video game yang lewat di social media nya.
Sampai saat ini tanggal 8 Januari 2023 Birdella masih suka bermain game.KISAH ANAK TUNGGAL:
Pada saat Birdella sedang menyalakan computer nya tiba-tiba muncul video yang mengatakan "TUMBAL" seketika Birdella kaget dan mematika computer nya, tetapi walaupun computer Birdella sudah dimatikan kata kata "TUMBAL" itu masih tetap ada. Karena Birdella takut ia keluar dari kamar nya dan memasuki kamar orang tua nya, Birdella memeluk bunda nya sambil menangis ketakutan, bunda Birdella yang sedang memainkan ponsel kaget melihat anak nya yang menangis dan memeluk nya seketika, bunda Birdella tanpa ragu bertanya "kamu kenapa sayang?" dan Birdella pun hanya diam dan terus menangis sesenggukan.
Beberapa hari kemudia Biredella berusaha melupakan kata kata yg muncul di computer nya, ketika kejadian itu Birdella tidak menyalakam computer nya lagi.Beberapa bulan sudah berlalu, dan Birdella sudah mulai melupakan kejadian itu. Pada suatu hari Birdella mendapatkan banyak tugas, karena laptop Birdella rusak dan belum sempat untuk membeli yang baru, mau tidak mai Birdella menggunakan computer nya. Saat dipertengahan mengerjakan tugas Birdella teringat kejadian beberapa bulan lalu, tetapi Birdella memberanikan diri dan membuka pintu kamarnya, yang terlihat ayah nya sedang menonton TV, Birdella sangat tenang ketika melihat keluarganya, karena Birdella tidak mersakan ketakutan sendiri lagi. Keesokan hari nya sepulang Birdella kuliah Birdella ingin bermain game karena tidak ada tugas, tetapi baterai hp Birdella lowbat jadi Birdella bermain game di computer nya, Birdella tidak merasakan takut lagi karena menganggap itu mungkin hanya halusinasi Birdella dan Birdella juga sudah melupakan nya.
BERTEMU PEMAIN HEBAT:
Ketika asik bermain Birdella menemukan pemain yang sangat jago, pemain itu bernama Akash yang seumuran dengan Birdella, sejak saat itu hubungan mereka semakin dekat, tetapi tetap saja tidak pernah bertemu karena kesibukan masimg-masing, tetapi mereka tidak pernah lost contac, walaupun hanya teman dekat tetapi mereka selalu menanyakan "bagaimana hari ini?", "udah makan atau belum?" dan lain-lain, mereka selalu mengabarkan kesibukan mereka.Pada suatu hari Akash tidak mengabarkan apa-apa, Birdella pun mulai khawatir tapi Birdella juga tidak tau alamat Akash jadi mau ga mau Birdella hanya bisa menelfon-telfon dan chat Akash. Tiba-tiba ada notif dari Akash, Birdella pun senang dan senyum melihat notif dari Akash, tapi itu tetnyata kabar buruk bagi orang-orang, karena Akash berkata "maaf ya del aku abis kecelakaan trs dibawa ke rs, baru bisa bales chat kamu" kata Akash membalas chat Birdella yang khawatir, Birdella pun sedih mendengar kabar dari Akash. Birdella bertanya kepada Akash "kamu dirawat di rs mana?" ucap Birdella kepada Akash karena ingin menjenguk, tapi Akash menjawab "GAK!! GAK USAH KESINI!!!" Akash menjawab marah kepada Birdella, Birdella kaget karna tidak pernah membaca chat Akash semarah ini, padahal niat Birdella hanya ingin menjenguk sahabat nya yang sakit. Tapi Birdella tidak memikirkan hal itu terlalu panjang "mungkin Akash khawatir kara rs nya terlalu jauh" dalam fikiran Birdella.
Hari-hari pun mulai beralalu, dam setelah 1 bulan sehabis kecelakaan Akash, Birdella minimpa kejadian sedih karena sang ayah nya meninggal dunia, Birdella sangat sedih karena kepulangan ayah nya. Sejak saat itu Birdella mulai sering sendirian dirumah karena bunda Birdella harus melanjutkan pekerjaan ayah nya. Tetapi ada hal yang ganjil, ketika kepergian ayah nya Akash tidak pernah ada kabar lagi, karena Birdella sangat sibuk karena banyak tamu yang datang, Birdella tidak sempat untuk chat Akash. Setelah 1 minggu kepergian ayah Birdella, Akash mulai chat Birdella dan bilang "maaf yaa minggu lalu mama sakit jadi gasempet buat buka hp" chat Akash masuk di notif hp Birdella, Birdella pun menjawab "iyaa gapapa kok, maaf yaa udah ganggu kamu rawat mama" balas Birdella yang tidak enak hati kepada Akash, Birdella lanjut bertanya "mama kamu udah sembuh?" Tanya Birdella, Akash pun menjawab "syukur nya udah" jawab Akash senang.
Beberapa bulan terus berlalu dam berjalan lancar walaupun Birdella tetus merasakan kesepian, sampai 2 bulan setelah kepergian ayah Birdella, om Birdella pun menyusul kepergian sang ayah Birdella, yaa... om Birdella juga meninggal dunia.
Awalnya Birdella merasa kebingungan karena jarak waktu kepergian ayah nya dan om nya sangat dekat, tapi tidak terlalu diharukan oleh Birdella karena menurutnya itu hanya kebetulan.
Bertahun-tahun sudah berlalu dan Birdella pun sudah lulus kuliah dan Birdella pun sudah bekerja diperusahaan orang tua nya. Walaupun banyak waktu berlalu hubungan Birdella dan Akash terus berjalan dengan lancar dan baik, mereka tetap selalu bercerita tentang hari yang mereka lewati, masalah yang mereka alami, keluh kesah mereka, dll, banyak hal yang mereka bahas, tetapi itu hanya bisa lewat chat, karena entah mengapa Akash selalu tidak mau setiap di aja vc atau telfon biasa, bahkan ketika mereka ingin bermaim game bersama Akash tidak pernah mau sambil di ajak telfonan, walaupun begitu Birdella selalu menghargai kata-kata Akash.
Beberapa tahun berlalu, bunda Birdella pun sudah mulai sakit-sakitan karena umur yang semakim bertamabah dan Birdella sudah menggantikan posisi bunda nya sebagai ceo di perusaan orang tua nya. Beberapa bulan berlalu dan bunda Birdella pun meninggal dunia karena mengidap penyakit asma yang parah dan umur yang sudah cukup tua, Birdella sanhat merasa sangat sedih dan kehilangan pada saat itu, tetapi Birdella berusaha untuk membiasakan hal tersebut hari demi hari nya tanpa orang kedua orang tua. Hubungan Birdella dan Akash tetap berjalan dengan baik.
Pada suatu saat, 1 tahun setelah kepergian bunda nya Akash menceritakan suatu hal yang membuat Birdella heran, tskut, sedih, dll, Akash bercerita "Birdella aku ingin menceritakan sesuatu, tapi sebelunya aku minta maaf yaa, tolong maafinn aku bangett yaa" kata Akash memohon maaf kepada Birdella, Birdella pun menjawab dengan heran "i-iya, kenapa emang nya?" Jawab Birdella yang masih heran mengapa Akash meminta maaf segitunya tapi disisi lain Birdella pun takut Akash ingin pergi atau lain-lain, tetapi Birdella tetap berpositif thinking. Akash pun memjawab lagi pertanyaan Birdella "maaf yaa jadi... ayah kamu meninggal karena aku, bunda mu pun begitu" Birdella pun kaget membaca chat dari Akash, Birdella seketika menangis, antara kecewa dan masih syanggg kepada Akash. Birdella pun menjawab kaget "H-hah? KAMU BERCANDA KANN KASH??" Birdella sangat terpukul, dan Akash menjelaskan semuanya "aku sebenarnya dari dunia yang yang berbeda, aku dari dunia game yang sering kamu mainkan. Aku bisa kenal dengan mu karena ayah mu. Dan aku biaa bertemu dengan ayah mu karena kamu sering sekali memainkan game ini, ayah mu dan ayah ku bertengkar karena ayah ku ingin menjodoh kan kita, tetapi ayah mu tidak mau karena perbedaan dunia kita, ayah kita sempat bertengkar keras sampai-sampai membuat ayah ku meninggal atau mati dalam dunia game. Karena aku tidak bisa menerima kepergian ayah ku, itu sebab nya aku bierniat membunuh ayah mu dari dunia ku, tetapi setelah aku melakukan hal tersebut kita bertemu, tetapi hal itu tidak bisa dihentikan. Maafkan aku Birdella" penjelasan Akash yang singkat membuat Birdella sangat kebingungan dan kecewa kepada Akash. Birdella pun bertanya lagi kepada Akash "HAH?? KAMU LAGI HALUSINASI KAN AKASH?? GAK MUNGKINN ITU BISA TERJADI. GAME YA GAME DAN DUNIA YA DUNIA" jawab Birdella yang kaget dan kecewa, Akash menjawab "Ini nyata Birdella aku gak berhalusinasi" jawab Akash, Birdella bertanya lagi kepada Akash "terus bunda ku? Apa kamu juga yang membunuhnya?" Tanya Birdella penuh kekecewaan, Akash menjawab "Kalau kepergian bunda mu bukan aku yang membunuh nya, karena aku gidak punya alasan apa apa untuk membunuh bunda mu" jawab Akash. Birdella menangis sesenggukan, tangannya lemas tidak biA mengetik (menjawab) pesan dari Akash, Akash bertannya panik kepada Birdella "kamu kok ga bales? Kamu gapapa kan?" "Ooh yaa aku hanya ingin berkata jujur kepadamu, aku sayang dan cinta sama Birdella" Tanya Akash kepanikan yang takut Birdella kenapa-kenapa dan menyatakan perasaan nya selama ini, Birdella tidak menjawab pesan dari Akash karena Birdella pingsan membaca pesan dari Akash. ART yang ada di rumah Birdella pun ingin memanggil Birdella untuk makan siang, tetapi tidak ada nawaban sama sekali dari dalam kamar Birdella, akhirnya ART nya pun membuka pintu kamar Birdella perlahan, dan melihat Birdella yang tidak sadarkan diri di bangku belajar nya. ART nya pun panik dan langsung memanggil satpam rumah Birdella, dan Birdella langsung dibawa ke rs terdekat rumah nya. Setelah Birdella sadar Birdella sudah terbaring di kamar rs, Birdella mulai mengingat yang terjadi sebelum Birdella pingsan, alhasil Birdella menangis lagi karena ketakutan dan kecewa kepada Akash. Ketika Birdella membuka ponsel nya yang ingin memblockir no Akash... Birdella melihat chat terakhir yang Akash kirim, Birdella pun terkejut melihat hal itu lagi, walaupun Birdella merasakan hal yang sama tetapi Birdella sudah terlanjur kecewa kelada Akash yang akhir nya Birdella jadi memblockir no Akash.
Beberapa tahun kemudian ketika Birdella ada waktu senggang, Birdella ingin bermain game, dan Birdella teringat Akash, tetapi Birdella sudah terlanjur sangat kecewa kepada Akash jadi Birdella tidak peduli lagi dan menghapus game kesukaan nya.TAMAT