"Lo yakin mau bertahan?gua denger cerita Lo sendiri aja nangis loh,apalagi lo coba, sumpah ya lo tuh anak perempuan terkuat yang gua lihat"
ucap sagara sambil menggenggam tas merah bergambar robot dengan gantungan 2 manusia.
"gua mau bertahan demi bunda,dia pingin liat gua jadi sarjana psikolog"
sahut sarena yang menyakinkan sagara untuk tidak merasa kasihan pada diri nya.CUTTTTT
kayaknya gak cocok deh kalok kita langsung ke part ini ya kan? mending kita kenalan dulu sama author nya.
ngga ngga canda maksud author nya "kenalan dulu sama tokoh utama cerita ini"sarena....
perempuan cantik dengan sejuta rasa sakit dan pilu yang tertutup rapi di balik senyum indah dengan beberapa luka yang ia genggam, perempuan ini lahir pada 11 januari 2000,INGAT YAA KELAHIRAN NYA!!!
serena merupakan perempuan keras kepala sama seperti bunda nya,dia suka beberapa lagu yang ber unsur sad contohnya (kau rumahku) tentu dengan lagu ini kalian sudah tau bukan bahwa rena sangatlah membutuh kan rumah yang utuh,rumah yang selalu menjadi tempat cerita bagi dirinyaudah udah kalok author sebutin semua nanti keburu end gak ada part jadi gak asik dong.
ok lanjut
𝕸
"gimana awal pertama sekolah?"
lelaki tinggi semampai duduk di sofa sambil meminum secangkir kopi dari bik minah
hayooo kalian penasaran ya ini siapa?
yapppppp
ini ayah sarena mamanya arya baskoro,ceo yang terkenal di bandung kalok jaman sekarang kata kata yang terkenal itu trend ya gak sih? author ini dusun ya?
"biasa aja,gak ada yang spesial,eh ayah aku mau ijin main sama gara ya,main nya cuma sebentar kok gak lama lama"
sarena yang memasang raut wajah memelas membuat ayahnya sendiri iba terhadap nya dan mengiyakan𝕸
"sagara"pemilik nama tersebut menoleh lalu memberhentikan sepeda yang dia goes
"ke makan bunda yok gua kangen banget sama bunda Lo mau kan anterin gua?"
"gua sih ayok ayok aja tapi gua takut lu dimarahin ayah sama abang mahen"
"yaelah gak usah takut ngapa"di pemakaman...
"bunda aku kangen banget tau sama bunda, setiap hari aku selalu mikir in bunda,aku tadi sekolah tau bunda ketemu temen temen terus ada tugas menceritakan sosok ibu,bunda tau kan aku cerita nya gimana?gini
(sosok perempuan tak bermahkota sumber kebahagiaan dan cinta abadi bagi putri kecil nya, bagaimana aku bisa menceritakan sosok mu bunda.. bahkan jika aku membuat sejuta puisi atau pun lagu engkau tidak akan kembali memeluk ku,bunda tetap lah di sini menemani malam ku yang sunyi tanpa seorang ayah yang menjadi saksi)gitu seinget ku bunda suka kan?pasti suka dong,ayok bangun peluk rena,Rena udah cape di sini bunda,ayah mau menikah lagi sama cewe murahan,aku mau nyusul bunda""ren,udah yok pulang aku takut kamu ketahuan ayah sama abang kamu,aku gak mau liat kamu sakit lagi"
"aku mau nemenin bunda""rena,bunda bangga banget sama kamu tau,kamu harus kuat gak boleh sering menangis,kalok kamu nyusul bunda aku gimana nanti aku?aku butuh kamu ren,liat coba mata aku,aku sayang kamu,aku janji gak bakal ninggalin kamu,udah ya jangan nangis nanti hilang cantik nya ok mulai sekarang kamu aku panggil (peri kehidupan ku)"
𝕸
suasana hening awan awan telah berganti warna menjadi jingga kemerahan menandakan malam akan segera tiba,burung burung berterbangan kembali ke sarang tentu dengan makanan untuk anak nya,angin bertabrakan dengan de daunan yang jatuh menyisakan rintik hujan kerinduan tentang sosok paruh baya dengan sejuta senyum nya (ibu)
"Kemana aja"
"main"
"ke makan bunda main nya?itu ayah udah nyiapin sabuk buat mukul kamu,sana ke ruangan nya"
"oh"di ruangan arya baskoro
Cklekkk
"Yah"
"Masuk"
"ayah marah sama saya"
"Udah beberapa kali saya bilang, jangan kamu jenguk bunda di makam nya,dia wanita jahat ayah takut kalok kamu deket sama wanita jahat itu kamu malah ikut punya sifat seperti itu"
"Bunda nggak jahat yah,yang jahat itu ayah sendiri,ayah selalu ngehalang halangi aku ketemu bunda ayah jahat udah selingkuh sama cewe murahan itu aku cape yah,ayah udah bunuh bunda gara gara wanita berengsek itu"
CTAKK
CTAKK
CTAKK
"anak kurang ajar,udah di besarin malah ngelunjak gak ada sopan santun sama yang lebih tua,saya itu ayah kamu bukan temen kamu"keesokan nya..
"rena muka Lo kenapa memar gitu,ah gua tau"
"ayok bolos"
"kita baru sekolah 2 hari ini ren yang bener aja"
"yaudah gua bolos sendiri Lo kalok nggak mau ikut gpp"
"gua ikut"danau adalah tempat favorit rena dari kecil,dulu bunda nya selalu ngajak rena main di sini piknik bareng sama sagara dan sarena,mereka ber 2 suka banget sama mie ayam
"rena gua mau bilang sesuatu,tapi lu jangan marah yaa"
"apa dulu?"
"gua mau pindah ke neywork ikut papah"ayah gara dengan rena sama sama pengusaha jadi wajar aja kalok bisa pindah tempat kerja nya
"oohh"
"Kok lu nggak marah?"
"buat apa?"
"buat janji yang gak bisa gua tepatin"
"nggak butuh dan nggak perlu"
"loh"
"buat apa gua marah,semua manusia yang hidup di deket gua tuh bakal pergi,gua pernah denger kata kata kak mahen
"remaja sekarang sedang berusaha untuk bertahan hidup, mental mereka di uji, merasakan menjadi dewasa sebelum waktunya dan pastinya mereka merasa sendirian. mungkin kamu sudah cape untuk mendengarkan kata 'semangat' dari orang-orang terdekat, tapi itu juga yang menjadi salah satu alasan untuk bertahan diri. tidak bisa memaksakan orang lain untuk mengerti diri mereka sendiri. melewati hari yang semakin berat, keadaan yang semakin memburuk, tekanan dari keluarga dan lingkungan sekitar. berusaha sabar menghadapi cobaan dalam hidup mereka, berusaha ada untuk orang lain, berusaha untuk menjadikan diri mereka jadi yang terbaik, I'm so proud of u. kamu itu adalah manusia-manusia kuat. siapapun kamu yang sedang dalam keadaan lemah, kamu harus yakin you can do everything dengan baik, kamu bisa lewatin semuanya tanpa ada bantuan dari orang lain, jangan pernah menyerah, bakalan ada hari yang dimana kamu bakalan bangga sama diri kamu sendiri."Untuk semua ayah yg berjuang buat anak dan keluarganya, kalian hebat bisa menanggung beban tanpa memperlihatkan rasa lelah kalian. Ayah terkadang jarang berkomunikasi dengan anak dan keluarga tapi ayah sungguh menyayangi kalian.
KAMU SEDANG MEMBACA
TINTA MERAH
General Fictionsarena arya baskoro adalah anak perempuan pertama dan terakhir bagi keluarga baskoro nama nya identik dengan kata rela mungkin banyak sekali pengajaran yang harus bisa kita ambil dari cerita ini,mulai dari ikhlas menungggu tuhan memberikan yang lebi...