apa sih skincare itu?

371 7 1
                                    

Skincare adalah produk perawatan kulit yang memiliki tujuan: mulai dari menenangkan, memulihkan, mencerahakan, memperbaiki, hingga melindungi kulit kita.
Hal yang harus diingat bahwa pakai skincare itu dari produk yang paling encer sampai terkental.

Kira-kira manfaat rajin memakai skincare setiap hari tuh apa sih?
1). Menutrisi kulit
Kondisi kulit mu selalu berubah. Tergantung banyaknya faktor, seperti: hormon, cuaca dan asupan makanan. Kulitmu juga perlu dirawat dari 2 arah yaitu dari dalam [berupa nutrisi atau asupan gizi seimbang] dan dari luar [dengan cara memakai skincare sesuai jenis dan kebutuhan kulit mu]

2). Melindungi kulit
Yaitu melindungi dari faktor eksternal. Faktor eksternal yaitu polusi, udara, dan sinar matahari. Faktor eksternal inilah yang memengaruhi kondisi kulit seseorang. Oleh karena itu kita harus rajin memakai pelembab dan sunscreen untuk membantu melindungi kulit dari efek buruk lingkungan di setiap hari nya. Jadi memakai skincare itu jangan hanya di wajah aja ya, tapi di tubuh juga.

3). Mengangkat sel kulit mati.
Kulit kita beregenerasi secara alami setiap 28 hari lho, namun seiring bertambahnya usia proses ini melambat dan sel-sel kulit mati menumpuk juga menyumbat pori-pori. Oleh karena itu kalian lakukan lah double cleansing setiap hari untuk membersihkan make up dan kotoran. Kalian juga jangan lupa untuk selalu rutin eksfoliasi 1-2 kali setiap minggu nya

4). Menjaga keseibangan kadar minyak dan air.
Ideal nya kulit sehat dan kenyal itu punya kadar air dan minyak yang seimbang. Apapun jenis kulit nya berbagai faktor eksternal dan internal bisa bikin kadar kedua nya tidak seimbang dan menyebabkan masalah kulit. Jadi kalian cukup memakai skincare sesuai jenis kulit mu yang bisa membantu menjaga keseimbangan kadar minyak di kulit.

5). Mempercepat penyembuhan kondisi kulit.
Barbagai pemicu bisa membuat kondisi kulit mu berubah. Oleh karena itu kalian dianjurkan untuk memakai skincare sesuai jenis dan kondisi atau kebutuhan kulit mu yang akan mempercepat penyembuhan kondisi kulit.

6). Memperlambat dan mengurangi efek penuaan.
Kulit kendur, kering, timbul flek hitam, tidak lagi elastis atau kenyal dan kerut akan semakin nyata. Ini memang wajar, tetapi ketika kita memakai skincare sejak muda [mulai dari pembersih, toner, serum, pelembab dan sunscreen] akan terlihat hasil nya disaat menua nanti. Bukan berarti kamu tidak menua dan tidak bermasalah, akan tetapi efek buruk penuaan bisa berkurang.

7). Cara self love.
Memakai skincare merupakan cara kamu menunjukan self love. Rutinitas ini dilakukan untuk kamu sendiri dan bukan untuk oranglain. Maka kategori skincare ini bisa dimasukin kedalam cara menunjukan rasa cinta terhadap diri sendiri juga lho.

Adapun urutan dasar skincare ada 5 (untuk pemakaiannya jangan sampai terbalik ya)

1). Pakai cleanser atau facewash untuk membersihkan sel kulit mati (maksimal 2x sehari)
2). Pakai toner untuk membersihkan pori-pori wajah dan menaikkan PH kulit
3). Pakai serum untuk mencerahkan dan menutrisi kulit
4). Pakai moisturizer untuk melembabkan kulit
5). Pakai sunscreen untuk melindungi dari sinar UV

all about skincareTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang