Ch 04: Perjalanan Anjing Terbang

251 24 3
                                    

Lin Yuan ingat memegang Hobby untuk tidur siang. Dia tertidur tidak lebih dari satu menit kemudian Hobby pergi, si kecil itu, kemana dia lari?

Lin Yuan buru-buru melihat sekeliling.

Planet Oman, bagaimanapun, adalah bintang utama galaksi Cigar, stasiun luar angkasa hampir lima kali lebih besar dari stasiun luar angkasa kecil planet asalnya Rennes. Hanya tempat istirahat penumpang saja yang dibagi menjadi delapan wilayah, dan masing-masing wilayah dibagi menjadi bagian yang lebih kecil. Ada banyak orang di stasiun luar angkasa, menemukan anak anjing yang hilang lebih mudah diucapkan daripada dilakukan!

Lin Yuan berjalan dari Distrik A ke Distrik H, berharap bisa melihat bayangan Hobby yang hilang di lautan luas manusia. Yang dia temukan hanyalah hewan peliharaan setidaknya empat atau lima kali lebih besar dari Hobby, tidak hanya hewan anjing besar, ada serigala, harimau, dan bahkan beruang besar, yang pemiliknya memiliki tali kendali khusus yang dipegang erat di tangannya.

Sementara evolusi manusia berkembang menuju pemisahan jenis kelamin fisiologis menjadi ABO, banyak hewan juga menghasilkan variasi, beberapa mamalia zaman bumi purba secara bertahap menjadi lebih jinak, dan mampu menjadi teman dan hewan peliharaan bagi umat manusia. Tentu saja, beberapa mamalia asing di galaksi luar menjadi lebih ganas dan kejam setelah evolusi, bahkan ada yang memperlakukan manusia sebagai makanan.

Hobby hanyalah seekor anjing kecil bodoh yang berlarian di stasiun luar angkasa, jika dia bertemu dengan musuh alaminya, bukankah dia akan benar-benar terluka?

Lin Yuan dengan cemas berputar-putar. Dalam keputusasaan, dia pergi ke pusat bantuan stasiun luar angkasa untuk mendaftarkan penampilan dan karakteristik Hobby secara detail, dan meninggalkan foto dan informasi kontaknya. Dia hanya bisa berharap ada orang baik yang bisa mengambilnya dan mengirimkannya ke sana.

Setelah mendaftarkan informasi, dia kembali ke Distrik C, tetapi apa yang dia temukan membuatnya tidak tahu apakah harus tertawa atau menangis

- Little Hobby sedang duduk di posisi di mana Lin Yuan sebelumnya duduk, sepasang cakar berbulu mencengkeram pegangannya erat-erat bagasi, dengan sangat rapi membantu menjaga barang bawaan pemiliknya. Sepasang matanya yang cerah berair seperti hendak menangis, seolah-olah pemiliknya telah meninggalkannya.

Lin Yuan: "......"

Ketika Lin Yuan mendekati tempat duduk, anjing itu menatapnya sejenak, lalu segera mulai mengibas-ngibaskan ekornya, bergegas mendekat dan menggigit celana Lin Yuan, merengek dan menangis.
Lin Yuan benar-benar ingin memukulnya!
Tapi sekali melihat ekspresi sedihnya membuatnya kehilangan hati untuk mengalahkannya.

Dia menelepon pusat bantuan untuk membatalkan pencarian hewan peliharaan yang hilang, kembali ke tempat duduknya, mengambil Hobby dan menyentuhnya dengan lembut.

Pria kecil itu baru saja berjalan agak jauh, tetapi dia terlalu gugup dan benar-benar menggeledah seluruh area istirahat.

Seorang gadis kecil yang lewat sepertinya menyukai penampilan Hobby, mau tidak mau mendekati dan menyentuh kepalanya, dengan rasa ingin tahu berkata: "Saudaraku, apakah ini hewan peliharaanmu? Siapa namanya?"

Lin Yuan berkata sambil tersenyum: "Ini Hobby."

Ibu gadis itu datang dan berbisik: "Maaf, putriku tidak terlalu bijaksana. Sayang, Gera benci kalau orang menyentuh kepalanya. Aku harap kau tidak keberatan." Katanya, lalu menyentuh telinga Hobby yang dengan senang hati mengusap tangannya.

Wanita itu tersenyum sedikit dan berbalik dengan putrinya.
Gadis kecil itu bertanya dengan rasa ingin tahu: "Bu, itu Gera? Lucu sekali, aku juga mau!"

Wanita itu berkata, "Yah, Gera adalah hewan peliharaan yang sangat mahal, hanya menginginkannya tidak berarti kau bisa mendapatkannya. Plus, IQ mereka bisa dibandingkan dengan manusia, mereka bisa mengerti banyak bahasa. Aku akan membawamu ke markas perlindungan hewan untuk melihatnya jika kau mau. Nanti kalau melihat peliharaan orang lain jangan sentuh tanpa izin ya?"

ZXSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang