Bab 3

207 20 5
                                    

POV ketiga

Dia mencoba melawan kecemasan yang merayapi tulang punggungnya saat dia membaca buku, matanya terus-menerus melayang ke badai dingin di luar jendela.

Tidak mungkin dia bisa berkonsentrasi hari ini, kan? Dia menutup buku di pangkuannya sambil mendesah berat, setelah mencoba membaca paragraf yang sama lebih dari seribu kali. Itu tidak berguna.

Dia bangkit dari kursi tua, berjalan ke perpustakaan dan mengembalikan volume ke tempatnya masing-masing.

Suara angin yang membuat jendela tua berderak membuatnya semakin khawatir. BENAR-BENAR tidak mungkin manusia ada di luar sana, kan?

Dia menavigasi melalui aula yang bergema di mansion, berhenti di depan pintu utama.

"Tidak mungkin. Bahkan manusia itu tidak akan seceroboh itu. Benar kan?" Dia bergumam pada dirinya sendiri, sedikit mengatakannya dengan keras hanya membuatnya semakin gugup.

Dia menggosok wajahnya, mengerang sebelum akhirnya menyerah.

"Sedikit melihat tidak akan sakit."

Dia berpakaian dengan cepat, berganti pakaian yang lebih tebal, mengenakan jubah berkerudung, sepatu bot musim dingin, dan beberapa sarung tangan hitam, dan akhirnya mengambil lampu minyak kepercayaannya, membuka pintu kayu mahoni yang besar dan melangkah ke dalam malam yang membekukan.

Bukannya hawa dingin akan melakukan sesuatu padanya, lagipula dia kebal terhadap benda sialan itu. Darah masih mengalir di pembuluh darahnya, jantungnya tidak bergerak dan suhunya nol, yang paling bisa terjadi adalah ototnya akan membeku dan dia tidak akan bisa bergerak sampai lebih hangat. Tapi dia tidak akan mati sama sekali.

Tetap saja, dia lebih suka menghindari itu, itu adalah sensasi yang buruk.

Dia berjalan melewati salju, berjalan ke tempat biasanya dia akan bertemu manusia dan ke batu tempat mereka bertukar hadiah.

Tidak ada apa-apa. Dia menghela napas lega.

Dia mengambil langkah lain dan menginjak sesuatu yang terkubur di salju. Ketakutan merayap kembali dan dia berjongkok untuk menggali salju sedikit. Jantungnya melonjak ketakutan saat dia mengenali keranjang Soviet.

Dia mengambilnya, dengan cepat mencoba melihat apakah pria itu bisa pergi. Manusia itu pasti gila, datang jauh-jauh ke sana hanya untuk meninggalkan hadiah untuknya.

Dia mencoba mempertajam pendengarannya, mencari tanda-tanda makhluk fana, panggilan minta tolong, rengekan kesakitan, napas, detak jantung.

Tapi dia hanya mendengar desingan angin yang mengguncang pepohonan.

Dia menggelengkan kepalanya, fokus pada jalan menuju kota dan memulai pencariannya sekali lagi. Tidak mungkin Soviet bisa pulang dengan cuaca seperti ini. Sudah merupakan keajaiban dia bisa sampai di tempat terbuka.

Pemandangan bintik coklat di salju membuatnya berhenti dan ketika dia mendekat dia mengenali benda itu. Itu adalah ushanka miliknya. Dia meletakkan keranjang ke samping dan mulai menggali, panik meningkat ketika dia menyadari dia tidak bisa mendengar apa-apa dari pria di bawah.

Setelah beberapa menit bekerja, dia akhirnya bisa mendapatkan laki-laki itu, menggali tumpukan Salju dan mengambilnya. Dia tersentak melihat pemandangan itu. Kulit Soviet yang biasanya merah dan cerah pucat, bayangan ungu terbentuk di bibir dan di bawah matanya.

Ketiga meletakkan kepalanya ke tulang rusuk manusia, menahan napas sejenak, dan melepaskannya ketika dia akhirnya menangkap detak jantung yang hampir tak terdengar. Itu tidak terlambat.

Melepas jubahnya, dia membungkus yang lain, mengangkatnya di punggungnya dan berjalan ke mansion secepat mungkin dengan beban ekstra. Dia bisa kembali lagi nanti untuk mengambil lampu minyak dan keranjang, karena saat ini prioritas utamanya adalah menyelamatkan Soviet.

Dia memasuki gedung, bergegas ke salah satu kamar tidur yang tidak terpakai dan membaringkan manusia itu di tempat tidur, berlarian di sekitar tempat itu untuk mendapatkan sebanyak mungkin seprai dan selimut yang bisa dia temukan. Ketika dia memasuki ruangan lagi, dia akhirnya melihat pakaiannya basah dan tidak membuang waktu segera mencabik-cabiknya.

Waktu berhenti ketika dia melihat bekas luka yang dalam di seluruh dada dan punggung pria itu, kemarahan yang dalam menggelegak di perutnya yang kosong saat dia bersumpah akan membunuh siapa pun yang telah melakukan ini.

Reich menggelengkan kepalanya, dengan cepat meletakkan selimut di atas manusia yang sekarang telanjang dan bergegas menyalakan cerobong asap di kamar.

Dia bertanya-tanya apakah itu cukup hangat dan, untuk pertama kalinya, mengambil waktu sejenak untuk benar-benar memproses situasi, berjalan ke kamarnya sendiri dan berganti pakaian sekali lagi.

"Aku harus menghadapinya saat dia bangun" pikirnya getir, menatap cermin berdebu yang memandangnya dari bagian dalam lemari. Dia mengangkat tangannya yang gemetaran, menyeka permukaan cermin yang bersih.

Tidak ada apa-apa di pantulan itu.

Dia tahu apa yang akan dia lihat jika dia melihat dirinya sendiri. Dia telah melihat sekilas bayangannya di atas air. Kulit merahnya lebih redup dari Soviet, tidak ada kilau kehidupan di pipinya, matanya cekung dan kosong yang, terkadang, bersinar dalam kegelapan dan taring tajam yang dapat dengan mudah dikenali oleh setiap manusia sebagai milik vampir.

Dia adalah monster, kekejian yang tidak diciptakan oleh alam, hasil dari kutukan yang mengutuk dia dan kerabat jauhnya sampai berakhir dengan mereka semua.

Bagaimana dia bisa menunjukkan dirinya kepada Soviet?

Cermin kosong menatapnya, pengingat terus-menerus bahwa tidak ada kehidupan di dadanya dan tidak ada jiwa di hatinya.

Dia menggelengkan kepalanya, berjalan kembali ke kamar tempat laki-laki lainnya terbaring diam.

Selain itu ada hal lain yang membuatnya khawatir. Dia tidak bisa memastikan bahwa manusia akan bertahan sepanjang malam. Hipotermia adalah hal yang berbahaya, dan bahkan jika dia bisa memejamkan mata dan mencari detak jantung manusia yang kecil dan sekarang stabil, dia tidak dapat memastikan apakah tubuhnya tidak rusak dan tidak dapat diperbaiki.

Manusia begitu rapuh.

Dia duduk di kursi yang dia letakkan di dekat tempat tidur. Soviet tampak seperti baru saja tidur, kepucatan dan perubahan warna tersembunyi oleh bayang-bayang yang diproyeksikan api di dinding. Dia mengulurkan tangannya ke jari-jari yang lain, menyentuh mereka dengan lembut. Tangan nya masih terlalu dingin.

Berjam-jam berlalu antara dia menjaga api tetap diam dan memeriksa denyut nadi manusia, memastikan dia semakin hangat. Badai mulai mereda setelah beberapa waktu dan, ketika dia yakin Soviet tidak akan mati tanpa pengawasannya yang konstan, dia memutuskan untuk keluar dan mencari lenteranya dan hadiah yang menyebabkan semua ini.

Dia meninggalkan mansion, kembali tepat ketika matahari terbit mulai bersinar di cakrawala.









Bonus >_<

Bonus >_<

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Badai SaljuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang