PART 1

2 0 0
                                    


SEMU

Terlalu banyak topeng yg menutupi , semua rasa hanya SEMU yg tak akan pernah menjadi TEMU .

Rasa dari setiap manusia memang tdk akan ad yg pernah tau kecuali dia diri nya sendiri yg merasakan dan tuhan .

Banyak manusia yg rela menggadaikan kebahagiaan dan segala emosi yg dia rasakan hanya untuk tidak menyakiti hati orang lain atau bahkan hanya untuk menutupi segala kesedihan , rasa hancur , rasa sakit yg dia rasakan .
Terkesan egois memang , tpi itu lah cara setiap orang agar tetap terlihat baik² saja di depan manusia laiin nya .
Lucu memang kdang setiap manusia harus seperti it , membelenggu rasa kebahagiaan nya sendiri hanya untuk melihat yg lain bahagia. 
Membelenggu rasa kesedihan nya sendiri agar terlihat tetap kuat .

Tanpa banyak yg tau sebenarnya banyak luka , banyak goresan yg berusaha untuk dia sembuh kan sendiri tnpa bantuan orang lain .

Rasa bahagia yg di tunjukkan kepda orang lain hanya lah SEMU tdk nyata tpi terlihat sempurna .

Mereka melakukan nya tanpa tau apa yg akan mereka dapatkan nanti nya . Rasa sembuhkah ? Rasa semakin bahagia kah ?
Tidak . Bahkan mereka tdk tau sejauh apa hasil yg akan mereka dpat dri apa yg mereka lakukan hanya untuk mewujudkan semu yg mereka ciptakan. 

Dan satu hal yg paling penting , mereka² yg mampu melakukan nya hanyalah orang² yang benar² kuat . Kuat menutupi segala nya dengan sempurna bahkan tnpa orang lain tau sebenarnya yg paling membutuhkan ruang luas adalah dia yg berusaha selalu menciptakan rasa bahagia untuk orang lain , selalu berusaha menjadi obat dari rasa sakit nya orang lain .

Sekarang pertanyaan nya siapa disini yg harus mendapatkan kata egois ? manusia atau takdir ?

Hmm lucu ya , terkadang ketika sudah merasa benar² di titik lelah yg paling rendah kita bisa menyalahkan segala nya . Menyalahkan takdir tuhan , menyalahkan keadaan , menyalahkan lingkungan .
Pdahal tanpa sadar sebenarnya bukan takdir , bukan keadaan dan bukan lingkungan yg salah . Tapi diri kita sendiri .
Kenapa harus mau ,kenapa harus rela melakukan apa yg sebenarnya membelenggu emosi kita .

Semua hal tergantung diri kita sendiri , mau menjalani hidup seperti apa . Memang banyak sekali pilihan dan itu semua tergantung pribadi masing² .

Dan satu hal yg pasti setiap pilihan yg kita pilih pasti akan selalu ad konsekuensi yg menanti .

Konsekuensi yg pasti akn selalu ad di setiap pilihan hidup dan jalan yg kita pilih . Entah itu nanti berupa kehilangan , rasa sakit , rasa sedih ataupun rasa kecewa .

Terkadang memang melelahkan harus seperti itu setiap saat , harus menghibur orang lain ketika bahkan diri kita sendiri pun juga memerlukan tempat untuk kembali dan bisa di katakan rumah .
Tapi ternyata tdk semua hal semudah yg terlihat atau bahkan terucap . Angan² yg terlalu berlebih akan segala sesuatu perlahan lahan menghancurkan kenyataan yg terjadi .

Semua orang pasti berharap akan kehidupan yg selalu berjalan sesuai apa yg mereka rencanakan , tpi sayang nya tidak banyak orang yg paham bahwa kehidupan bukan milik mereka . Akan selalu ada takdir yg melengkapi dan tidak semua takdir sesuai dengn apa yg di harapkan .

Banyak kecewa dan sedih nya setiap orang it berasal dari rasa berharap yg berlebihan terhadap orang lain . Berharap akan pasangan , berharap akan pertemanan , berharap akan sebuah hubungan .

Tanpa sadar harapan² itu lah yg nanti nya akan menghancurkan segala nya . Dan apakah itu arti nya mulai sekrang kita tidak boleh berharap lagi ?
Jawaban nya tentu TIDAK , berharap itu boleh asal tidak berlebihan dan terlalu mengandalkan harapan itu sendiri . Setiap orang harus memiliki rencana agar ketika harapan itu tidak sesuai dengan apa yang mereka inginkan , mereka akan tetap bahagia dengan apa yg mereka jadikan pilihan .
Bagaimna sekarang ? Lebih lega ?

Tidak semua rasa harus di pendam , tidak semua rasa harus di tahan . Keluarkan apa yg kalian rasakan . Jangan terus menyiksa diri sendiri hanya untuk sebuah ketenangan orang lain .

Memang benar orang lain tdk perlu tau sakit nya kita , sedih nya kita , hancurnya kita . Tapi ingat kita juga manusia sama seperti mereka , punya hak yg sma untuk di dengarkan , punya hak yang sama untuk benar² merasakan arti nya kebahagiaan dan rasa tenang yg seharus nya kita dapatkan .

Berhenti memakai topeng untuk menutupi segala nya , berhenti menyiksa diri sendiri.  Luangkan waktu untuk bisa melihat diri kalian masing² tanpa harus memikirkan bagaimana keadaan orang lain .
Sisihkan waktu untuk berterima kasih kepada diri kalian sendiri , terima kasih telah kuat menghadapi pilihan yg kalian pilih dan berterima kasih sudah mampu bertahan ada untuk sampai di titik ini .

Tidak mudah menjadi kalian yg harus selalu ad untuk orang lain , tapi kalian adalah orang² hebat yg paling luar biasa . Jadi tetap semangat ya dan jangan pernah merasa sendiri ketika segala hal sudah di luar kendali .❤️

SEMUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang