Ch 15: Carl

162 18 3
                                    

Caesar, tentu saja, menyebut Lin Yuan idiot. Sebagai seorang Beta, dia benar-benar mencoba bersaing dengan seorang Alpha dalam kebugaran fisik, bahkan memasang postur "Jika kau tidak berhenti, aku tidak akan berhenti". Ketika Caesar melihat bahwa dia akan pingsan, dia hanya bisa mundur dari kompetisi.

Memikirkan hal ini, Caesar mau tidak mau melirik pemuda itu –

Kulit putih anak laki-laki itu menjadi merah kecokelatan, karena keringat yang berlebihan, seragam militernya melekat erat di tubuhnya, membuat tubuhnya terlihat lebih kurus. Pinggangnya tampak seperti bisa dilingkari oleh satu tangan, rambutnya yang seperti tinta hitam menempel basah di telinganya, dan matanya yang hitam jernih bersinar seperti malam berbintang.

Caesar tidak bisa tidak mengagumi ketekunan pria itu di dalam hatinya, tetapi dia diam-diam mengubah topik: "Lin Yuan, dalam ujian masuk militer, bagaimana kau mendapat nilai penuh?"

Dia selalu ingin menanyakan pertanyaan ini. Setiap tahun, ujian memiliki dua ujian teori, tidak aneh untuk menghafal semua poin topik. Tapi ada juga ujian praktik, termasuk ujian yang menguji kontrol lapis baja cerdas dasar, mensimulasikan piloting miniatur kapal perang, pelatihan tempur virtual dalam tiga acara, semuanya di jaringan khusus ujian.

Tidak mudah untuk mendapatkan skor penuh pada begitu banyak mata pelajaran yang beragam.

Jadi, ketika Caesar mengetahui bahwa Departemen Komando tahun ini memiliki seorang pria bernama Lin Yuan yang juga mendapat nilai penuh, dia sangat terkejut. Dia mengira Lin Yuan berasal dari keluarga militer, dia tidak menyangka dia adalah warga sipil yang lahir di galaksi Cerutu yang sunyi, dan juga seorang Beta – itu terlalu luar biasa.

Setelah mendengar pertanyaan Caesar, Lin Yuan menggaruk kepalanya karena malu. Dia mencondongkan tubuh ke telinga Caesar dan berbisik: “Sebenarnya, pada ujian teori, ada dua pertanyaan yang aku tidak tahu jawabannya, jadi aku hanya menebaknya. Kemudian mereka ternyata benar.

“…” Caesar melihat ketulusan di matanya, lalu bertanya tanpa daya: "Dan ujian praktiknya?"

Lin Yuan tersenyum: “Ujian prakteknya tidak sulit. Operasi armor hanya menguji mekanisme kelas-C dan aku biasanya memainkan simulator pertempuran online, jadi mudah untuk dilewati. Uji cobanya serupa, aku mendedikasikan satu bulan dalam pelatihan online untuk tes tersebut. Adapun ujian taktis terakhir…” Lin Yuan memiringkan kepalanya dan berpikir, “Tes tahun ini adalah menyelundupkan batalion perintis ke kamp musuh. Aku pertama kali mengirim kapal pengintai untuk memantau, menemukan bahwa mereka sedang melakukan penyergapan, jadi aku membuat mereka mencoba memutar, tetapi ternyata itu adalah cincin penyergapan, mencoba menyelinap masuk akan menyebabkan pemusnahan. Jelas, ini adalah jebakan yang disengaja yang dibuat oleh penguji. Karena masuk akan menyebabkan kematian, aku memerintahkan pasukanku untuk mundur.”

Lin Yuan berkata dengan gembira: "Aku tidak menyangka melakukan itu akan memberiku skor penuh."

Caesar: “…”

Melihat kebahagiaan anak laki-laki itu, Caesar mau tidak mau merasakan beberapa emosi yang kompleks.

Tujuan dari tes ini adalah untuk menguji kemampuan kandidat untuk mengamati dan kemampuan pengambilan keputusan kritis. Menghancurkan kamp musuh bukanlah tujuan dari tes ini, itu untuk secara akurat menentukan pro dan kontra dari situasi dan menghitung kemungkinan infiltrasi yang berhasil. Mundur cepat untuk menghindari kematian prajurit yang tidak perlu akan memberimu nilai penuh.

Orang ini…

Apakah ini keberuntungan yang mengalahkan diri sendiri, atau bakat militer alami?

Caesar tiba-tiba merasa lebih tertarik pada pemuda di sampingnya.

ZXSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang